Liga SRJ Seri 6: Bangko BC raih poin terbanyak, DBC tetap pimpin klasemen

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kerja keras panitia yang dikomandani Om Jhoni Rismal membuahkan hasil nyata. Liga Burung Berkicau SRJ (Sumbar – Riau – Jambi) Seri 6 di lapangan kantor Dinaskertrans / Komplek IBRD Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Minggu (27/12), berlangsung sangat meriah, lancar, dan sukses.

Liga SRJ Seri 6 di Bangko
Liga SRJ Seri 6 di Bangko: Suasana sesi murai batu Kelas Sprint SRJ.

Bahkan inilah seri tersukses dari jumlah peserta. Bagaimana tidak? Panitia awalnya hanya menyediakan 1.000 lembar tiket. Ternyata peserta membeludak. Semua tiket ludes terjual, sehingga panitia terpaksa memberikan tiket cadangan kepada para kicaumania yang sudah datang namun belum kebagian.

“Target awal kami memang seribu tiket. Ternyata yang ikut cukup banyak, apalagi banyak kelas yang loss gantangan.Bahkan panitia terpaksa menambah jumlah pemenang pada masing-masing kelas. Kalau pada brosur, juara hanya sampai peringkat delapan, di lapangan kita tambah jadi sepuluh. Ya, semuanya demi kepuasan para peserta,” tambah Om Jhoni Rismal ST selaku ketua panitia Liga SRJ Seri 6.

Yang menarik, peserta kali ini bukan berasal dari tiga provinsi saja (Sumbar, Riau, Jambi), namun banyak juga yang berasal dari Sumsel dan Bengkulu. Mereka ingin ikutserta memeriahkan Liga SRJ Seri 6.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Bermain di kandang sendiri, Bangko BC tampil sangat dominan. Tim yang dipimpin Om Bujang Nibung ini sukses mendulang 1.240 poin, jauh melampaui dua tim kuat lainnya, yaitu Dharmasraya BC (DBC) yang meraih 570 poin dan Bungo BC (520 poin).

Om Bujang Nibung dan Om Lilik
Om Bujang Nibung (kanan) bersama Om Lilik.

Meski demikian, DBC yang digawangi Om Solker, Om Yanto, Om Rino, dan kawan-kawan masih bertahan di puncak klasemen sementara Liga SRJ. Setelah merampungkan enam seri, DBC kini mengoleksi 5.060 poin. Peringkat kedua dan ketiga klasemen ditempati Bungo BC (3.510 poin) dan Bangko BC (2.680 poin).

Dalam Seri 6, Bangko BC mampu menjuarai 11 kelas, selain tujuh kali juara 2 dan lima kali juara 3. Tim ini bahkan mendominasi kelas kenari. Tiga kelas yang dilombakan, semuanya dimenangi kenari-kenari milik Bangko BC.

Di Kelas Bintang Jambi, kenari Ningrat milik Om Surat tampil sebagai juara 4. Kelas Bintang Sumbar juga dimenangi Bangko BC, melalui aksi kenari Gonzales milik Om Lilik / Om Gigih. Juara 2 dan 3 pun dikuasai Bangko BC, masing-masing melalui kenari Bon Jovi dan Grabang, keduanya milik Om Lilik.

Hebatnya lagi, kenari Bon Jovi dan Grabang juga mendominasi Kelas Bintang Riau. Kali ini Grabang juara 1, Bon Jovi juara 2. Kenari Sambalado milik Om Rollys (DBC) menempati peringkat ketiga.

Bangko BC menjuarai dua dari empat kelas murai batu. MB Lorenzo, jagoan yang kerap menjuarai even di wilayah Sumbagsel, tak terkalahkan di Kelas Bintang Jambi. Gaco andalan Om Bujang Nibung (Bangko BC) ini mengungguli MB Tegal milik rekan setimnya, dan MB Gimbal koleksi DVC dari Rimbo Tebo BC.

murai batu Lorenzo
Aksi murai batu Lorenzo, juara 1 Kelas Bintang Jambi.

Gelar kedua Bangko BC di kelas murai batu diraih MB Armed. Jagoan milik Om Andes ini mengalahkan MB Merah Putih orbitan Om Apong (BBM Team) dan Baladewa milik Om Acun (Bungo BC).

