Cucak hijau New Bilqis nyaris quattrick di Kapolres Cup 2 Bojonegoro

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sebanyak 1.333 peserta mengikuti lomba burung berkicau Kapolres Cup 2 Bojonegoro yang digelar di halaman Satlantas Polres Bojonegoro, Minggu (10/4). Angka ini melampaui target yang ditetapkan panitia, yakni 1.200 peserta.

Lomba burung berkicau Kapolres Cup 2 Bojonegoro
Suasana lomba burung berkicau Kapolres Cup 2 di Bojonegoro, Minggu (10/4).

Cucak hijau New Bilqis milik Fitri BKS tampil sebagai bintang lapangan dengan menjuarai tiga kelas dan sekali juara 2. Burung ini dikawal oleh Om Dicko Aprianto, Om Angga Ndut, dan kawan-kawan dari Jogja.

Kemenangan New Bilqis ini makin berarti, karena lawan-lawan yang dikalahkannya sangat tangguh, termasuk Pemburu Dollar milik Om Robert Bondowoso (Duta Pakualam).

Di kelas utama Kapolres, cucak hijau New Bilqis tampil sebagai yang terbaik, disusul Pancasona milik Om Wito Nganjuk dan Ices Tisca milik Sien Ronny SF Surabaya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kelas Wakapolres juga dimenangi New Bilqis. Pemburu Dollar dan Brutal milik Om Masno (KM Jatim) menempel di posisi kedua dan ketiga. New Bilqis kembali memaksa Pemburu Dollar di posisi kedua pada Kelas Kasatlantas. Juara ketiga diraih cucak hijau Histeris milik Om Yoga dari Tulungagung.

Satu-satunya kelas yang terlepas adalah Kasat Reskrim yang dimenani Pemburu Dollar. New Bilqis di posisi kedua, sedangkan cucak hijau Pancasona menjadi juara ketiga.

Cucak hijau New Bilqis
Cucak hijau New Bilqis tiga kali juara 1 dan sekali juara 2.

Fitri BKS juga moncer bersama kenari Tweety. Burung ini menyapubersih dua kelas yang dilombakan, yakni Kelas Kasat Reskrim dan Demokrat. Pada Kelas Kasat Reskrim, Tweety mengalahkan Huru Hara yang memperkuat Sien Ronny SF dan Citra Pusaka milik H Astono (Duta Pakualam).

Kedua burung ini kembali dikalahkan Tweety pada Kelas Demokrat. Bedanya, Citra Pusaka berada di posisi kedua, sedangkan Huru Hara nangkring di peringkat ketiga.

Om Angga Ndut
Om Angga Ndut sukses mengawal kenari Tweety.

Tweety merupakan kenari isian full blackthroat. Kapolres Cup 2 merupakan even garapan PBI Cabang Bojonegoro. Dalam even-even kemasan PBI tidak ada istilah kenari standar, melainkan kenari bebas, di mana pesertanya boleh kenari isian maupun standar.

Burung-burung yang mempunyai lagu isian punya peluang menang lebih besar daripada kenari yang hanya mengandalkan lagu-lagu standar saja. Selain suaranya dianggap lebih merdu, hal ini sekaligus sebagai penghargaan terhadap kicaumania yang telah bersusah payah memaster kenarinya.

Kenari Tweety
Tweety, kenari isian yang kerap menjuarai kelas kenari bebas.

Fitri BKS juga moncer di kelas cendet melalui dua jagoannya, Ali Topan dan Scorpion. Ali Topan tidak terkalahkan di Kelas Demokrat, mengungguli Westerling milik Om Temox’z Pati (Duta Pakualam) dan Scorpion.

Scorpion kemudian menjuarai Kelas Kasatlantas. Westerling kembali harus puas menjadi runner-up, sedangkan Ali Topan berada di peringkat ketiga.

Cendet Ali Topan
Cendet Ali Topan juara 1 dan 3.

Lovebird Dorce , juga koleksi Fitri BKS, menjuarai salah satu dari 10 kelas. Ada dua lovebird yang mencetak double winner, yakni Kustono milik Aba Yudi (Duta Pakualam) dan Mantili koleksi Om Andik dari Blitar.

Lovebird Kustono tak hanya menjuarai dua kelas, tetapi juga meraih juara 2 dan 2 pada sesi lainnya. Begitu juga lovebird Mantili. Selain dua kali juara 1, burung ini juga menjadi runner-up di Kelas Kasat Reskrim B.

Kelas utama Kapolres dimenangi lovebird Opium milik Om Ferry Yong (Kurnia BF Banjarnegara) yang memperkuat Duta Pakualam. Sebelumnya, Opium mencetak hattrick dalam even akbar Valentine Day di Jogja (14/2) dan juara di Lampung.

Lovebird Opium
Lovebird Opium menjuarai kelas utama.

H Rizal LBB menurunkan lovebird Hana dan menjuarai Kelas Kasat Reskrim B. Kelas Kasat Reskrim A dimenangi lovebird Zola milik H Amir (Duta Pakualam).

Satu lagi gelar juara diraih Fitri BKS di Kelas Murai Batu Ring, melalui AGP Jr. Burung ini mengungguli Barongsay milik Om Nyoman Sumanata dan Pendowo orbitan Om Eko Putro, keduanya memperkuat Duta Pendowo.

Murai batu Israel milik H Said (Gresik) nyaris mencetak hattrick. Israel terbaik di Kelas Kasat Reskrim, unggul atas Pendowo milik Om Eko Putro dan Samurai andalan H Astono (Duta Pakualam).

Gelar kedua diraih Israel di Kelas Kasatlantas, mengalahkan murai batu Andromax milik Ming Basket Surabaya (Duta Pakualam) dan Bujana andalan H Arif dari Tanjung Kodok BC.

Kelas utama Kapolres dimenangi murai batu Mata Angin koleksi Om Edy MKS yang memperkuat Sien Ronny SF. Jawara kelas utama Soeharto Cup III inilah yang memaksa MB Israel di posisi kedua. Juara 3 diraih Samurai milik H Astono.

Murai batu Mata Angin
Murai batu Mata Angin terbaik di Kelas Kapolres.

Dalam gelaran ini, murai batu Israel terdaftar dalam dua tim yang berbeda. Pada Kelas Kapolres dan Kasatlantas, H Said mencantumkan nama Sien Ronny SF. Namun pada Kelas Wakapolres, Israel memperkuat Duta Pakualam.

Meski Fitri BKS menjuarai sejumlah kelas, ternyata akumulasi poinnya kalah tipis dari Sien Ronny SF yang akhirnya ditetapkan sebagai juara umum single fighter. Gelar juara umum BC diraih Duta Pakualam. (Waca)

Hasil Lomba Kapolres Cup 2 Bojonegoro (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.