Hasil Lengkap Plaza Cup 4: Lovebird Kusumo dan cucak hijau Rimba Sakti hattrick

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Even spektakular awal tahun 2016, Plaza Cup 4, selesai digelar di Lapangan Mako Brimob Srondol, Semarang, Minggu (17/1). Lomba burung berkicau garapan PBI Cabang Semarang yang diketuai Om Yono Plaza, dengan Ketua Pelaksana Om Samuel, ini dibanjiri peserta dari berbagai blok dan pulau. Tiket terjual sekitar 1.400 lembar.

Plaza Cup 4 - kelas murai batu
Suasana penilaian kelas murai batu dalam even Plaza Cup 4 di Semarang, Minggu (17/1).

Lomba pun berlangsung lancar dan tertib. Tidak ada teriakan penonton dan peserta. Juga tidak ada saling tunggu. Sekitar pukul 17.00, saat hari masih cukup terang, semua tahapan lomba sudah dapat terselesaikan.

Plaza Cup 4 - penonton tertib2
Peserta dan penonton mampu menjaga ketertiban sejak awal hingga akhir lomba.

Cuaca juga kondusif. Meski mendung mulai menggelayut sekitar pukul 15.00, tetapi lokasi lomba tak sampai turun hujan. Hal ini berbeda dari sebagian besar wilayah bawah Kota Semarang yang diguyur hujan deras pada waktu yang sama.

Om Yono Plaza dan Om Samuel menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada semua kicaumania yang telah berpartisipasi dan memberi dukungan dalam bentuk lain.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Yono Plaza
Om Yono Plaza (kanan) dan om Triatmoko memantau langsung jalannya lomba.

“Mohon maaf kalau masih ada kekurangan di sana-sini. Sebab kami percaya, kesempurnaan hanya milik Tuhan. Demi perbaikan ke depan, kami siap menerima masukan,” kata Om Samuel.

Sejumlah burung papan atas di Tanah Air pun turun di Plaza Cup 4. Misalnya lovebird Kusumo milik H Sigit WMP yang sukses mencetak kemenangan hattrick. Kusumo menjuarai tiga sesi awal lovebird, yaitu Kelas A dan B Brumbungan 2, serta Kelas Bella.

Sigit WMP dan lovebird Kusumo
Om Sigit WMP (kanan) bersama Om Fitri BKS dan lovebird Kusumo.

Lovebird Opium milik Om Ferry Yong (Kurnia BF Banjarnegara) juga tampil apik. Opium yang pertama kali moncer di even nasional saat menjuarai Plaza Cup 3 (18/1/2015) sukses mengulangi prestasinya. LB Opium meraih juara 1 Kelas Plampitan, juara 2 Kelas Plaza, juara 2 Kelas Bella, dan juara 6 Kelas B Brumbungan 2.

Om Ferry Yong dan lovebird Opium
Om Ferry Yong (tengah) kembali moncer bersama lovebird Opium.

Yang mengejutkan adalah penampilan pendatang baru, lovebird Roro milik Om Danang (Klaten). Ya, lovebird yang muncul pertama kali dalam even latberan di daerah Pedan, Klaten, ini menjuarai kelas utama Plaza.

LB Roro mampu mengungguli Opium dan Honda milik Om Dendy Yuwono / Koh Peng (Lindu Aji) yang harus puas di posisi kedua dan ketiga. Kusumo nangkring di urutan keempat. Jibaku, gaco lain koleksi Om Ferry Yong, meraih juara kelima.

Meski Honda berada di urutan ketiga, Om Dendy merasa senang jagoannya mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat seperti Kusumo dan Opium. “Untuk even regional,  Honda sudah sering juara satu,” ujar Om Dendy.

Lovebird Honda milik Om Dendy / Koh Peng
Lovebird Honda milik Om Dendy / Koh Peng juara 3 kelas utama.

Satu sesi lainnya, Kelas C Brumbungan 2, dijuarai lovebird Gucci milik H Fitri BKS (Samarinda). Gucci mengungguli lovebird Ginak Ginuk milik Om Arif / Yos (Bolodewo) yang menjadi runner-up. Thriller dan Kusumo yang sama-sama memperkuat Fitri BKS berada di posisi ketiga dan keempat.

