Cucak hijau Respati hattrick di Randublatung BC Blora

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Randublatung BC menggelar latber burung berkicau di depan kantor Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Minggu (17/4). Kontes yang dikomandani Om Puguh ADPT (ketua klub) dan Bang Santo (ketua pelaksana) ini berjalan lancar hingga sesi terakhir.

Even ini dihadiri para kicaumania dari berbagai daerah, mulai dari Blora, Tuban, Bojonegoro, Grobogan, Rembang, Pati, dan lain-lain. Juri-juri juga didatangkan dari beberapa kota di luar Blora.

Yang menarik adalah kehadiran sejumlah personel Polsek Randublatung. Mereka ikut mensosialisasikan gerakan antinarkoba kepada para kicaumania sebagai salah satu komunitas terbesar di negeri ini. Polsek Randublatung memasang spanduk bertuliskan “Perang Terhadap Narkoba”.

Randublatung BC Blora
Panitia dan Polsek Randublatung sosialisasikan gerakan antinarkorba. Salut!

Dalam gelaran ini, cucak hijau Respati menjadi satu-satunya peserta yang meraih kemenangan hattrick. Gaco milik Om Aris (Duta 1 Mei / KaBeCe) ini memenangi semua (3) kelas yang dilombakan, yakni Kelas Eksekutif, Bintang, dan Favorit.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pada dua kelas yang disebut pertama, Respati selalu memaksa cucak ijo Arjuna milik H Komarudin (Rajawali BC) di posisi kedua. Adapun runner-up Kelas Favorit ditempati cucak hijau Jack D besutan Om Garid / M-Kenz (Ngawen BC).

Cucak ijo Respati memiliki materi lagu lovebird, kapas tembak, jalak suren, dan parkit, yang dibawakan dengan roll-tembak. Hattrick Respati mengangkat pamor timnya, KaBeCe (Kedalingan Berkicau Club). Ini klub baru di Pati yang diprakarsai Om Shilo dan Om Aris.

Persaingan ketat terjadi pada lima kelas lovebird. Brondong, lovebird orbitan Om Joko Piston dari Samen BC tampil paling stabil. Burung ini menjuarai Kelas Eksekutif B dan Favorit, serta juara 5 Kelas Bintang A.

Randublatung BC Blora
Suasana penjurian di kelas lovebird. LB Brondong tampil stabil.

Pada Kelas Eksekutif B, Brondong menyingkirkan Sianida besutan Om Arie Temon (Bhayangkara BC) dan Semar orbitan Family SF. Di Kelas Favorit, Brondong mengalahkan New Srikandi andalan Om Rony SR 77 (BBC Pantura) dan Legacy milik Ompong LB (BBC Pantura).

Lovebird New Srikandi terbaik di kelas Eksekutif A, disusul Si Boy orbitan Om Huda Jibril (Duta Kapolsek Cepu) dan Sari milik Om Toha SF.

Om Joko Piston dan lovebird Brondong
Om Joko Piston bersama putranya dan lovebird Brondong.

LB Adila besutan Om Uuk (Rajawali BC) menjuarai Kelas Bintang A, unggul atas Shelly koleksi Combo SF Kunduran dan MP3 milik Om Lito (Kimato BC). Kelas Bintang B dimenangi lovebird Puput milik Mbah Mo (Bhayangkara BC), disusul Kunda milik Om Miftah (Jatisari) dan Sianida.

Combo SF dan lovebird Shelly
Combo SF antarkan LB Shelly juara 2 Kelas Bintang A.

Selain cucak LB Brondong, dua burung lainnya juga meraih double winner, yakni cendet Pesona milik Om Andreas / Om Tondik (Duta Kapolsek Cepu) dan kenari Samgong koleksi Papburi / BBC Pantura.

Cendet Pesona memenangi Kelas Eksekutif, mengalahkan Irlandia besutan Om Firman TH (Adjisaka) dan Jimmo milik Om Jimmo (Duta Kapolsek Cepu). Kelas Favorit juga dijuarai Pesona, disusul Congyang milik Om Edo dan dan Jecko andalan Om Haddy, keduanya juga memperkuat Duta Kapolsek Cepu.

Cendet Pesona
Cendet Pesona andalan Om Andreas/ Tondik dua kali juara 1.

Pesona hampir saja meraih hattrick. Sayangnya, burung ini harus puas di urutan ketiga Kelas Bintang, di bawah Jecko dan Congyang.

Cendet Pesona merupakan gaco anyar yang memiliki full materi dengan tenaga yang tak pernah nglokro. Burung ini siap ditampilkan dalam even Kapolsek Cepu Cup di Pasar Burung Tuk Buntung Cepu, Minggu 8 Mei 2016.

Seperti halnya cendet Pesona, kenari Samgong pun nyaris hattrick. Dua kelas sukses dimenanginya. Pada Kelas Eksekutif, Samgong mengalahkan Satria Tengkorak besutan Om Danu BJ (KKN Jakenan) dan Ken-Z milik Om Puryono (Ngawen BC).

Samgong juga terbaik di Kelas Favorit, unggul atas Doa Ibu orbitan Om Kukuh Setyawan (Duta Kapolsek Cepu) dan Joker andalan Om Joko (Adjisaka BC).

BBC Pantura
BBC Pantura double winner melalui kenari Samgong.

Pada Kelas Bintang, kenari Samgong bertengger di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi kenari Rojali orbitan Om Bagus (Rajawali BC), sedangkan Janur Kuning koleksi Om Tomo PPK 463 (Samen BC) menjadi runner-up.

Tiga kelas kacer dimenangi burung berbeda. Kacer Teroris milik Mbah Syuro (Kedung Banteng) terbaik di Kelas Eksekutif, mengalahkan Proklamator koleksi Family SF dan Jupiter milik Om Andy Tongcek (Bendo SF Cepu).

Jupiter lantas menjuarai Kelas Bintang, diikuti Black Jack milik Om Cintunk (Ricemill SF) dan Proklamator. Kelas Favorit dimenangi kacer Bazooka milik Om Dwi Target (Duta Kapolsek Cepu). Jupiter juara kedua, sedangkan Raja Tembak milik Om Yon Post (Kimara SF) di posisi ketiga.

Setelah merampungkan semua sesi, Duta Kapolsek Cepu mengumpulkan total poin terbanyak sehingga dinobatkan sebagai juara umum BC. Adapun juara umum SF diraih Duta 1 Mei / KaBeCe. (neolithikum)

Duta Kapolsek Cepu Cup
Duta Kapolsek Cepu Cup juara umum BC.
Duta 1 Mei / KaBeCe
Duta 1 Mei / KaBeCe (Kedalingan Bird Club) juara umum SF.
Family SF
Family SF moncer bersama LB Semar dan MB Proklamator.

Hasil Latber Hari Kartini Randublatung BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.