Banyak yang nguber, murai batu Joker jatuh ke tangan Om Akia

Persaingan murai batu (juga kacer) di Jambi benar-benar ketat. Tak heran apabila pada dua kelas ini, kicaumania Jambi kerap berprestasi dalam berbagai kejuaraan di Sumatera maupun even nasional di Jawa.

Hal ini juga disadari Om Herjohan atau akrab disapa Om Akia. Untuk memperkuat amunisinya dalam menghadapi persaingan yang makin ketat, beberapa waktu lalu Om Akia meminang murai batu Koto seharga Rp 60 juta.

( lihat juga Om Akia take-over MB Koto seharga Rp 60 juta )

Om Akia Jambi
Om Akia bersama murai batu legendaris Happy Birthday (HBD).

Belum lama ini, Om Akia juga meminang salah satu burung jawara di Jambi, yaitu murai batu Joker. Siapa nama pemiliknya, dan berapa nilai maharnya, dia enggan menyebutkannya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tapi melihat berita hasil lomba di berbagai media, MB Joker selama ini menjadi andalan Om Jimmy. Gaco ini pernah menjuarai Kelas MB Ring dalam lomba burung berkicau Sukarejo Team Cup I di Kota Jambi (6/9).

Dalam Latihan Spesial Sakti Bird di Lapangan Sakti, Jalan Lorong Bakso Selecta, Kota Jambi (5/11), Joker sukses meraih double winner.

Murai batu Joker
Murai batu Joker kini menjadi milik Om Akia.

Menurut Om Akia, selama ini sudah banyak kicaumania yang menguber-uber murai batu Joker, tidak terkecuali dirinya. “Kebetulan saya memang dekat dengan pemiliknya, sehingga mau melepas Joker untuk saya,” kata dia.

Belum sebulan di tangannya, Om Akia langsung menjajalnya dalam even di Lapangan Kadaci / Cucian Mobil Citra Utama, depan SPBU Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (29/11). Hasilnya, murai batu Joker tampil kesetanan, bahkan nyaris mencetak kemenangan hattrick.

Dua kelas berhasil dimenanginya, yaitu Kelas Bersama dan Kelas Kicau Mania. Adapun di Kelas Ceria, Joker harus puas menjadi juara kedua.

Murai batu Joker
Joker nyaris hattrick di Lapangan Kadaci Jambi, Minggu (29/11).

Kehadiran Joker tentu makin menambah kekuatan amunisi Om Akia, khususnya di kelas murai batu.  Ya, Om Akia memiliki Happy Birthday (HBD) yang saat ini sedang diistirahatkan karena mabung. Gaco andalan lainnya adalah Asoka, Ucil, Koto, dan yang terbaru Joker! (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.