Kenari Raja Samudra dan lovebird Venom juara di G-10 Papburi Tegal

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latber G-10 Papburi Tegal di area parkir outdoor Rita Super Mall, Jalan Kolonel Sugiyono 117 Tegal, Minggu (28/2) kian memantik minat para kicaumania, terutama penggemar kenari dan lovebird. Banyak pendatang baru yang ikut meramaikan kontes tersebut, baik dari Brebes, Tegal, Slawi, maupun Pemalang. Mereka ingin menjajal kemampuan burung prospeknya agar dapat berbunyi secara intens.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber G-10 Papburi Tegal
Suasana Latber G-10 Papburi Tegal di kelas kenari, Minggu (28/2).

Meski jumlah peserta tidak sebanyak pekan sebelumnya, antusias para peserta tetap terlihat sangat jelas. Bahkan puluhan pengunjung wahana hiburan di Rita Super Mall pun ikut menonton lomba hingga selesai.

“Kami terkejut melihat banyak burung digantang. Saya pikir ada counter burung, eh.. ternyata lomba burung kicauan,” kata seorang wanita pengunjung.

Hal itu ditimpali pasangannya. Dia mengatakan, pemandangan seperti ini (lomba burung) menarik minatnya untuk menonton sebagai sarana rekreasi fauna. “Sungguh damai mendengar kicauan burung di tengah hiruk-pikuk suasana kota,” ujar lelaki itu sambil tersenyum.

Latber G-10 Papburi Tegal
Para peserta bersiap menggantang jagoan masing-masing.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Pihak manajemen Rita Super Mall memang pintar dalam mengakomodasi kegiatan latberan burung berkicau di area parkir yang letaknya dekat dengan wahana hiburan yang ada.

“Ya, kami coba menawarkan berbagai macam hiburan kepada pengunjung Rita Super Mall, termasuk wisata burung melalui lomba burung berkicau ini. Kamis Sore untuk Bahari BC, dan Minggu pagi untuk latberan G-10 Papburi Tegal. Semuanya di area parkir outdoor,” ujar Om Alex dari manajemen Rita Super Mall. Kebetulan dia juga penghobi burung berkicau.

Latber G-10 Papburi Tegal
Penonton tertib mengikuti latber. Sebagian merupakan pengunjung Rita Super Mall Tegal.

Lomba bisa dimulai sekitar pukul 11.00, di bawah langit berawan. Sesi penyisihan dilakukan berselang-seling, antara kenari dan lovebird, sambil memberi kesempatan kepada peserta yang datang terlambat agar tetap bisa ikut lomba.

Setelah empat sesi penyisihan kenari terselesaikan, tim juri memilih 10 peserta yang memiliki nilai tertinggi untuk melaju ke final. Pada babak final, durasi waktu penilaiannya ditambah menjadi 20 menit. Ini berbeda dari dua penyelenggaraan sebelumnya.

“Sengaja kami memanjangkan durasi penilaian di babak final. Hal ini untuk mengukur kemampuan dan daya tahan para finalis dalam berbunyi,” kata Ketua Pelaksana, Mr Lingga Brahmaning.

Hasilnya, kenari Raja Samudra milik Om Khrisna (Duta KFC Pemalang) tampil sebagai juara pertama, dengan total poin 32,10 . Juara kedua dan ketiga diraih kenari Lion (31,98) dan Nagasaki (31,88), keduanya milik Om Kaka SPK dari Pulau Biru Pemalang. Mick Jagger, gaco andalan Om Farikhi dari Mawar Biru SF, bertengger di posisi keempat.

Kenari Raja Samudra
Kenari Raja Samudra juara 1.

“Semua burung finalis tampil menawan dengan keunggulan masing-masing. Yang membuat mereka akhirnya berada di urutan masing-masing karena ada yang nabrak jeruji kandang, ngrekel, atau turun,” kata Mas Amy, salah seorang juri.

Om Khrisna dan kenari Raja Samudra
Om Khrisna bersama kenari Raja Samudra.

Untuk kelas lovebird, juara pertama diraih lovebird Venom koleksi Om Amir Azka (BJF Tegal; 51 poin). Juara kedua, ketiga, dan keempat diraih SJ milik Om Ade (RTS Tea; 32,5) dan Jabrik orbitan Om Akbar Jaya (Team Piknik; 26,25), dan Bobby besutan Om Fadhil (ASTIG Tegal; 25,5).

Lovebird Venom
Lovebird Venom milik Om Amir Azka (BJF Tegal) raih poin tertinggi di babak final.

“Terimakasih atas kehadiran teman-teman yang telah meramaikan even ini. Terimakasih kepada tim juri dan korlap. Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kali ini terdapat kekurangan,” tutur Ketua Panitia, Om Rinto Satriawan, melalui pengeras suara.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Minggu (6/3) depan, Latber G-10 Papburi Tegal untuk sementara diliburkan, karena lapangan dipakai untuk Latpres Grand Opening Bahari BC yang dikomandani Abah Jen (ketua) serta Om Hilal (ketua pelaksana), salah seorang juri nasional PBI. (Julis Nur Hussein)

Kenari Lion
Kenari Lion milik Mr Kaka juara kedua.
Kenari Nagasaki
Kenari Nagasaki, juga milik Mr Kaka, juara 3.
Lovebird SJ
Lovebird SJ milik Om Ade juara 2.
Lovebird Jabrik
Lovebird Jabrik milik Akbar Jaya juara 3.

HASIL LATBER G-10 PAPBURI TEGAL (MINGGU, 28 FEBRUARI 2016)

KENARI KELAS PEMULA
1. RAJA SAMUDRAMr KhrisnaDuta KFC Pemalang32,10
2. LIONMr Kaka SPKPulau Biru31,98
3. NAGASAKIMr Kaka SPKPulau Biru31,88
4. MICK JAGGERMr FarikhiMawar Biru SF31,48
5. KRILINMr Alfiyan DNAntiz88 SF Brebes31,38
6. GREEN STARMr AriRTS Team31,18
7. MANDOTIMr Alfiyan DNAntiz88 SF Brebes31,13
8. SAMURAIMr Azhie CanaryDuta KFC Pemalang31,03
9. SINGO EDANMr RefalMawar Biru SF30,85
10. LEGACYMr YughaPPKT30,73
LOVEBIRD KELAS PEMULA
1. VENOMMr AmirazkaBJF Tegal51
2. SJMr AdeRTS Team32,5
3. JABRIKMr Akbar JayaTeam Piknik26,25
4. BOBBYMr FadhilASTIG Tegal25,5
5. LUPUSMr FauziRG BC20,5
6. LESTIMr AmirinTegal19,75
7. SINDENMr Andy KLILPS Team19,75
8. JINGGARETMr UdiOreg SF12
9. BAYUMr WishnuJl Tawes Tegal10
10. SARWEXMr AnandaYudisthira3,75

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. burungnya aja manis2
    gak heran lah kalo juara.
    pasti ngurus nya butuh biaya gede juga yah.
    kalo kantong sepi model kaya saya cuma bisa nyimpen burung sendiri 🙂

Komentar ditutup.