MB Suro tampil perkasa di KMM Kalang Dlanggu, Welirang BC dominasi lovebird

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latber rutin KMM (Kicau Mania Mojokerto) yang bermarkas di Desa Kalang, Dlanggu, Mojokerto, Sabtu (9/1) sore berlangsung meriah. Seperti biasa, kelas cucak hijau, murai batu, dan lovebird selalu ramai. Bahkan, kali ini, peserta di kelas pleci dan kenari pun mengalami peningkatan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber KMM Kalang Dlanggu, Mojokerto
Kelas lovebird selalu ramai di Latber KMM Kalang Dlanggu, Mojokerto.

Dua kelas pleci yang dibuka panitia diikuti sekitar 60 ekor burung. Persaingan pun sangat sengit, terutama antara gaco-gaco koleksi Ngoro City dan Dulur Momox. Kedua tim ini memang tampak mendominasi.

Kelas B dimenangi pleci Kusumo orbitan Om Hanza dari Ngoro City. Juara kedua hingga keempat diborong pleci-pleci koleksi Om Hadis Tanoshi (Dulur Momox), yaitu Bluz’X, Sweet Boy, dan Raja Langit.

Om Hadis bahkan menjuarai Kelas B, melalui pleci Samudra. Pleci Kusumo tergeser di peringkat kedua. Juara 3 dan 4 kembali dikuasai Om Hadis, melalui pleci Bluz’X dan Raja Langit.

Dulur Momox
Dulur Momox orbitkan pleci Samudra, Raja Langit, Bluz’X, Sweet Boy.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kenari memang masih dibuka satu kelas. Tapi secara bertahap, jumlah peserta terus meningkat, terutama karena kehadiran sejumlah komunitas kenari di Mojokerto Raya.

Kenari New Jamal milik Om Andry (Empu Nala Mojokerto) tampil sebagai juara 1, setelang unggul atas Saprol milik Om Son (Padang Asri) dan Marcopolo besutan Om P Yet dari Poh Jejer.

Kenari New Jamal
Kenari New Jamal, orbitan anyar Om Andry langsung juara 1.

Murai batu Suro milik Om Gaplek (Paloma Pacet) menunjukkan kestabilan penampilannya. Dua kali turun, burung ini meraih juara 1 dan 2. Awalnya, MB Suro harus puas menjadi runner-up di Kelas A di bawah murai batu milik Om Romli (Jabung).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Suro
Murai batu Suro milik Om Gaplek (Paloma Pacet) nyaris nyeri.

Namun pada Kelas B, Suro tampil lebih mantap dan meraih juara 1, mengalahkan Enteng-Enteng besutan Om Ismail (Dlanggu) dan Sonet kepunyaan Om Fatikhul dari Kembang Belor.

Lovebird dibuka lima kelas, hampir semuanya dipenuhi peserta. Welirang BC mendominasi kelas lovebird. Gaco andalan tim ini, yaitu lovebird Mak Bongky milik Regita dan JS milik Om Slamet, masing-masing menjuarai Kelas B dan C.

Welirang BC
Welirang BC mendominasi kelas lovebird.

Tiga kelas lainnya dimenangi burung-burung dan tim yang berbeda. Lovebird Zahra kepunyaan Om Popoh (MKM Team) terbaik di Kelas A. LB Dora milik Om Yudi (Dongkel) menjuarai Kelas D. Adapun Kelas Perang Bintang dimenangi lovebird Burger koleksi Java Shop dari Buwuh Mania. (Kontributor: Om Sugeng)

Hasil Latber KMM Kalang, Dlanggu (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.