Murai batu Sexy: Jagoan lawas berekor pendek yang tetap eksis

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Peta kekuatan murai batu di Blok Barat, khususnya Jabodetabek, terbilang merata. Tak heran jika persaingan pun sangat ketat. Banyak jagoan baru bermunculan, namun tidak sedikit pula jagoan lawas yang tetap eksis.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Sexy termasuk salah satu jagoan lawas yang eksis di jalur juara. Prestasi murai besutan Om Yanto dan Tedy dari Taruna BC Cibubur ini masih stabil.

Bahkan dalam gelaran akbar Kicaumania Cup IX di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (27/12), MB Sexy mampu menjuarai empat kelas sekaligus, termasuk Kelas Best of the Best (BOB).

Murai batu Sexy
Sexy, murai batu ekor pendek dengan materi isian lengkap.

Kendati termasuk murai batu ekor pendek, Sexy punya materi komplet, mulai dari tembakan cililin, cucak jenggot, dan lovebird, hingga lagu-lagu burung kecil seperti kenari, serindit, ciblek, burung-madu (“kolibri”), dan isian lainnya. Durasi kerjanya maksimal, didukung volume yang tembus.

( lihat juga Murai batu ekor pendek punya stamina lebih oke )

Menilik sejarahnya, murai batu Sexy memang termasuk jagoan lama. Burung ini dulu bernama Machoman milik Mr Johan. Setelah cukup lama berprestasi di lapangan, Machoman mengalami masalah cukup pelik.

“Murai ini tak mau nampil lagi. Saya lalu datang ke rumah Om Johan, mengajukan pinangan dan ternyata dikabulkan. Jadi, waktu saya beli, burung dalam kondisi tidak nampil,” ujar Om Yanto.

Duet Om Yanto / Om Tedy
Duet Om Yanto (kiri) dan Om Tedy (kanan) bersama MB Sexy.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Setelah take-over, Om Yanto dan Om Tedy mampu mengorbitkannya kembali. Machoman lalu diturunkan dalam sebuah even di Cikeas, Cibubur, namun namanya sudah diubah menjadi Sexy. Gelar juara pertama pun langsung diraihnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Habis juara langsung mabung, dan istirahat cukup lama. Beres mabung, Sexy sudah siap tampil lagi di lapangan. Sampai sekarang, Sexy tetap eksis di lapangan,” tambah Om Yanto.

Kini sudah tiga tahun murai batu Sexy di tangan Om Yanto dan Om Tedy. Sejumlah pemain pun berniat meminangnya. Bahkan ada kejadian unik, di mana proses deal hampir terjadi.

Duet Om Yanto dan Om Tedy
Om Yanto dan Om Tedy menerima trofi kemenangan MB Sexy di Kicaumania Cup IX.

“Saat itu sudah dibawain sekantong duit ke lapangan. Mau dipantau, eeh…ternyata burungnya malah nggak mau kerja di lapangan. Akhirnya nggak jadi ditransfer, mungkin Sexy masih betah di tangan saya, he.. he..,” selorohnya. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.