Empat audio burung murai batu betina untuk memancing bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Selain dijadikan indukan, burung murai batu betina yang rajin bunyi juga acapkali dimanfaatkan untuk mengecas burung jantan maupun memancing bunyi burung yang sedang stres dan macet bunyi. Tetapi terkadang tidak mudah mendapatkan murai batu betina untuk tujuan tersebut. Alternatifnya, Anda bisa memutarkan beberapa audio kicauan murai batu betina berikut ini untuk memancing bunyi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Audio murai batu betina yang bisa digunakan untuk memancing bunyi burung yang stres atau macet bunyi
Audio murai batu betina untuk memancing bunyi burung yang stres atau macet bunyi.

Secara kasat mata, penampilan fisik murai batu betina mudah dibedakan dari murai jantan. Umumnya murai batu betina memiliki warna bulu hitam yang lebih kusam dan tidak mengkilap kebiruan, terutama pada bagian bawah paruh hingga dada, kepala, dan punggungnya.

Suara kicauan murai batu betina pun cenderung monoton, meski sebenarnya burung betina juga punya kemampuan meniru beragam suara sebagaimana burung jantan.

Meski demikian, burung murai batu betina banyak dicari untuk mengatasi murai batu jantan yang stres atau macet bunyi. Biasanya kondisi ini terjadi setelah si jantan ngedrop akibat perawatan harian yang kurang lengkap atau kalah mental setelah dilombakan atau ditrek dengan burung sejenis lainnya.

Gambar burung murai batu betina
Gambar burung murai batu betina | Oriental Bird Images

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun pemanfaatan murai batu betina terkadang hanya sebatas untuk mengecas burung jantan saja, atau hanya sampai si jantan pulih dan rajin berkoar-koar. Setelah itu, burung betina akan tetap tinggal dalam kerodongnya atau disimpan di tempat terpencil, atau kemungkinan besar dijual kembali.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk menghindari hal-hal demikian, ada alternatif lain yang bisa dilakukan yaitu memanfaatkan audio kicauan burung murai batu betina melalui perangkat audio atau mp3. Meski dianggap masih kalah efektif ketimbang menggunakan burung aslinya, namun jika dilakukan secara rutin bisa membantu mengatasi murai batu jantan yang stres dan macet bunyi.

Berikut ini empat audio burung murai batu betina untuk memancing bunyi:

Audio murai batu betina – variasi 1

Audio murai batu betina – variasi 2

Audio murai batu betina – variasi 3

Audio murai batu betina – variasi 4

Uduh semua audionya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.