Dibarter motor RX King, MB Omala jadi bintang di Bukit Asri Jambi

Om Ryan Huang pekan lalu meminang murai batu Omala dari tangan Om Memed Mirabela. Proses take-over dilakukan dengan barter sepeda motor Yamaha RX King.

Latber Bukit Asri Jambi
Suasana Latber Bukit Asri di Kota Jambi, Sabtu (23/4).

Kebetulan burung baru saja rampung mabung, dan langsung dijajal dalam Latber Bukit Asri di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Sabtu (23/4). Tampil dua kali, Omala selalu juara pertama.

Panitia Latber Bukit Asri yang digawangi Om Adi Pirang (ketua panitia) dan Om Aldy Troopz Indo (ketua pelaksana) sebenarnya membuka tiga kelas, yakni Bintang, Sejati, dan Umum. Namun karena hari sudah gelap, dan cuaca mendung, semua sesi pada Kelas Umum (kecuali kenari) dibatalkan.

Latber ini jauh lebih ramai daripada biasanya. Lapangan dipenuhi para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya. Mereka pun bisa menerima hasil lomba secara sportif sehingga tak ada komplain atau protes sama sekali.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua kelas murai batu berlangsung seru. Namun dominasi murai batu Omala tak terbendung lawan-lawannya. Di Kelas Bintang, gaco anyar Om Ryan Huang ini tampil sebagai juara 1, disusul Alibaba koleksi Uda Noval dan Senopati kepunyaan Om Anton.

Latber Bukit Asri Jambi
Om Adi Pirang (kiri) menyerahkan hadiah kepada juara 1-3 murai batu Kelas Bintang.

Omala juga terbaik di Kelas Sejati. Posisi kedua ditempati murai batu Barca milik Om Joni, sedangkan MB Tarzan milik kicaumania asal Polongan nangkring di posisi keempat.

Murai batu Omala memang layak juara. Pasalnya, burung ini rajin membongkar isiannya, ngerol-nembak suara cililin, cucak jenggot, dan burung gereja tarung.

Om Ryan Huang
Om Ryan Huang sukses bersama murai batu Omala.

Om Ryan berharap penampilan Omala makin stabil dalam even-even berikutnya, termasuk dalam lomba skala lebih besar. Rencananya, Omala bakal diturunkan lagi dalam kontes di halaman Jambi Independen, Minggu 1 Mei 2016.

Kacer Tegar milik Om Budi harus berbagi gelar dengan Kristal andalan Om Rusdi. Tegar menjuarai Kelas Bintang, unggul atas kacer Tombak orbitan Om Marpaung dan Tengkot besutan Om Abu Tholib.

Latber Bukit Asri Jambi
Juara 1-3 kacer Kelas Bintang.

Adapun kacer Kristal memenangi Kelas Sejati. Posisi kedua dan ketiga ditempati kacer Turok orbitan Om Andi dan Bujang milik Om Kicut.

Dua kelas lovebird juga dimenangi burung yang berbeda. Lovebird Babe milik Om Rudi Wawan terbaik di Kelas Bintang, disusul Lele kepunyaan Om Fahzri.

Latber Bukit Asri Jambi
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Bintang.

Babe juga moncer di Kelas Sejati, kendati bertengger di peringkat keempat. Kelas ini dimenangi lovebird Cihui milik Om Irr Kenari. Juara kedua dan ketiga masing-masing lovebird Gedek koleksi PCMJ dan Black milik Om Ari Brum.

Kenari AE sukses menjuarai Kelas Sejati. Gaco Om Amran ini mengungguli kenari Resmit milik Om Cicut dan Sonik besutan Om Candra. Kelas Umum dimenangi kenari Mas Tole orbitan Den Indra Jr.

Latber Bukit Asri Jambi
Juara 1-4 kenari Kelas Sejati.

Pleci hanya digelar satu kelas. Pemenangnya adalah pleci Bintang andalan Om Zidan, sedangkan Umara milik Om Aldi berada di posisi runner-up.

Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Om Adi Pirang dan Om Aldy Troopz mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania. Bukit Sari menggelar latber rutin setiap Sabtu sore.

Latber Bukit Asri Jambi
Om Adi Pirang, ketua panitia Latber Bukit Asri.

“Khusus Sabtu (30/4) mendatang, Latber Bukit Asri diliburkan dulu, untuk menghormati even di halaman Jambi Independen,” tandas Om Aldy Troopz. (Kelana Lana)

Hasil Latber Bukit Asri Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.