Piala Wali Kota Solo: MB Killer, LB Madagaskar Imut, dan cucak hijau Dr Bilqis nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tiga jago luar daerah berhasil meraih double winner alias nyeri juara 1 dalam laga akbar Piala Wali Kota Solo di Taman Balekambang Solo, Minggu (20/12). Even yang dikemas PBI Cabang Solo ini benar-benar meriah dan sukses. Hampir semua kelas dipenuhi peserta, diikuti lebih dari 1.200 peserta.

Kelas anis merah pun dipenuhi peserta, sehingga makin mengkonfirmasi kebangkitannya di Blok Tengah. Pada sesi pertama (Kelas FreshMix), jumlah peserta anis merah tercatat 58 ekor, atau hanya bolong dua gantangan saja. Sesi kedua (Kelas PBI Solo) diikuti 52 peserta.

Piala Wali Kota Solo - kelas anis merah
Kelas anis merah nyaris penuh dalam even Piala Wali Kota Solo, Minggu (20/12).

Tujuh kelas lovebird full (60) gantangan. Kelas anis kembang ring yang pada even lainnya relatif sepi, kali ini mampu menghadirkan 30 peserta. Adapun kelas lainnya rata-rata berisi 50 gantangan atau lebih.

Empat kelas murai batu berlangsung sengit. Jagoan-jagoan papan atas pun turun di sini, termasuk murai batu Killer milik H Hendy Carton (Bekasi) yang memperkuat Duta Valentine.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Ada juga MB Maestro milik Om Ali SS Purbalingga (Duta Valentine), Israel kepunyaan H Said Gresik (Duta Plaza Cup 4), Kian Santang andalan Om Dedy Trans (Jadah Bakar Team), Caping Gunung besutan Om Basori / Om Supri (Klaten), dan Agnes Monica milik Om Willy Tegal.

Killler, peraih double winner dalam even akbar Piala Raja 2015, kembali menunjukkan ketangguhannya. Dua kelas berhasil dijuarainya, yaitu PBI Solo dan Putra Kurma. Caping Gunung terbaik di Kelas FreshMix. Adapun Kelas MB Ring dimenangi Prameswara milik Om Widiyantoro (Balung Manuk).

Murai batu Killer
Murai batu Killer meraih double winner di Piala Wali Kota Solo.

Murai batu Maestro kali ini harus puas menjadi juara 2 Kelas PBI Solo. Om Ali SS, sang pemilik, mengakui bahwa penampilan jagoannya kali ini kurang maksi. “Mungkin kelelahan. Sebelumnya kan sudah turun di Anniversary GBA Banjarnegara,” ujar Om Ali.

Murai batu Caping Gunung
Caping Gunung, murai batu ring yang menjuarai kelas bebas.

MB Agnes Monica moncer di dua kelas, yaitu Putra Kurma (juara 2 ) dan PBI Solo (juara 4). Menurut kru-kru Om Willy Tegal, Agnes Monica baru saja kelar mabung. Bulu-bulunya pun masih agak basah sehingga penampilannya belum sempurna betul. Di Kelas Putra Kurma, Agnes Monica hanya kalah tos dari Killer.

Kru Om Willy Tegal
Kru Om Willy Tegal: MB Agnes Monica kalah tos dari Killer.

Penampilan menawan juga diperlihatkan cucak hijau Dr Bilqis koleksi Om Simon Perez (Pati) yang kali ini membela Duta Plaza Cup. Juara Pakde Karwo Cup 2015 ini memenangi dua kelas. Di Kelas Putra Kurma, Bilqis unggul atas Dokter Cinta orbitan Om Faizin DM (Duta Valentine) dan Double Ring milik Mr Ngurah (Jalak Bali Team).

Bilqis juga tak tak terkalahkan di Kelas FreshMix. Juara 2 serta 3 diraih cucak hijau Scorpion besutan Om Basori / Supri (Klaten) dan Api Kecil andalan Mr Yuda dari Pandawa SF Legian, Bali.

Adapun Kelas PBI Solo, dimenangi cucak hijau Ferrari milik Om Rudi NSR. Pemain yang mulai melakukan kampanye gerakan “No Complain” di arena lomba ini siap menurunkan gaconya dalam kontes Harpindo Cup di Jogja (3/12), Plaza Cup 4 di Semarang (17/1), dan Valentine Day di Jogja (14/2).

Om Rudy NRS dan cucak hijau Ferrari
Om Rudy NRS: Cucak hijau Ferrari terbaik di Kelas PBI Solo.

Burung ketiga yang meraih double winner adalah lovebird Madagaskar Imut. Namanya memang belum begitu dikenal di Blok Tengah, apalagi wilayah Solo Raya. Ya, maklum saja, Madagaskar Imut merupakan gaco milik Om Rai dari Sanur Galaxy (Duta Bali Koalisi).

Madagaskar Imut terbaik di Kelas FreshMix B dan C. Om Rai memang tertantang untuk ngeluruk ke Solo, di mana kelas lovebird selalu ramai. “Solo ibarat kandang macan kelas lovebird. Bisa menang di sini jadi kebanggaan tersendiri. Ternyata, Madagaskar Imut bisa dua kali juara pertama dan sekali juara ketiga,” ujarnya.

