Wolverine, kenari jawara yang tak pernah dijemur –Unduh audio!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Indra punya sederet kenari jawara di rumahnya, kawasan Cimanggis, Depok. Salah satunya Wolverine, kenari jenis lokal super (loper) yang prestasinya terus meroket. Uniknya, burung ini tak pernah dijemur langsung di bawah sinar matahari.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Wolverine
Wolverine, kenari lokal super andalan Om Indra.

Kenari Wolverine sampai saat ini masih menjadi andalan Om Indra. Nyaris setiap pekan turun, terutama di wilayah Jabodetabek, dan selalu memetik prestasi. Burung ini memang mempunyai materi mewah, serta durasi kerja yang luar biasa.

Bagaimana kiat Om Indra mengkondisikan gaconya ini? Dibantu Om Nana, mekanik hariannya, kenari Wolverine terus mencorong prestasinya. Materi lagunya memang mewah dan khas. Ini yang membuat burung tersebut selalu menang di lapangan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Nih video kenari Wolverine saat dianginkan di teras rumahnya:

Om Kicau juga sudah mengkonversi video tersebut dalam format audio mp3:

Unduh audionya di sini

Perawatan harian kenari Wolverine tidak jauh berbeda dengan kenari-kenari lainnya. Perbedaan paling mencolok adalah burung ini tidak pernah dijemur langsung di bawah sinar matahari. Jadi, Wolverine cukup ditempatkan di teras agak tertutup, tapi tidak langsung di bawah matahari.

Pagi hari, burung-burung kenari yang ada di rumah Om Indra dikeluarkan, termasuk Wolverine. Sebagian kenari yang sudah terbiasa dijemur dikelompokkan jadi satu, kemudian dijemur secara berjejer.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Indra Depok
Om Indra Depok, pemilik kenari Wolverine.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tapi sebagian kenari lainnya, termasuk Wolverine, tak biasa dijemur. Mereka ditempatkan pada teras, sehingga tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

“Beberapa kenari seperti Wolverine sudah terbiasa tidak dijemur. Kalau dijemur, penampilannya di lapangan justru tidak maksimal,” jelas Om Indra.

Sehari-hari, kenari Wolverine mendapat pakan tambahan / extra fooding (EF) seperti daun sawi. Kemudian menjelang turun ke lapangan diselingi apel merah. “Perawatan Woverine nggak ribet. EF apa aja nggak terpengaruh. Bedanya ya hanya tak dijemur langsung saja,” kata dia.

Jadi, hanya cukup dianginkan. Saat itu pula, kandang dibersihkan, sambil disediakan bak kecil sebagai sarana mandinya. Setelah itu dikerodong untuk diistirahatkan.

perawatan kenari Wolverine
Om Nana sedang merawat kenari Wolverine.

Om Indra masih memiliki sejumlah kenari jawara lainnya, seperti Hawkeye dan Koboy. Bahkan di kelas lain pun memiliki amunisi hebat, misalnya murai batu Black Panther, kacer Sfartacus, serta lovebird Dorce. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.