Anakan kenari YS Nakula diboyong H Fitri BKS dengan mahar Rp 17,5 juta

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Om Joko, pemilik TJM Bird Farm (BF) Bogor, merupakan breeder kenari sekaligus agen kenari impor jenis yorkshire (YS). Untuk penangkaran kenari, TJM BF memiliki ratusan pasang induk dari berbagai jenis, mulai dari YS hingga F Series (F1, F2, F3, F4).

Bersama Om Fahmi Rukmana dari Bintang Jagad Team, Om Joko TJM juga aktif main di lapangan. Beberapa gaco andalannya antara lain James Bond, Sadewa, dan Nakula. Kenari Nakula tidak hanya tangguh di lapangan, tetapi juga pejantan tangguh di kandang ternak.

Kenari Nakula
Nakula, kenari YS impor, jawara di lapangan dan pejantan tangguh di TJM BF Bogor.

Nakula merupakan kenari YS. Jodohnya (induk betina pasangannya) juga YS. Pasangan induk ini telah memiliki beberapa anakan. Anakan pertama kini sudah berumur 8 bulan, masih ngeriwik, dan belum pecah suara.

Dalam kondisi itulah, anakan kenari YS Nakula diboyong H Fitri BKS (Samarinda) dengan mahar yang cukup fantastis: Rp 17,5 juta! Disebut fantastis karena masih anakan dan suaranya pun belum pecah.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Anakan kenari Nakula
Ini dia anakan pertama kenari Nakula yang masih berumur 8 bulan.

Lantas, apa keistimewaan kenari muda dengan warna bulu bon kuning nan eksotik ini? Tentu karena dia anakan dari kenari Nakula, YS impor dengan kode ring BOF 2012, yang kerap menjuarai berbagai even di Jabodetabek.

Anakan ini memiliki kode ring 333, berjenis YS local, dan merupakan anak pertama Nakula. “Kendati belum pecah suara, tapi kalau ada yang berminat dan memberi harga bagus, kenapa harus ditolak,” ujar Om Joko TJM.

Anakan kenari Nakula
Masih ngeriwik, tapi harganya terbilang fantastis.

Keunikan warna dan darah juara yang mengalir dari burung ini memang membuat Om Fitri kepincut. Dia langsung mengutus Om Kinkin, orang kepercayaannya yang tinggal di Jakarta dan dikenal sebagai spesialis kenari besar, untuk menanganinya.

Hari itu juga, Om Kinkin langsung berkunjung ke markas TJM BF di Pasar Anyar, Kota Bogor. Burung pun segera diboyongnya, disimpan di Jakarta untuk dikondisikan dan dimainkan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Anakan kenari Nakula
Anakan kenari Nakula, warna bon kuning nan eksotik.

Sebenarnya Om Joko dan Om Fahmi sudah menyiapkan anakan kenari ini untuk menambah amunisi Bintang Jagad Team. Namun karena ada yang berminat, dan harganya cocok, duet ini tidak berkeberatan untuk melepasnya.

Om Joko TJM dan Om Fahmi Rukmana
Om Joko TJM (kanan) bersama Om Fahmi Rukmana.

TJM BF Bogor memang dikenal sebagai pencetak kenari andal dengan kualitas lomba. Sudah banyak produknya yang sudah moncer di mana-mana.

Selain sebagai breeder, Om Joko juga agen kenari YS impor. Baru-baru ini dia mendatangkan sekitar 120an ekor yorkshire dari Yunani. Semuanya jantan, gacorgacor, siap dilombakan dan cocok pula untuk diternak. Silakan lihat informasinya di sini(d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.