Lovebird Sekar Ayu jawara di Super Big Match LA Area

LA Area Community bersama Wahana Kicau Mania kembali mengadakan kontes burung berkicau di halaman Pemandian Air Hangat Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Minggu (6/3), mulai pukul 10.00. Even triwulanan ini merupakan gelaran perdana di tahun 2016, atau kontes kedua sejak akhir 2015.

Lomba bertajuk Super Big Match ini menggunakan sistem penilaian mirip Papburi. Panitia membuka tiga kelas lovebird (LA, Gold, tambahan), serta masing-masing satu kelas cendet, kenari, dan pleci.

Om Puguh Laropstars dan Om Mudi
Om Puguh Laropstars (kanan) dan Om Mudi, penasehat 1 dan 2 LA Area.

Kelas lovebird benar-benar dipenuhi peserta. Panitia awalnya hanya membuka Kelas LA dan Gold, di mana tiket sudah terjual habis pada H-2. Banyak pemain lovebird tak kebagian tiket, padahal mereka sudah terlanjur datang ke arena lomba.

Panitia akhirnya membuka kelas tambahan khusus untuk lovebird, dengan jumlah peserta maksimal 20 gantangan. Kelas tambahan ini dimenangi lovebird Wasis milik Om Kadier Soker (Samawati). Juara 2 dan 3 diraih Nyi Goprak orbitan Om Zhipo (Putu Warox SF) dan Remi milik Om Hendri (Semanggi).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Juara lovebird Kelas Tambahan.
Juara lovebird Kelas Tambahan.

Pemain senior Om Londho Sastro (Luwes BC) juga menurunkan gaconya, lovebird Grace Kelly. Tapi di luar dugaan, burung ini harus puas menempati posisi keempat di bawah Wasis, Nyi Goprak, serta Remi.

Kelas utama LA dijuarai lovebird Sipin Jr. Burung milik Om Lutfi (Sovi’s BF Solo) ini mengungguli Surti kepunyaan Om Antok KLI (Duta KLI Cup 4) dan Konslet milik Om Basir (Gabudan).

Juara 1 lovebird Kelas Gold
Juara 1 lovebird Kelas Gold.

Luwes BC yang biasanya mendominasi kelas lovebird, kali ini harus puas di posisi 4 dan 8, masing-masing melalui Lady Gaga milik Om Enki dan Rondo Royal milik Om Benny Luwes.

Dominasi Luwes BC akhirnya terwujud pada Kelas Gold. Lovebird Sekar Ayu, langganan juara milik Om Benny Luwes, tampil sebagai juara 1 setelah mengalahkan Reva milik Om Dwi (Ngasinan). LB Sekar Ayu menunjukkan kualitasnya dengan rajin bunyi, ngekeknya panjang-panjang, serta lagu yang bervariasi.

Lovebird Sekar Ayu in action
Lovebird Sekar Ayu in action

Juara 3 dan 10 pada kelas ini juga diraih Luwes BC, masing-masing melalui R-V-Tech milik Om Londho Sastro dan Gadis Bali milik Om Nanang Kris.

Om Benny Luwes
Om Benny (kanan) kembali moncer bersama LB Sekar Ayu.

Kelas Cendet dimenangi Jalu orbitan Om Si Pur dari Pintu Air Solo. Adapun pemenang utama di Kelas Kenari dan Pleci masing-masing Riddick koleksi SBF Team dan Guntur milik Om Odie (Solo Kolonie).

Juara 1-3 cendet
Juara 1-3 cendet Kelas Gold.
Juara kenari
Juara pertama kenari Kelas Gold.
Juara 1-10 pleci Kelas Gold.
Juara 1-10 pleci Kelas Gold.

Om Puguh Laropstars dan Om Redi KS selaku penasihat dan ketua LA Area mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania, serta ketaatan mereka dalam menjaga ketertiban lomba.

“Mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaran even ini. Selamat kepada para pemenang. Kami tunggu dalam even kami berikutnya, yaitu Kartini Day Part 2,” kata Om Puguh Laropstars.

Super Big Match LA Area
Penonton tertib di luar arena lomba,

Dalam even yang berlangsung April mendatang, panitia juga akan membuka kelas khusus untuk para kicaumaniawati. “Pada kelas khusus ini, yang menggantang burung harus perempuan,” tandasnya.

Panitia LA Area
Panitia LA Area sukses gelar even triwulanan.

Hasil Kontes Super Big Match LA Area (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.