Om Rai Sanur dan lovebird Madagaskar Imut
Om Rai Sanur (berdiri, 3 dari kiri) moncer bersama LB Madagaskar Imut.

Kelas PBI Solo A, B, dan C masing-masing dijuarai lovebird Pancasona milik Om Eko LMS (Luwes BC), King andalan Koh Tik (Putra Madun SF), dan Nduk Nani orbitan Mas Damar (DRKC Semarang).

Om Eko LSM dan lovebird Pancasona
Om Eko LSM moncer bersama lovebird Pancasona.

Kelas FreshMix A dimenangi lovebird Charlie XCX milik M Adrian (Adrian BF Sukoharjo). Adapun lovebird Nduk Nani besutan Mas Damar (DRKC Semarang) terbaik di Kelas PBI Solo C.

M Adrian dan lovebird Charli XCX
M Adrian: Lovebird Charli XCX juara 1 Kelas FreshMix A.

Om Rai Sanur Galaxy bukan satu-satunya peserta dari Bali. Ada pula Om Nyoman Sumanata yang kerap turun di Blok Tengah. Apalagi sejumlah gaconya juga dirawat di Solo. Om Sumanata menurunkan murai batu Sukhavati dan lovebird Dewi Amor. Mr Ngurah (Jalak Bali Team) juga tampil di Solo, menurunkan murai batu TO dan menjadi runner-up Kelas FreshMix.

Cendet Samsung kepunyaan Om Alvin Syuhada (Duta Valentine) dan Westerling milik Om Temox’z (Pati) terlibat pertarungan seru pada dua kelas yang dilombakan. Hasilnya, kedua burung sama-sama meraih juara 1 dan 3.

Cendet Samsung
Cendet Samsung juara 1 dan 3.

Kelas PBI Solo dimenangi cendet Westerling, disusul Raeder milik Mr Ngurah dan Samsung. Namun Kelas FreshMix dijuarai Samsung, diikuti Alexis milik Om Robert (Duta Plaza Cup 4) dan Westerling.

Berbekal materi dan kinerja yang stabil, Om Alvin berencana menurunkan lagi cendet Samsung dalam even Gubernur Jabar – Galamedia Cup XXII di Bandung, Minggu (27/12). “Semoga bisa bekerja maksimal, dan tentu berharap meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Cendet Alexis milik Om Robert Buldozer
Cendet Alexis milik Om Robert Buldozer juara 2.

Kacer Adipati milik Om Deko (Samarinda) yang sebelumnya direncanakan mengikuti even Jakarta Cup II, ternyata turun di Piala Wali Kota Solo. “Om Deko kebetulan pulang kampung di Solo. Dia pengin melihat langsung penampilan kacer Adipati,” kata Om Atta, orang kepercayaan Om Deko.

Kacer Adipati memulai penampilannya di sesi pertama dengan bagus, dan diunggulkan menang. Namun pada saat-saat terakhir, burung ini malah asyik mandi.

Namun pada sesi kedua, Kelas Putra Kurma, Adipati tampil trengginas dan meraih koncer mutlak, meski Om Deko sudah tidak lagi menyaksikannya secara langsung.

Kacer Adipati
Batal tampil di Jakarta Cup II, kacer Adipati juara di Solo.

Kelas PBI Solo dikuasai dua kacer koleksi Om Bambang Honda (Duta Plaza Cup), yaitu Sonic dan Hipnotis, masing-masing juara 1 dan 2. Adapun Kelas Lestari (kacer ring), dimenangi Joko Bejo milik Mr King dari Kambing Hitam BC.

Fitri BKS yang diwakili Om Tedy BKS merajalela di kelas kenari. Tweety, kenari isian yang dulu milik Om Susilo (Sleman) menjuarai Kelas Frehs Mix. Jenderal Muda, juga milik Fitri BKS, menjadi juara kedua, disusul Bon Jovi milik Om Herry S (Surabaya). Kelas PBI Solo dimenangi Jendral Muda 1, diikuti Bon Jovi dan Tweety.

Kenari Tweety, juara 1 Kelas Isian
Kenari Tweety milik H Fitri BKS juara 1 dan 3.

Fitri BKS juga menjuarai kelas anis kembang, melalui gaconya yang bersama Sakura. Moncer di sejumlah kelas membuat Fitri BKS meraih juara umum SF.

Adapun juara umum BC dibawa pulang Duta Valentine yang mendapat dukungan kicaumania dari berbagai kota, seperti Wahyu Barong (Pati) yang membawa dua lovebirdnya, Barong (juara 2) dan debutan baru Simano (juara 3).

Om Faizin Tegal juga memperkuat Duta Valentine. Dia menurunkan cucak hijau Dokter Cinta juga meraih juara 2. Dua kelas anis merah masing-masing dimenangi Sadis milik H Mansyur (Muntilan) serta Cut Tari milik Ronny Perkasa (Surabaya), keduanya juga mengibarkan bendera Duta Valentine. (Waca)

Hasil Lomba Piala Wali Kota Solo | Galeri Gambar

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.