Hasil Lengkap Galamedia Cup XII: Kusumo nyaris quattrick, LB Britney nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Setelah hattrick pada tiga sesi awal lovebird, Kusumo mendapat perlawanan sengit dari LB Britney di Kelas Merah Putih B. Kali ini Britney tampil sebagai pemenang, Kusumo di peringkat kedua. Ya, itulah salah satu peristiwa menarik dalam even Gubernur Jabar – Galamedia Cup XII di Lapangan Kavaleri Jl Gatot Subroto Bandung, Minggu (27/12).

Even tahunan yang dikemas Om Kiki Hoki ini diikuti lebih dari 1.400 peserta. Lovebird Kusumo satu-satunya burung yang mampu mencetak hattrick, bahkan nyaris quattrick.

Lovebird Kusumo beraksi
Lovebird Kusumo akhirnya menjuarai tiga kelas dan sekali juara 2.

Rival terberat Kusumo tidak hanya Ambassador milik Om Sien Ronny, tapi juga lovebird Britney milik Om Rizky Akbar (CK 36 Bandung) yang sukses mencetak double winner alias nyeri juara 1.

Adapun lovebird Ambassador dua kali juara 2 serta sekali juara 2. Ambassador dulunya milik Om Ade Sulistio (KKLB Bandung), salah satu pelapis andalan lovebird Jalal.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lovebird Ambassador
Lovebird Ambassador kini jadi milik Om Sien Ronny.

Setelah menjuarai even Britama Cup di Bandung, 13 Desember lalu, Ambassador resmi menjadi milik Sien Ronny SF Surabaya. Meski demikian, burung tetap dirawat Om Ade sampai diturunkan pada gelaran Galamedia Cup XII.

“Usai mengikuti Galamedia Cup, Ambassador sudah tidak bersama saya lagi, dan siap dibawa pulang Om Sien Ronny ke Surabaya. Jadi, even ini sekaligus menjadi perpisahan bagi saya dan Ambassador,” kata Om Ade.

Om Ade dan KKLB Team
Om Ade (kacamata) dan KKLB Team turunkan 9 lovebird, semuanya masuk daftar juara.

Selain LB Britney, ada dua burung lagi yang meraih double winner, yaitu anis merah Blue Saphire dan cucak hijau Rimba Sakti. AM Blue Saphire termasuk langganan juara di Blok Barat. Dulunya milik Mr Kusman (MSP Ciamis), lantas dibeli Om Sien Ronny yang getol berburu burung jawara dalam rangka comeback ke lapangan.

Om Sien Ronny
Om Sien Ronny masih akan berburu burung-burung jawara.

Di Kelas Hoki, Blue Saphire mengungguli anis merah Sinar milik Mr Apung (Cikampek) dan Super Star andalan Om Rizky Akbar. Gelar kedua diraih Blue Saphire usai memenangi Kelas Merah Putih. Juara 2 dan 3 masing-masing anis merah Sinar dan Mantili, langganan juara milik Om Kimpen (Tasikmalaya).

Om Kimpen dan anis merah Mantili
Om Kimpen memancing bunyi AM Mantili sebelum digantang.

Mantili tampil sebagai juara pertama di Kelas Helm Alice. Anis merah Sinar untuk kali ketiga menjadi juara 2, diikuti Jalak milik H Warman dari Lembang Balantrax.

Setelah even ini, AM Blue Saphire tetap dirawat mekanik andalannya selama ini, yaitu Om Agus, dan tetap berada di kediaman Mr Kusman yang juga tokoh PBI di Kabupaten Ciamis.

Om Agus (MSP Ciamis)
Om Agus (MSP Ciamis) tetap dipercaya merawat AM Blue Saphire.

Cucak Hijau Rimba Sakti milik Fitri BKS menjuarai dua kelas yang dilombakan. Om Fitri juga berjaya di kelas kenari, melalui aksi kenari kecil Sarmento (juara 1, 2, 2). Dalam even Jakarta Cup II, Sarmento malah mencetak hattrick.

Cucak hijau Rimba Sakti
Cucak hijau Rimba Sakti sukses meraih double winner.

Kenari kecil Pangeran milik Om Rizky Akbar menjuarai Kelas Ebod Joss, sedangkan kenari Vixion milik Om Rizal / Om Tedy (Al Jabri Bird) terbaik di Kelas Merah Putih.