Fitri BKS menyapubersih empat kelas cucak hijau. Tiga kelas dimenangi cucak hijau Rimba Sakti, serta satu kelas lainnya dijuarai New Bilqis yang baru ditake-over dari Om Simon Perez (Pati). Kedua cucak hijau itu sama-sama dirawat oleh Om Ari Krupuk.

Om Ari Krupuk dan cucak hijau Rimba Sakti
Om Ari Krupuk bersama cucak hijau Rimba Sakti.

Di kelas bergengsi Plaza, cucak hijau Rimba Sakti mengalahkan New Rimba Sakti milik Mr Kurniawan (Duta Valentine). Rimba Sakti dulu juga diorbitkan Om Kurniawan, kemudian dibeli Fitri BKS.

Prestasi New Rimba Sakti dalam Plaza Cup 4 terbilang stabil. Selain runner-up kelas utama, gaco ini juga meraih juara 2 Kelas Plampitan dan juara 4 Kelas Bella.

Murai batu Killer kembali menjuarai kelas bergengsi

Sulit dipercaya, tapi begitulah faktanya. Murai batu Killer andalan H Hendy Carton (Bekasi) kembali membuktikan dirinya sebagai spesialis juara kelas bergengsi. Dalam even kali ini, MB Killer juga menjuarai kelas bergengsi Plaza, mengungguli Scorpio Joger milik Om Gunawan Tegal (279 Team) dan TO kepunyaan Mr Ngurah (JBI Bali).

Murai batu Killer
Murai batu Killer juara 1 kelas bergengsi.

( lihat pula MB Killer milik H Hendy Carton spesialis juara kelas bergengsi )

Killer bahkan nyaris meraih double winner. Sayangnya, di Kelas Brumbungan 2, jagoan ini harus puas di urutan kedua setelah kalah tos-tosan dari MB Sambalado milik Om Mimpi Arde (279 Team). Juara ketiga diraih murai batu Basudewa milik Mr Kevin (Putra Sejati SF Juwana).

Kru Om Hendy Carton
Kru Om Hendy Carton sukses mengawal MB Killer.

Super Bejo, salah satu murai terbaik nasional milik Om Ming Basket Surabaya (279 Team), menjuarai Kelas Plampitan. Super Bejo mengalahkan Moviestar koleksi Fitri BKS dan Killer.

Murai batu Super Bejo
Murai batu Super Bejo terbaik di Kelas Plampitan.

Om Ming Basket juga menurunkan pelapis Super Bejo, yaitu murai batu Bintang Atlas. Meski belum menjadi yang terbaik, MB Bintang Atlas mampu menembus 10 besar kelas bergengsi.

Murai batu Bintang Atlas.
Murai batu Bintang Atlas.

Om Gunawan Tegal menjuarai dua kelas murai batu melalui dua jagoannya, yaitu Scorpion Joger dan Speed Joger. Scorpion Jogger juara 1 Kelas Permata, sedangkan Speed Joger terbaik di Kelas Ring Brumbungan 2. Sebelumnya, Speed Joger juga pernah menjuarai kelas ring dalam even Presiden Cup 3 di Jakarta (2015).

Om Deko Samarinda dominasi kelas kacer

Om Deko Samarinda nyaris menyapubersih empat kelas kacer. Dalam even ini, Om Atta selaku orang kepercayaan Om Deko menurunkan tiga jagoan sekaligus, yaitu kacer Adipati, Wisanggeni, dan Ali Kojo.

Kacer Adipati kembali tampil hebat, dan sukses meraih double winner. Burung ini memenangi Kelas Brumbungan 2, unggul atas kacer Hipnotis milik Om Bambang Honda (Duta Valentine) dan Batman andalan H Bayu Kediri (Duta Valentine).

Kacer Adipati
Kacer Adipati beraksi di Plaza Cup 4.

Gelar kedua diraih Adipati di Kelas Permata. Hipnotis kembali dipaksanya di posisi kedua, sedangkan juara ketiga diraih kacer Putra Kutai milik Fitri BKS.

