Cendet Cobra double winner di RRKM Cup II Ponorogo

Hujan sudah mengguyuri wilayah Ponorogo dan sekitarnya sejak siang hari, termasuk lokasi lomba RRKM Cup II di Lapangan Kecamatan Bolang, Ponorogo, Minggu (20/12). Sampai lomba berakhir, hujan belum mereda, kendati tidak terlalu lebat. Namun semua itu tidak membuat para peserta tak beringsut. Mereka tetap asyik mengikuti jalannya lomba hingga rampung.

Om Sugik dan kawan-kawan panitia merasa gembira melihat semangat luar biasa para peserta, yang sebagian di antaranya datang dari luar daerah, termasuk Mr Si B dari Gaplek Perkasa (Wonogiri).

Dia datang ke Ponorogo membawa cendet Cobra andalannya. Kehadirannya tak sia-sia, karena gaco ini menjuarai dua kelas yang dilombakan. Di  Kelas Bintang, Cobra mengungguli dua cendet andalan AG Bersatu, yaitu Taliban milik Om Yudi PS dan John Lenon milik Om Wani Perih.

Mr Si B dan cendet Cobra
Mr Si B (tengah) sukses bersama cendet Cobra.

Kelas Favorit juga dimenangi cendet Cobra. Posisi kedua ditempati John Lennon, sedangkan juara 3 diraih cendet Sadeo milik Om Harun SF.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Prestasi cendet Cobra belakangan ini makin bersinar. Dalam gelaran Perang Bintang Soba Enterprise di Solo Baru, 6 Desember lalu, Cobra meraih juara kedua. Itu pun kalah tos dari cendet Samsung koleksi Om Alvin Syuhada (Jogja).

AG Bersatu tak hanya moncer di kelas cendet. Tim ini bahkan berhasil meraih double winner di kelas cucak hijau, melalui penampilan ciamik Hulk milik Mr Gothil. Hulk menjuarai Kelas Eksekutif, unggul atas cucak hijau Godzila milik Mr Halim (Duta Karangjati Bersatu) dan Serbia orbitan Om Yudi PS (AG Bersatu).

Hulk meraih gelar keduanya saat menjuarai Kelas Favorit. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Rembo milik Mr Kurniawan (Duta Wali Kota Solo) dan Serbia.

Sebenarnya Hulk berpeluang mencetak hattrick, namun digagalkan cucak hijau Godzila yang meraih juara 1 Kelas Bintang. Hulk berada di posisi kedua, diikuti Hipnotis milik Bang Rony (Duta Trenggalek) dan Serbia.

Kicuamania lawas H Sugeng Distro juga membawa pulang dua trofi juara 1 di kelas lovebird. Burung andalannya, lovebird Gayatri, menjuarai Kelas Bintang dan Favorit.

Sebelumnya Om Sugeng juga meraih double winner dalam even Piala Bupati Sragen (29/11), namun melalui kacer Negro yang baru saja dibelinya. Dalam gelaran RRKM Cup II, Negro harus puas menjadi juara 4 Kelas Bintang.

Om Sugeng Distro dan Om Budi Azerehe
Om Sugeng Distro (kiri) bersama Om Budi Azerehe.

Tiga kelas kacer  dimenangi jagoan berbeda. Kacer Galaksi orbitan Mr Gendut (AG Bersatu) terbaik di Kelas Eksekutif, unggul atas Lembu Suro milik Om Gavin Brem dari Duta Karangjati Bersatu.

Kacer Mc  Laren milik Mr Agung Benjo (Java Makmur SF) menjuarai Kelas Bintang. Galaksi di urutan kedua, disusul Wiro Sableng koleksi Mr Lavendos (Duta Karangjati Bersatu). Wirosableng kemudian menjuarai Kelas Favorit, mengalahkan Mc Laren dan Baal Veer milik Mr Si B.

Om Andri Bolang (Duta Karangjati Bersatu) sukses di kelas murai batu. Gaco andalannya, yang juga bernama Negro, menjuarai Kelas Eksekutif dan juara 3 Kelas Bintang. Kelas ini dijuarai Basopati milik Om Doper (AG Bersatu). Om Daris Klaten yang ngeluruk membawa MB Marques harus puas di posisi 4 dan 7.

Om Andri Bolang dan murai batu Negro
Om Andri Bolang (tengah): MB Negro siap ditampilkan di Blok Tengah.

Om Sinyo (Duta Karangjati Bersatu) menurunkan kenari Ping Pong dan meraih juara 1 Kelas Bintang, meyisihkan Gigolo milik Kembar Jaya (PKP Ponorogo) dan Mesin Jahit kepunyaan Mr Arta Kewek (AG Bersatu).

Om Sinyo dan kenari Ping Pong
Om Sinyo (kacamata hitam) orbitkan kenari Ping Pong.

Namun Mesin Jahit mampu melakukan revans terhadap Ping Pong. Keduanya bertarung lagi di Kelas Sejati, di mana Mesin Jahit meraih juara 1, Ping Pong juara 2, dan JK milik Om Andri Bolang di urutan ketiga.

Meski belum meraih hasil terbaik, Bang Rony (Cah Galek SF) tetap gembira. “Kehadiran kami ke sini sekaligus untuk mensosialisasikan even Trenggalek Bersatu, 31 Januari 2016. Mohon dukungan dan partisipasi dari para kicaumania. Brosurnya segera kita kirim ke omkicau.com,” tandasnya. (Waca)

Bang Rony Cah Galek
Bang Rony (tengah) siap gelar even Trenggalek Bersatu, 31 Januari 2016.
Panitia RRKM Cup II Ponorogo
Panitia RRKM Cup II Ponorogo menuai sukses.

Hasil Lomba RRKM Cup II Ponorogo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.