Hasil Lengkap Bintang Jagad Cup: LB Kusumo, MB Maha Dewa, dan Fitri BKS SF jadi bintang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kontes akbar Bintang Jagad Cup I di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (10/1), berlangsung sungguh meriah. Tidak hanya dipenuhi peserta dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi burung-burung yang turun pun umumnya berkelas.

lomba burung berkicau Bintang Jagad Cup I
Kemeriahan lomba burung berkicau Bintang Jagad Cup I di Cibubur, Minggu (10/1).

Ada beberapa bintang lapangan di sini, antara lain lovebird Kusumo milik H Sigit WMP (Klaten) yang mencetak pentatrick (lima kali juara 1), murai batu Maha Dewa andalan Om Dedy Jaya Ban (Jambi), dan Fitri BKS SF yang tampil sebagai juara umum perorangan (single fighter). Adapun juara umum BC / tim diraih Duta Maruli Cup.

Panitia membuka sembilan kelas lovebird; paling banyak dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Lovebird Kusumo menjadi peraih gelar juara terbanyak, yaitu sebanyak lima kali. Sebagaimana even Harpindo Jaya Cup II di Jogja (3/1), Kusumo kembali memperkuat barisan Fitri BKS SF.

Lovebird Kusumo
Lovebird Kusumo menjuarai lima kelas sekaligus.

LB Kusumo menjuarai Kelas Tata Surya, Galaksi A, BnR Community B, Planet B, dan Meteor A. Empat kelas lainnya dimenangi burung-burung yang berbeda. Kelas Galaksi B dijuarai Germo milik Om Dede Brebes (Prima SF).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Nadya, lovebird milik Nikev BF (Duta KLI PVJ Cup 2), terbaik di Kelas BnR Community A. Kelas Planet A dijuarai lovebird Selasih milik Om Yohan (Cimahi), sedangkan Monic besutan Om Ade Sulistyo / Yehezkiel (KKLB Bandung), menjuarai Kelas Meteor B.

Kemenangan lovebird Kusumo di lima kelas ini memberi kontribusi besar bagi Fitri BKS yang akhirnya tampil sebagai juara umum SF. Fitri BKS juga unggul di kelas-kelas lainnya, yaitu:

  1. Golden Boy, juara 1 Kenari Standar Bebas Galaksi
  2. Emperor, juara 1 Kenari Bebas Tata Surya
  3. Mahakam, juara 1 Kenari Standar Bebas Planet
  4. Pelor Mas, juara 1 Murai Batu Galaksi B
  5. Rocker, juara 1 Murai Batu BnR Community A
  6. Ali Topan, juara 1 Pentet Galaksi dan juara 1 Pentet Meteor
  7. Rimba Sakti, juara 1 Cucak Hijau Galaksi
  8. Adipati, juara 1 Kacer Galaksi, juara 1 Kacer BnR Community, juara 1 Kacer Planet
  9. Black Diamond, juara 1 Kacer Meteor
  10. Sinar, juara 1 Anis Merah Galaksi
  11. Crayzen, juara 1 Anis Merah BnR Community
  12. Mahasana, juara 1 Pleci Meteor A
  13. Ting Ting, juara 1 Pleci Satelit B
  14. Troy, juara 1 Kolibri Satelit

Secara keseluruhan, Fitri BKS SF menjuarai 22 kelas melalui 15 burung andalannya. Total poinnya tak terkejar oleh single fighter lainnya, termasuk Sien Ronny SF yang sebenarnya juga meraih banyak kemenangan di sejumlah kelas.

Fitri BKS SF
Fitri BKS SF sukses menjuarai 22 kelas.

Kedua SF tersebut belakangan ini saling bersaing menjadi yang terbaik dalam berbagai even penting. Bahkan Fitri BKS dan Sien Ronny bakal bertarung lagi dalam even nasional Plaza Cup 4 di Semarang, Minggu (17/1) mendatang.