Kacer Wisanggeni menjuarai Kelas Ring Plaza Loundry. Satu-satunya sesi yang terlepas dari Om Deko adalah Kelas Bella yang dimenangi kacer Putra Kutai. Hipnotis untuk ketiga kalinya berada di urutan kedua.

Om Atta (bertopi)
Om Atta (bertopi) bersama kru Om Deko Samarinda.

Di Kelas Bella, kacer Adipati tidak masuk nominasi juara lantaran didis. Kasus serupa pernah dialami Adipati saat turun di sesi pertama Piala Wali Kota Solo (20/12/2015).

Cendet Ali Topan menambah pundi-pundi poin untuk Fitri BKS. Tampil dua kali, gaco ini menjuarai Kelas Permata dan juara 2 Kelas Plampitan. Kelas yang disebut terakhir dijuarai cendet Scorpio orbitan Om Benny AP (Rembang).

Tiga kelas kenari dimenangi burung-burung yang berbeda. Kelas Bella dijuarai kenari Algojo andalan Om Yogi Naga Hitam (Duta Valentine). Langganan juara ini mengalahkan Tweety milik Fitri BKS yang juga langganan juara.  Posisi ketiga diraih kenari Bolokiwo milik Om Fadjar Bali (Ojo Lali BC).

Kenari Algojo
Kenari Algojo beraksi di Plaza Cup 4.

Algojo nyaris nyeri juara 1. Sayangnya, Algojo harus mengakui ketangguhan kenari Bon Jovi milik Om Hery Surabaya (Duta Valentine) di Kelas Brumbungan 2. Bon Jovi nangkring di posisi pertama, diikuti Algojo dan Golden Boy milik Fitri BKS.

Om Aradea bersama kenari Algojo
Om Aradea sukses mengawal kenari Algojo.

Kelas Kalitan Brumbungan 2 dijuarai kenari Emerald koleksi Fitri BKS. Juara 2 dan 3 diraih Saint Saiya milik Mr Baim (BSF Bali) dan Tuan Muda kepunyaan KJR 88 Pekalongan.

Cucak jenggot Ratu Jagad milik Om Yayang Kalteng juga belum terbendung. Anis kembang Pangeran milik Jamaica juga terbaik di kelasnya, unggul atas Janoko besutan Om Ardy / Om Joko MJ.

Cucak jenggot Ratu Jagat
Cucak jenggot Ratu Jagad selalu tampil prima.

Gelar juara umum perseorangan / SF diraih Fitri BKS, yang nilainya terlampau jauh dibandingkan SF-SF lainnya. Persaingan sengit justru terjadi dalam perebutan gelar juara umum BC, terutama antara Duta Valentine dan 279 Team pimpinan Om Edy PLN.

Fitri BKS juara umum SF
Fitri BKS juara umum SF.

Kedua tim bahkan harus berjuang sampai detik-detik terakhir. Akhirnya gelar juara umum BC diraih 279 Team yang digawangi Om Joko Ireng dan kawan-kawan.

279 Team juara umum BC
279 Team juara umum BC, diwakili Om Joko Ireng.

“Ya, kami hanya unggul tipis. Tapi 279 Team tetap mendukung dan siap tampil full team dalam even Valentine Day PBI di Jogja, 14 Februari 2016,” ujar Om Joko Ireng, kicaumania asal Jogja yang kini mukim di Bekasi. (Waca)

Om Fitri BKS memantau burung
Om Fitri BKS (tengah) didampingi H Nendra (kiri) dan Teddy BKS asyik memantau burung.
Mr Baim Bali
Mr Baim Bali moncer bersama kenari Saint Saiya.
Om Joko MJ
Om Joko MJ (kiri): Anis kembang Janoko tetap stabil.
H Sona Lampung
H Sona Lampung (kiri) senang bisa bersilaturahmi dengan Om Joko Ireng.

Hasil Lengkap Plaza Cup 4 Semarang (Minggu, 17 Januari 2016)

Kelas Lovebird | Murai Batu | Cucak Hijau | Kacer | Kenari | Kelas Lain

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.