Cucak hijau Doa Ibu tak terkalahkan di Special Minggu Wage Magelang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Doa Ibu tampil ciamik dalam even rutin Special Minggu Wage di Pasar Burung Sasana Kukila Magelang, Minggu (5/3). Gaco andalan milik Om Yosie Abe (Duta Pakualam) ini memborong dua kelas yang dilombakan, yaitu Bintang dan Favorit.

Special Minggu Wage PB Magelang
Suasana lomba dalam Special Minggu Wage di PB Magelang, Minggu (5/4).

Even Special Minggu Wage yang rutin digelar setiap hari pasaran tersebut selalu ramai dipenuhi peserta dari berbagai daerah, antara lain dari Jogja, Purworejo, Temanggung, Ambarawa, dan Magelang.

Salah satu bintang lapangan kali ini adalah cucak hijau Doa Ibu. Di Kelas Bintang, Doa Ibu mengungguli Green Snake milik Mas Wawan (Magelang) dan Jadul kepunyaan Mr Adi Riskuna (Purworejo).

Cucak hijau Doa Ibu
Cucak hijau Doa Ibu: Tetap trengginas meski lama absen lomba.

Doa Ibu kembali menang di Kelas Favorit. Cucak hijau Bedes milik Om Hisam (Magelang) meraih juara 2, diikuti Brantas koleksi Brantas SF Magelang.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Om Yosie selama ini jarang menurunkan cucak hijau Doa Ibu maupun burung-burung koleksi lainnya. Hal ini karena kesibukannya sebagai juri, juga dalam kepanitiaan even besar seperti Piala Raja dan Valentine Day.

“Tidak elok kalau saya sedang bertugas juga menurunkan burung. Jadi saya hanya menjaga kondisi gaco- gaco di rumah. Kebetulan di rumah ada beberapa ekor cucak hijau yang sering diadu sebentar,” kata Om Yosie.

Om Yosie dan Om Riyanto
Om Yosie (kiri) bersama Om Riyanto Argo Mulyo.

Kehadiran Om Yosie dalam even ini sekaligus untuk mensosialisasikan even kolosal Piala Pakualam yang bakal digelar di Jogja Expo Center, Minggu 14 Juni 2015.

Gaco lain asal Jogja yang berhasil nyeri di Special Minggu Wage adalah kacer Brajamusti. Burung andalan Om Anto SIP ini cukup lama tidak tampil di lapangan karena mabung.

“Sudah lima bulan tidak turun. Inilah penampilan perdana kacer Brajamusti pascamabung, dan langsung meraih double winner. Penampilannya sudah pulih seperti sediakala, langsung nancep,” kata Om Anto.

Om Anto dan Kacer Brajamusti
Om Anto SIP: Kacer Brajamusti nyeri juara 1.

Satu lagi burung yang nyeri juara 1  adalah cendet Junior kepunyaan Mr Riko (Magelang). Cendet Djarot milik Mr Tofik (Duta BMKM) juga tampil bagus, dengan meraih juara 2 dan 3.

Kelas murai batu yang terdiri atas dua sesi juga berjalan ketat. Kelas Bintang dijuarai murai batu Sensasi milik Mr Keong (Manahadap SF). Sensasi sebelumnya nyeri juara 2 dalam even Grabag BC Cup, 15 Maret lalu. Adapun Kelas Favorit menjadi milik murai batu Nalendra kepunyaan Bapas 58 (Magelang).

Mr Keong dan murai batu Sensasi
Mr Keong bersama murai batu Sensasi.

Mr Andy Donk, pemilik murai batu legendaris Suara Sakti, juga datang ke PB Magelang. Dua jagoannya, cucak jenggot Pemburu dan lovebird Alpacino, meraih prestasi maksimal. Pemburu juara 1, dan Alpacino juara 2.

Dua burung milik Mr Teguh Wahyudi (Argo Mulyo) juga moncer di sini. Lovebird Anak Mas yang dikawal Om Riyanto meraih juara 2, sedangkan anis merah Red Selanos meraih juara 1. (Waca)

Hasil Special Minggu Wage Magelang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.