Murai batu armed
Murai batu Armed milik Om Andes terbaik di Kelas Bintang Sumbar.

Kelas bergengsi Sprint SRJ dijuarai murai batu Naruto andalan Om Solker (DBC). Juara 2, 3, dan 4 diraih Baladewa, Lorenzo, dan Armed. Keempatnya memang dikenal jago-jago hebat di wilayah Sumbagsel.

Om Solker, pemilik MB Naruto
Ketua Panitia Om Jhoni Rismal serahkan trofi juara 1 MB Kelas Spint SRJ kepada Om Solker.

BBM Team juga kebagian gelar juara pertama. Murai batu Anak Tiri milik Om Apong sukses mengungguli Lorenzo dan Naruto. Jagoan Om AXL (Bangko BC), yaitu murai batu Bintang yang juga burung terbaik di Liga Jambi, kali ini harus puas bertengger di urutan keempat.

Penampilan luar biasa diperlihatkan cucak hijau Raden. Burung jawara milik Om Ela (Bungo BC) ini tak terkalahkan pada tiga kelas yang dilombakan. Ya, cucak hijau Raden berhasil mencetak hattrick, bahkan menjadi satu-satunya peserta yang mampu menjuarai tiga kelas sekaligus.

Om Rino DBC harus merelakan jagoannya, cucak hijau Bromo, tiga kali berada di posisi runner-up. Tetapi dia tetap senang, sejak seri pertama hingga keenam, cucak hijau Bromo dan Raden selalu terlibat persaingan sengit. Gelar juara pun silih-berganti menjadi milik keduanya.

Om Rino dan cucak hijau Bromo
Om Rino: Cucak hijau Bromo bersaing ketat dengan Raden.

Dalam Liga SRJ Seri 6 terdapat tiga burung yang meraih double winner, yaitu kacer Wong Kubu andalan Mr Deni (Bangko BC), kapas tembak Jenggot Naga orbitan Om Virgo (BBM Team), dan lovebird Mpok Ati besutan Om Dadan / Om Iwan (Bangko BC).

Liga SRJ 6 - kelas kacer
Suasana sesi kacer di kelas bergengsi Sprint SRJ.
Juara 1-3 kacer di kelas utama Sprint SRJ
Juara 1-3 kacer Kelas Sprint SRJ: Om Deni, Om Yovan, dan Om Angga.

“Kami bersyukur, Bangko BC meraih sukses ganda dalam Liga SRJ Seri 6. Selain mengumpukna total poin terbanyak, juga sukses dalam penyelenggaraan lomba. Kami ucapkan terimakasih kepada para peserta dari berbagai daerah,” ujar Om Bujang Nibung, ketua Bangko BC, yang menjadi tuan rumah even ini.

Panitia juga menghaturkan banyak terimakasih kepada sponsorship, antara lain Samudera Bird Shop, MM Rina Mini Market, Central Olimpic Bangko, Sabang Raya Motor, Bintang Snow Wash, Cahaya Bird Shop, Hapis Bird Shop, dan Chirpy.

Liga Burung Berkicau SRJ tinggal menyisakan satu seri lagi, yakni Grand Final. Namun waktu dan tempatnya belum ditentukan, karena masih dalam pembahasan para stakeholder Liga SRJ. (Kontributor: Om Marawa)

PEROLEHAN POIN TIM / BC PADA LIGA SERI SERI 6

TIM / BC POIN
1. BANGKO BC 1240
2. DHARMASRAYA BC 570
3. BUNGO BC 520
4. BBM TEAM 360
5. RIMBO TEBO BC 60
6. CENTRAL BC 40
7. AB SF 40
Om Lilik (kanan) bersama Om Rollys
Om Lilik (kanan) bersama Om Rollys.
Tim juri Liga Burung Berkicau SRJ
Tim juri Liga Burung Berkicau SRJ.
Panitia Liga Burung Berkicau SRJ Seri 6
Panitia Liga Burung Berkicau SRJ Seri 6, Bangko.

Hasil Liga SRJ Seri 6 di Bangko | Klasemen Sementara

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.