Om Teguh Argomulyo berjaya di Latpres TIC

Latpres TIC di pelataran Candi Pawon, Kabupaten Magelang, Minggu (6/12) berlangsung seru. Sejumlah kicaumania dari Magelang, Muntilan, Temanggung, Parakan, Purworejo, Kutoarjo, Jogja, Klaten, hingga Pati turun di sini.

Latpes TIC
Ucapan selamat datang bagi para peserta Latpes TIC.

Om Teguh Wahyudi dari Argomulyo (Bantul), atau kerap disapa Om Teguh Argomulyo, juga menurunkan sejumlah burung andalannya. Bahkan Om Teguh Argomulyo membawa pulang empat trofi juara.

Empat trofi itu dipersembahkan oleh murai batu Mafia, kenari Pegasus, kenari Astroboy, dan cucak hijau Minion. Mafia dan Pegasus juga menjadi juara 2 pada sesi lainnya.

Di kelas utama TIC, murai batu Mafia tidak terkalahkan lawan-lawannya. Juara 2 diraih MB Cakrabhirawa milik Om Robby Sailor (Parakan Sailor SF), disusul Kampret besutan Om Kabul / Agus (Purworejo).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Upaya Mafia meraih double winner kandas, setelah ditaklukkan MB Cin-Cau milik Om Joko (Magelang) di Kelas Pawon. Mafia harus puas di urutan kedua, sedangkan Parma milik Maya SF (Payaman) di peringkat ketiga.

Mr Teguh Argomulyo
Om Teguh Argomulyo boyong empat trofi juara 1.

Om Teguh nyaris mendominasi kelas kenari, melalui dua jagoannya, yaitu Pegasus di kelas bebas serta Astroboy di kelas kalitan. Kenari Pegasus meraih juara 1 Kelas Bebas Pawon dan juara 2 Kelas Bebas TIC. Adapun Astroboy terbaik di Kelas Kalitan TIC.

Kenari Sekar Langit koleksi Nadaswara SF (Duta Manahadap) juga tampil sangat meyakinkan. Burung inilah yang bersaing ketat dengan Pegasus, dan sama-sama meraih juara 1 dan 2.

kenari Sekar Langit milik Nadaswara SF Jogja
Kenari Sekar Langit milik Nadaswara SF Jogja juara 1 dan 2.

Satu gelar lagi diraih Om Teguh Argomulyo di kelas cucak hijau. Gaco andalannya, cucak hijau Minion, tampil sebagai juara di kelas utama TIC.

Minion mengungguli Maximus milik Om Frans (Podjok SF Jogja) dan Sukma besutan Om Widodo dari Kembangan (Magelang). Kelas Pawon dijuarai cucak hijau Hamer milik Om Hery Kucer (Pon’P).

Suasana kelas cucak hijau dalam Latpres TIC Borobudur
Suasana kelas cucak hijau dalam Latpres TIC.

Kelas lovebird yang dibuka tiga sesi berlangsung sengit. Setiap kelas dimenangi burung yang berbeda. LB Irish milik Kim Deo terbaik di Kelas TIC, diikuti Kendedes koleksi Om Ariezt (Kaliurang) dan Punyang Maut besutan Om Yoyok (Magelang).

Lovebird Tuan Muda menjuarai Kelas A Pawon. Burung milik Om Rofik Magelang ini unggul atas LB Jhon Pantau milik Om Iwan BA (Duta Manahadap), Kendedes, dan Bejo koleksi Om Erik (Iceland SF).

Bejo kemudian menjuarai Kelas B Pawon, setelah mengungguli lovebird Lupis milik Om Dian KRJ (Mbah Bei SF) dan DJ Davina andalan Om San-San dari BJG Team Klaten.

Yusuf Putra IMI
Om Yusuf Putra IMI: Kacer Wolverine juara 1 dan 3.

Om Yusuf Putra IMI dari Pati moncer bersama gaco lawasnya, kacer Wolverine. Tampil dua kali, burung ini sukses memenangi Kelas TIC dan juara 3 Kelas Pawon. Kelas Pawon dimenangi Pendekar Mataram, kacer milik Om Ricky dari Jogja. (OK-2)

Panitia TIC
Panitia TIC sukses gelar latpres.

Hasil Lengkap Latpres TIC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.