Pleci Abu Nawas nyeri di PKM Plembon, Om Siswanto BG unggul di kacer dan murai

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pasar Plembon Klaten yang berada tepat di tepi Jalan Raya Klaten-Solo kembali dipenuhi kicaumania, Jumat (29/1) siang. Para kicaumania dari Klaten, Solo, Boyolali, Jogja, dan sekitarnya mengikuti even rutin bulanan yang digelar setiap pekan keempat, yakni Latpres Plembon Kicau Mania (PKM).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pleci Abu Nawas koleksi Pleci Mania Klaten Bersinar (PKMB) menjadi satu-satunya burung yang nyeri juara 1. Panitia membuka dua kelas pleci, yaitu Bintang dan Sejati, semuanya nyaris full peserta. Dua kelas itu dimenangi Abu Nawas.

PMKB Klaten
PMKB Klaten burung gelar juara di kelas pleci.

Kelas lovebird dan kenari tercatat paling ramai. Lovebird dibuka tiga kelas, semuanya dijuarai burung yang berbeda. Bludrek, lovebird milik Om Dhani Tjan (Green Team), terbaik di Kelas VIP. Posisi 2 dan 3 ditempati lovebird Siluman Kerbau kepunyaan H Fahtur (Genderuwo SF) dan Kempling besutan Om Hery (Sedulur SF).

Lovebird Cik Rara milik Om Dimas (Hadapmana Team) menjuarai Kelas Bintang, disusul Rama koleksi Om Moh-Nas (Klaten) dan Konslet andalan Sasha 29 (Boyolali). Kelas Sejati dijuarai LB Frozen orbitan Chelsea SF Klaten, mengalahkan Pragawati milik Om Budi Jaya dan Jenita Janet milik Om Dicky San-San, keduanya memperkuat Duta Lawu Award.

Kenari dibuka empat kelas, dua di antaranya kelas kenari kecil. Siwa, jagoan milik JJ PP (Jatinom) dan Simponi besutan Om Nggi Nggi (Alyn BF Klaten) masing-masing menjuarai Kelas Kenari Kecil VIP dan Bintang.

Simponi yang memiliki lagu cengkok red siskin pernah meraih juara 3 dalam even nasional Piala Raja 2015. “Simponi merupakan hasil ternak Alyn BF. Saya siap menurunkannya lagi dalam Valentine Day di Jogja, 14 Februari mendatang,” kata Om Nggi Nggi.

Kelas Kenari Bebas VIP dimenangi Aliando milik Om Filla Masbro (Mahadewa). Adapun Kelas Bintang dijuarai kenari Prahara. Burung milik Om Erdeve (Klaten) ini memang kerap menjuarai even di Klaten dan sekitarnya.

Om Siswanto BG moncer di kelas kacer dan murai batu. Kacer The Rock miliknya tidak terkalahkan di Kelas VIP, mengalahkan Lenong koleksi Top X (Handayani BC) dan Slank milik Om Icha / Raditya dari Jadah Bakar Team. Slank menjuarai Kelas Bintang, unggul atas Saka milik Om Oky Putra Chika (Chika SF) dan Lenong.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Siswanto BG
Om Siswanto BG (kiri) dan adiknya, Om Gaper (kaos merah), juara kacer dan murai.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu One Sis, juga koleksi Om Siswanto BG, terbaik di Kelas VIP. Jagoan ini mengalahkan Khan-Khan milik Om Moh-Nas dan Merapi andalan Mr SWD (Begal SF). Khan-Khan kemudian memenangi Kelas Bintang, unggul atas MB Temon koleksi Trah Temon BF Klaten dan Loka Jaya koleksi Om Basori (Pop Klaten).

Duta Handayani BC Gunungkidul juga moncer di kelas kacer, melalui aksi Lenong yang meraih juara 2 dan 3. Murai batu Aji Saka milik Om Yudi BF juga masuk daftar juara, meski harus nangkring di posisi 10.

Om Yudi BF datang ke Klaten bersama Om Tofik dan kawan-kawan, sekaligus menggalang dukungan untuk gelaran Handayani BC di eks Terminal Wonosari, Gunungkidul, Minggu (31/1) besok. (Waca)

Latpres PKM Plembon, Jumat (29/1)
Suasana penilaian murai batu Kelas VIP di Latpres PKM Plembon, Jumat (29/1).

Hasil Latpres Plembon Kicau Mania (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.