Om Rizal (Al Jabri Bird) dan kenari Vixion
Om Rizal (Al Jabri Bird) sukses bersama kenari Vixion.

Dua kelas standar bebas disapubersih Fitri BKS, melalui kenari Mahakam (juara 1 Kelas Merah Putih) dan Cinta (juara 1 Kelas Helm Alice).

Om Salim Bandung dan kenari Mahakam
Om Salim Bandung sukses kawal kenari Mahakam.

Kelas bergengsi Galamedia hanya melombakan murai batu dan pentet, dengan harga tiket Rp 1 juta, serta berhadiah Rp 23 juta bagi juara 1. Kelas ini merupakan satu-satunya kelas yang mensyaratkan penggunaan sangkar BnR.

Kelas bergengsi tersebut dijuarai murai batu T-Rex orbitan Mr Hugeng, kicaumania lawas asal Jakarta yang juga comeback ke arena lomba. Pekan sebelumnya, dalam even nasional Jakarta Cup II (20/12), T-Rex juga menjuarai kelas bergengsi Monas.

Murai batu T-Rex
Murai batu T-Rex milik Om Hugeng juara kelas bergengsi.

( lihat juga Di balik kesuksesan murai batu T-Rex milik Mr Hugeng )

Kali ini T-Rex mengungguli murai batu Sonic koleksi Om Sandy (Cirebon) dan Pelor Mas milik Fitri BKS (Samarinda).

Mr Hugeng
Mr Hugeng kembali menjuarai kelas bergengsi.

Kelas Ebod Joss dijuarai murai batu Kompas, bukan MB Gobi seperti diberitakan sebelumnya. Kebetulan murai batu Kompas dan Gobi sama-sama ditangani mekanik andalnya, Papi Joy. MB Kompas milik Om Sandy (Cirebon) unggul atas Next kepunyaan Om Rizky Akbar dan Mistery besutan Om Eddy Goen (Bandung).

Papi Joy, mekanik andal MB Kompas
Papi Joy, mekanik andal MB Kompas dan Gobi.

Murai batu Maha Dewa besutan Om Pramono (Jaya BC) terbaik di Kelas Merah Putih. Adapun Kelas Helm Alice dimenangi MB Anak Mami kepunyaan Umi (Condet Balekambang).

Cendet Comet, Ali Topan, dan Top Speed terlibat pertarungan sengit di dua kelas yang dilombakan. Comet, gaco milik Om Sien Ronny, menjuarai kelas bergengsi Galamedia.

Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih cendet Ali Topan milik Fitri BKS serta Top Speed andalan Om Budi Indo (Jakbar). Kelas Merah Putih dimenangi cendet Ali Topan. Top Speed berada di peringkat kedua, disusul Comet.

Cendet Ali Topan
Cendet Ali Topan milik Fitri BKS juara 1 dan 2.

Secara umum, gelaran Gubernur Jabar – Galamedia Cup XII berlangsung cukup lancar, dan menjelang hari gelap sudah rampung. Penilaian juga berlangsung cukup bagus, terbukti tak ada komplain serius terkait hasil lomba.

Kontes kali ini tidak membuka perebutan gelar juara umum, sehingga panitia tidak perlu repot-repot menghitung poin dari masing-masing tim / BC maupun perorangan / SF.

Sebelum ditutup, panitia membagikan aneka doorprize menarik, termasuk doorprize utama voucher umroh. Pemenangnya adalah Temm’s-Han (RKB Bandung) dan Gden dari Pandawa Team Bandung. Keduanya kebetulan sama-sama pemain lovebird, dan meraih hadiah ini dari struk di Kelas Lovebird B.

Galamedia Cup XII
Peraih doorprize voucher umroh.

Kalau salah satu di antaranya ingin memanfaatkan voucher umroh, dia mesti mengganti yang lainnya dengan uang tunai senilai separo paket. Namun keduanya sama-sama memilih uang tunai saja, yang jika dikonversi masing-masing senilai Rp 5 juta.

Mewakili seluruh panitia, Om Kiki Hoki menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh peserta, seraya mohon maaf kalau masih terdapat kekurangannya. (d’one)

Hasil Lomba Gubernur Jabar-Galamedia Cup XII (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.