Om Sipit cetak kenari prospek dengan cara jemur bareng tanpa sekat

Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa desain pada salah satu universitas swasta di Jakarta, Om Rizky Sipit tetap meluangkan waktunya untuk menekuni hobi burung kicauan, khususnya kenari. Dia aktif turun ke lapangan bersama sederet kenari jawaranya.

Bukan hanya itu! Lelaki yang biasa disapa Om Sipit itu juga menekuni bisnis sebagai pengepul kenari prospek, di bawah bendera Barpus Canary. “Peminatnya kalangan pemain dari berbagai daerah,” kata Om Sipit.

Om Risky Sipit
Om Rizky Sipit: Sebelum dipasarkan, kenari dirawat intensif dan diorbitkan dulu.

Untuk mencetak kenari prospek, salah satu tahapan yang harus dilalui adalah melakukan perawatan secara intensif. Setelah itu, burung perlu dijajal di lapangan, minimal dalam latberan. Apabila sudah moncer, biasanya para kolega langsung datang ke rumah dan membelinya.

Yang menarik, Om Sipit menjemur kenari-kenarinya secara berjejer-jejer tanpa sekat atau kerodong. Hal ini jarang dilakukan pengorbit kenari pada umumnya. Sebab, apabila tak dikerodong, kenari akan terus-menerus bunyi atau saling bersahutan sehingga menghabiskan energi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Menurut saya, jemur bareng tanpa sekat itu lebih enak dalam mengkondisikan burung. Nyatanya, banyak kenari hasil polesan saya yang menjadi juara,” tuturnya.

Penjemuran kenari tanpa sekat
Penjemuran kenari tanpa sekat membuat birahi burung lebih stabil.

Setidaknya, kata Om Sipit, ada empat manfaat jika kita menjemur kenari tanpa sekat atau kerodong, yakni:

  • Birahi kenari bisa lebih stabil.
  • Kenari menjadi lebih anteng dan duduk manis di tangkringan.
  • Lebih praktis, terutama jika Anda memiliki banyak kenari di rumah.
  • Kenari yang susah mandi di cepuk akan lebih mudah mandi, karena dia melihat kenari-kenari lainnya juga mandi sendiri.

Om Sipit dikenal rajin hunting kenari-kenari berkualitas, baik burung rumahan, burung prospek milik rekan-rekannya, atau burung yang mulai nampil di arena latberan.

Setelah dibeli, kenari-kenari tersebut menjalani perawatan intensif. Tak lama kemudian dijajal dalam even latber / latpres hingga beberapa kali moncer. Bahkan sering juga kenari orbitannya memenangi lomba dalam skala cukup besar.

Penjemuran kenari tanpa sekat
Kenari-kenari prospek dijemur bareng tanpa sekat.

Biasanya, para kolega dan pelanggan akan berkunjung ke rumahnya secara berkala untuk meminang kenari-kenari orbitannya. Alhasil, Om Sipit jarang berkesempatan menyimpan kenari jawara terlalu lama di rumah. Sebab pasti ditanya koleganya baik para pemain di Jabodetabek maupun luar daerah, lalu segera dipinang.

Beberapa kenari prospek hasil orbitannya yang sudah menorehkan prestasi antara lain Simpony, Doa Ibu, Optimus, Chesee Cake, Daun Muda, Teroris, Digital, Pop Mie, Shiwa, dan sebagainya.

Digital, kenari jenis F1
Digital, kenari jenis F1.

Om Sipit tidak terlalu fanatik terhadap jenis kenari tertentu. Sebab hampir seluruh jenis kenari yang dipolesnya sama-sama pernah menjuarai lomba.

Shiwa, kenari jambul jenis AF
Shiwa, kenari jambul jenis AF.

“Hanya saja, kenari AF dan loper (lokal super) memang paling laris, sebab harganya relatif terjangkau oleh semua kalangan,” jelasnya.

Pop Mie, kenari jenis AF trah scoth fancy
Pop Mie, kenari jenis AF trah scoth fancy.

Harga kenari orbitannya memang bervariasi, tergantung jenis burung dan kualitas materi burungnya. “Harganya kompetitif. Pokoknya bersahabat dan yang pasti sangat terjangkau,” lanjutnya.

Pelan tapi pasti, Barpus Canary makin berkembang. Permintaan kenari unggulan terus berdatangan dari berbagai daerah, termasuk para pemula yang ingin segera memiliki kenari siap lomba.

Om Rizky Sipit, pengorbit kenari jawara
Om Rizky Sipit bersama kenari-kenari yang siap diorbitkannya.

Om Rizky Sipit / Barpus Canary

Kontak: 0857 7963 6667 | Pin:2734879c  | FB : Rizky Sipit Barpuscanary

Alamat: Kp Sanggrahan, Jl Jomas No 60, RT 05 / RW 05, Jakarta Barat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.