Anniversary KKB Boyolali: 6 Kelas lovebird full, Putera Madun SF berjaya

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau bertajuk 1st Anniversary KKB (Komunitas Karanggeneng Berkicau) berlangsung ramai dan sukses di Pasar Sapi Singkil Boyalali, Minggu (10/4). Para peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Solo, Kartasura, Sragen, Jogja, Magelang, Semarang, Purwodadi, dan tuan rumah Boyolali.

1st Anniversary KKB Boyolali
Ucapan selamat datang kepada para peserta 1st Anniversary KKB Boyolali.

Meski kiprahnya baru setahun, Gantangan KKB Boyolali selalu dibanjiri para kicaumania dari dalam dan luar kota. Hal ini menandakan kesuksesan Om Agung Agna dan kawan-kawan dalam mengemas gelaran lomba / latpres burung berkicau.

Cuaca cerah mewarnai pelaksanaan lomba hari itu yang dimulai pukul 10.00. Acara makin gayeng karena dipandu MC Om Andit Peppy yang sangat kocak. Panitia menghadirkan juri-juri senior dari wilayah Solo Raya dan Salatiga.

Kelas lovebird dibuka hingga enam sesi, seluruhnya full peserta. Bahkan banyak calon peserta yang tidak kebagian tiket. Persaingan pun berlangsung sangat ketat, sehingga tidak ada burung yang meraih double winner.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

KKB Boyolali - kelas lovebird
Enam kelas lovebird full peserta, persaingan pun sangat ketat.

Meski demikian, dominasi Putera Madun SF sangat kentara pada kelas lovebird, terutama melalui gaco-gaco andalan Om Kohtik seperti Tiara dan Jumini. Kedua sukses meraih juara pertama.

Lovebird Tiara tampil sangat stabil. Selain menjuarai Kelas Bintang B, Tiara juga meraih juara 3 dan 4. LB Jumini memenangi Kelas Bintang A.

Kelas utama Anniversary dijuarai lovebird Atsuski milik Om Agus Saiful (Karanggeneng, Boyolali), unggul atas Lasmini milik Om Yosi Setiawan (MP 88) dan Tiara.

Putera Madun SF
Putera Madun SF mendominasi kelas lovebird.

Kelas KKB A dan B masing-masing dijuarai lovebird Sri Ratu besutan Om Tebleng / Arif (Tangan Nggrathel SF) dan Marsin kepunyaan Om Benu / Ari Mbendol dari Prawiro SF. Lovebird Kunti milik Om Eko Prastio (Alengka SF) terbaik di Kelas Sejati.

Kelas lain yang tak kalah ramai adalah kenari. Panitia membuka lima kelas. Kenari kecil Panglima koleksi Om Faiz (MBC PC BF) nyaris meraih double winner. Burung ini menjuarai Kelas KKB dan juara 2 Bintang A yang dimenangi Sekar Jagad milik Om Alit (Mojosongo). Kelas Bintang B dimenangi kenari Bino orbitan Om Fikri (Pajang).

Silumen Empang, kenari milik Om Kohtik (Putera Madun SF), juga nyaris nyeri juara 1. Burung ini terbaik d Kelas Kenari Umum KKB dan juara 2 Kelas Bintang.

Siluman Empang bersaing ketat dengan Jenita besutan Om Agus Saiful / Sinar Abadi (Karanggeneng). Di Kelas Kenari Umum KKB, Jenita nangkring di posisi kedua, tetapi sukses menjuarai Kelas Bintang.

Murai batu Executor milik Om Doni WM (Mami SF) harus berbagi gelar dengan Black Star kepunyaan Om Moko Cavalera (Boyolali). Executor menjuarai Kelas Anniversary, unggul atas Suarez milik Om Aminudin dan Krina andalan Putra Katong (Duta Sembir).

Penjurian di kelas murai batu
Penjurian di kelas murai batu.

Adapun murai batu Black Star sukses menjuarai Kelas KKB. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih MB Cleopatra milik Om Ari Nugroho (Semarang) dan Toretto andalan Om Siswanto BG dari Klaten.

Dua kelas cucak hijau juga dimenangi burung yang berbeda. Pucuk Harum, cucak hijau andalan Om Doni WM, terbaik di Kelas Anniversary. Kelas KKB dijuarai cucak hijau Honda koleksi Mami SF Salatiga.

kelas cucak hijau
Suasana lomba di kelas cucak hijau.

Om Gunawan Santoso dari Mr Loper Semarang membuktikan kepiawaiannya sebagai spesialis pengorbit cendet jawara. Cendet Baginda besutannya sukses menjuarai Kelas KKB, unggul atas Sultan milik Mr Yadi (STPP Magelang) dan Valcao orbitan Om Suni (528 Solo).

cendet Baginda
Trofi dan piagam kemenangan cendet Baginda.

Kelas Bintang dimenangi cendet Serdadu kepunyaan Om Agung Anastesi (Densus Team). Serdadu unggul atas cendet Sultan dan Jaya Jazz milik Om Miming dari Solo Baru.

cendet Serdadu
Cendet Serdadu juara 1 di Kelas Bintang.

Om Agung Agna selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dalam ultah perdana KKB. “Mohon maaf kalau masih banyak kekurangannya,” tandasnya. (Kontributor: Om Riski Rianpurnomo)

1st Anniversary KKB
Trofi untuk para pemenang 1st Anniversary KKB.
Mr Andit Peppy
Mr Andit Peppy, MC yang kocak
Om Agung Agna
Om Agung Agna, ketua KKB Boyolali.

Hasil Lomba 1st Anniversary KKB Boyolali (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.