Katuranggannya luar biasa, cendet Westerling milik Om Temox’z langsung juara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Baru dua bulan di tangan Om Temox’z (Pati), cendet Westerling langsung melejit dalam kontes Piala Wali Kota Solo di Taman Balekambang Solo, Minggu (20/12). Turun dua kali, Westerling meraih juara pertama di Kelas PBI Solo dan juara 3 Kelas Freshmix.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

“Westerling saya dapatkan dari salah seorang kolega di Blok Timur, sekitar dua bulan lalu. Piala Wali Kota Solo menjadi ajang perdananya, dan langsung meraih juara pertama,” tutur Om Temox’z yang juga punya cendet jawara bernama Rock Speed.

Cendet Westerling milik Om Temox'z
Cendet Westerling milik Om Temox’z punya katuranggan luar biasa.

Om Temox’z punya orang kepercayaan yang sangat piawai dalam memantau cendet berkualitas, dan pintar pula mengorbitkannya ke level juara. Namanya Om Heru, yang profilnya juga pernah tayang di omkicau.com (silakan cek di sini).

Keputusan melakukan take-over terhadap cendet Westerling juga tak terlepas dari rekomendasi Om Heru yang sudah memantaunya secara cermat. “Sejak pertama kali memantau katuranggannya, saya sudah kepincut,” ujar Om Heru.

Om Heru dan Om Temox'z
Om Heru (kiri) dan Om Temox’z.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bahkan Om Heru menyebut katuranggan Westerling luar biasa. Ini dapat dilihat dari bentuk kakinya yang terlihat seperti setang sepeda onthel, atau membentuk huruf “V” terbalik. Bentuk kepala bulat besar, badan besar, cara berdirinya sangat tegap, dan sorot matanya tajam.

( lihat juga Tips mengorbitkan cendet di arena lomba ala Om Heru )

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ternyata tebakan Om Heru tak meleset. Meski baru tampil pertama kali, Westerling berhasil meraih juara 1 dan 3 di Piala Wali Kota Solo. Padahal lawan yang dihadapinya bagus-bagus, misalnya cendet Samsung kepunyaan Om Alvin Syuhada (Jogja), Alexis dan Tornado koleksi Om Robert (Buldozer SF Semarang), Raeder milik Mr Ngurah (Jalak Bali Team), Junior orbitan Om Rudy NRS (Luwes BC), serta Raja Leak kepunyaan Mr Yuda (Legian, Bali).

Westerling memperlihatkan kualitasnya yang ciamik, dengan kinerja ngeroll disertai tembakan serta volume tembus hingga ke bibir lapangan. Tembakan yang dimilikinya antara lain suara belalang yang dipadu dengan suara jangkrik, disertai variasi lagu suara burung gereja tarung, lovebird, dan lain-lain.

Piagam cendet Westerling
Piagam cendet Westerling di Piala Wali Kota Solo.

Usai menjuarai Kelas PBI Solo, salah seorang cendetmania langsung mengajukan keinginannya untuk meminang cendet Westerling kepada salah seorang kru Om Temox’z. Namun sejauh ini belum ada kata sepakat mengenai nominal harganya.

Yang pasti, kehadiran Westerling makin menambah amunisi Om Temox’z di kelas cendet pada tahun 2016.  Apalagi tahun depan kelas cendet diprediksi bakal makin bergairah. Sebelumnya, Om Temox’z sudah memiliki cendet Rock Speed dan Killer. (v1rgoboy)

Om Temox'z
Om Temox’z: Westerling siap jadi pelapis Rock Speed dan Killer.

( Pantau juga Video Rock Speed milik Om Temox’z )

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.