Om Catur (Brawijaya Sragen): Burung ndeso pun bisa juara di Valentine Day

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Jangan harap bisa juara dalam even akbar seperti Valentine Data, kalau Anda bukan tokoh atau bos, apalagi nggak kenal panitia dan juri. Pesan yang menyebar secara “bisik-bisik” seperti ini tentu sering Anda terima menjelang even-even besar, termasuk dalam Plaza Cup di Semarang, Piala Raja di Jogja, dan Piala Wali Kota Solo.

Pesan yang sama, tapi tidak jelas siapa sumbernya, juga diterima Om Catur dan Om JBS Sudarto dari Brawijaya Sragen. Keduanya bisa dibilang bukan siapa-siapa, belum dikenal luas di kalangan pelomba burung, apalagi even tingkat nasional.

Sebagian kicaumania baru mengenal keduanya tatkala mengikuti even Lawu Award / Launching BnR Karanganyar, 31 Januari lalu. Saat itu murai batu Brantas milik Om Sudarto yang kebetulan memakai ring meraih juara 1 dan 3.  Adapun lovebird Andini milik Om Catur masuk nominasi di nomor besar.

Berbekal prestasi tersebut, keduanya nekat datang ke Valentine Day di Taman Denggung, Sleman, Minggu (14/2). “Kami memang mendengar bisik-bisik seperti itu, tapi nekat sajalah. Di Lawu Award kami juga nekat. Pokoknya modal burung saja, seraya berharap burung mau kerja bagus dan tim juri memantaunya,” kata Om Catur.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Hasilnya ternyata lebih meledak daripada di Lawu Award. MB Brantas mampu meraih juara 1 Kelas Ring Valentine yang berhadiah 8 juta rupiah. Adapun lovebird Andini meraih juara 1 di Kelas Bintang Cupido B.

Om Catur bersama lovebird Andini
Om Catur bersama lovebird Andini dan trofi juara Valentine Day 2016.

“Jadi, kami mampu membuktikan bahwa burung ndeso pun bisa juara, asalkan materinya bagus dan mau kerja. Kami benar-benar melombakan burung apa adanya. Tak kenal panitia dan juri,” tutur Om Catur.

Siapa itu lovebird Andini? Menurut Om Catur, Andini merupakan burung lokal Sragen. “Saya dapat dari Mas Antok 999 (pemilik Anatta 999 Bird Farm Sragen–Red). Kalau tak salah itu trah Elang Biru,” jelasnya.

Soal bisik-bisik yang menyebar bahwa kalau tidak kenal juri dan bukan bos sulit juara di even seperti Valentine Day, Om Catur enggan mengomentari.

“Wah ndak ngerti saya, ndak komentar ah daripada salah. Yang jelas, dalam kasus saya, bisik-bisik itu tak benar. Memang, waktu juri baru menancapkan koncer ke Andini, saya juga mendengar celetukan keras. Dia bilang burung itu milik salah satu bos. Katanya, lagi-lagi burungnya si A yang menang. Ah, saya tertawa saja. Itu orang sudah keras-keras teriak, nuduh, eh salah lagi,” tandas Om Catur sambil terkekeh-kekeh. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.