Murai batu dibuka delapan kelas. Yang menarik, kelas utama Bintang Jagad Team diraih murai batu Jaka Lara milik Om Anton Tegal (Cipinang BC).

Jaka Lara mampu mengungguli lawan-lawannya yang sangat tangguh, seperti Pelor Mas milik H Fitri BKS, Kiamat andalan H Sona Lampung (Duta Presiden Cup IV), MS koleksi Sien Ronny, New Sensasi besutan H Budiono (Bekasi), dan lain-lain.

Om Anton Tegal
Om Anton Tegal (3 dari kanan): MB Jala Lara juara kelas bergengsi.

Kemenangan ini membuat pemiliknya, Om Anton Tegal, mengantongi hadiah uang tunai Rp 20 juta. Sebelumnya, MB Jaka Lara juga sukses menjuarai even Kemayoran 212 Cup di Lapangan Banteng, 6 Desember 2015.

Murai batu Maha Dewa kembali mengangkat pamor Jambi dalam even nasional di Jawa. Gaco lawas milik Om Dedy Jaya Ban ini menjuarai Kelas Tata Surya, mengalahkan Jaka Lara dan Pendekar orbitan Mr Tedjo Depok.

Murai batu Maha Dewa
Murai batu Maha Dewa harumkan nama Jambi.

Tak hanya itu, Maha Dewa juga terbaik di Kelas Galaksi A. Juara 2 dan 3 diraih murai batu Ken Arok milik Om Darto CPM (86 Team Depok) dan New Sensasi milik H Budiono (Bekasi).

Sebelumnya, MB Maha Dewa juga memenangi even nasional Jakarta Cup II yang juga berlangsung di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, 20 Desember 2015.

Om Dedy Jaya Ban dan MB Maha Dewa
Om Dedy Jaya Ban (3 dari kiri) kembali moncer bersama MB Maha Dewa.

Kacer Adipati andalan Mr Deko Samarinda juga tampil menawan. Dikawal Om Ata, Adipati yang kali ini memperkuat Fitri BKS SF mencetak kemenangan hattrick.

Bahkan kacer Adipati hampir meraih quattrick. Sayangnya di Kelas Meteor, Adipati menempati posisi kedua. Kelas ini dimenangi Black Diamond yang juga memperkuat barisan Fitri BKS.

Kacer Adipati
Kacer Adipati nyaris mencetak kemenangan quattrick.

Gaco lain yang tampil gemilang adalah kenari TC-1 milik Sien Rony. Burung yang sehari-hari ditangani Om Andi Owen dan Om Eka Jr ini menjuarai dua kelas, yaitu Standar Kecil Planet dan Galaksi.

Kenari TC-1 nyaris mencetak hattrick. Namun burung ini harus puas menjadi juara 2 di Kelas Standar Kecil BnR Comunity. Gelar juara 1 diraih kenari Pangeran milik Om Rizky Akbar dari CK 36 Bandung.

Kenari TC-1
Kenari TC-1 makin mantap pascamabung.

“Kenari TC-1 baru beres mabung. Bayangkan, baru fit 25 persen langsung kita lombakan lagi, namun masih bisa double winner,” tutur Om Andi Owen, didampingi Om Eka Jr.

Kelas pleci berlangsung meriah, apalagi panitia membuka lima sesi. Kehadiran 220 Volt Team makin menambah maraknya kelas ini. Tim ini sukses mengusung gaconya, Diva milik Aba Eden, menjuarai Kelas Meteor A.

220 Volt Team binaan Om Ridho Pulungan memang menjadi tim paling solid dan kompak. Hal ini tak hanya terlihat dalam even-even di Jabodetabek saja, melainkan juga di berbagai kota di Indonesia.

220 Volt Team
220 Volt Team makin eksis di berbagai daerah.

Secara keseluruhan, kontes Bintang Jagad Cup yang digawangi Om RG Bayu bersama Om Faisol Fuad ini berlangsung lancar, dan selesai tepat waktu. (d’one)

Hasil Lengkap Bintang Jagad Cup I   |   Galeri Gambar

.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.