Lovebird Ratu Yodha dan kenari PNS menang di Cemani Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Meski kiprahnya di lapangan relatif masih baru, Om Mahendra (Balung Manuk BC) makin disegani di kawasan Solo Raya. Kicaumania yang mukim di Kartasura ini sesungguhnya baru nyebur ke arena lomba burung setelah menjadi salah satu inisiator even Danjen Kopassus Cup di Kartasura, 26 April lalu.

Dalam awal kiprahnya, Om Mahendra langsung menjuarai even Handayani Cup di Gunungkidul, melalui penampilan lovebird Sera. Setelah itu, LB Sera menang berturut-turut di Boyolali, PMS Sragen, dan lain-lain.

Ketika kondisi Sera sedang kurang fit, Om Mahendra telah menyiapkan gaco pelapis yang sepadan, yaitu lovebird Ratu Yodha. Burung ini juga sukses menjuarai beberapa even, termasuk dalam gelaran Cemani Cup di Sukoharjo, Minggu (1/11).

Om Mahendra Balung Manuk BC
Om Mahendra lambungkan nama Balung Manuk BC.

Kemenangan Ratu Yodha di Cemani Cup sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Sebab, sebelumnya, Ratu Yodha juga menjuarai even akbar Kambing Hitam Cup yang digelar PBI Sleman, 11 Oktober lalu.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Tak hanya berjaya di kelas lovebird. Om Mahendra kini juga memiliki jagoan di kelas lain, mulai dari anis merah, cucak hijau, murai batu, hingga kenari. Bahkan salah satu gaco anyarnya, kenari PNS, juga juara 1 di Cemani Cup.

Dalam satu pekan terakhir ini, tutur Om Mahendra, kenari PNS sudah empat kali dilombakan dan selalu meraih juara pertama. Ya, mulai dari Latpres Perwira Team Bekonang, Saturday Open Special IKPBS Solo, Pertamak’s Team Kartasura, hingga Cemani Cup Sukoharjo, PNS selalu juara 1.

Kenari PNS milik Om Mahendra
Kenari PNS: Dalam sepekan ini juara 1 di empat even.

“Ini bisa menjadi modal bagus untuk menuju gelaran Perwira Cup di Bekonang, Sukoharjo, atau bisa pula ke DPRD Cup Salatiga. Kedua even ini sama-sama digelar Minggu (8/11). Saya masih mempertimbangkan mau tampil di mana. Boleh jadi, amunisi Balung Manuk BC akan dipecah jadi dua. Yang satu ke Bekonang dan satunya lagi ke Salatiga,” jelas Om Mahendra.

Kenari Sena milik Killa 257
Kenari Sena milik Killa 257: Lagunya mewah.

Lovebird Putra Naga juara Kelas BOB

Dalam even Cemani Cup, lovebird  dibuka paling banyak yaitu sembilan kelas, termasuk Kelas Best of the Best (BOB). Kelas BOB hanya bisa diikuti juara 1 dan 2 pada delapan kelas regular.

Yang menarik, tidak ada seekor lovebird pun yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi pada kelas-kelas regular. Selain Ratu Yodha, lovebird lainnya yang menonjol di sini adalah Putra Naga, gaco lawas andalan Om Jeffry Ossella (Solo Star BC), serta Happy milik Om Hendra Oscar (Semanggi United).

Lovebird Putra Naga menjuarai Kelas Gambiran B, mengungguli Kayla milik Kitza (Grogol Indah) dan Sang Dewa milik Om Markus (Makam Grogol). Adapun LB Happy terbaik di Kelas A, mengalahkan Robby Ando milik Lily (Berkah Jaya Team) dan Pitaloka koleksi Om Bayu dari AMS SF.

Penampilan keduanya juga menawan di Kelas BOB. Putra Naga tampil sebagai juara 1 Kelas BOB, disusul lovebird Happy.

Om Jeffry Osella dan LB Putra Naga
Om Jeffry Osella (kanan): LB Putra Naga juara Kelas BOB.

Persaingan di kelas cendet juga ramai. Cendet Kriminal Jr milik Om Wahyu RMD (Pandwa SF Solo) sukses menjuarai Kelas Candi, serta juara 3 Kelas Gambiran. Kriminal Jr mengungguli cendet Jangkar milik Om Bayu Aji (Balung Manuk BC) dan Al Teco andalan Om Thomas dari Densus Team.

Cendet Kriminal Jr
Cendet Kriminal Jr orbitan Om Wahyu RMD dan Om Agus VRS.

Kelas Gambiran dimenangi cendet Jenderal kepunyaan Om Andrew (Sumber Mas). Posisi kedua kembali ditempati cendet Jangkar, diikuti Kriminal Jr.

Kelas cendet di kawasan Solo Raya nampaknya bakal makin ramai, apalagi banyak pemain pemula yang mulai gandrung. Saat ini juga sudah terbentuk komunitas Cendet Mania Solo (CMC), yang tentunya akan lebih memacu semangat para penggemarnya.

Om Wahyu RMD dan cendet Kriminal Jr
Om Wahyu RMD bersama cendet Kriminal Jr.

Di Solo Raya juga hadir bird club (BC ) yang relatif baru, namun cukup solid dan kompak. Namanya Ollando J-12 (singkatan dari Juni-12). Dalam Cemani Cup, tim ini moncer bersama kenari Cokrix (juara 3) dan pleci Miracle yang masuk tujuh besar. (Waca)

Tim Orlando J-12
Tim Orlando J-12 makin diperhitungkan di Solo Raya.

Hasil Lomba Cemani Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.