Kapolsek Cepu Cup: Lovebird Kang Bahar quattrick, 4 burung double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Kang Bahar milik Kaji SF menjadi primadona dalam lomba burung berkicau Kapolsek Cepu Cup di sebelah barat Pasar Burung Tuk Buntung, Cepu, Kabupaten Blora, Minggu (8/5). Kang Bahar menjuarai empat kelas alias quattrick. Empat burung lainnya meraih double winner.

Kapolsek Cepu Cup
Suasana penjurian kelas lovebird dalam even Kapolsek Cepu Cup, Minggu (8/5).

Even ini diprakarsai Om Joko, Om Brengos, Om Suma, Om Aguk, dan mantan Kapolsek Cepu AKP M Alan Haikal SIK. Namun karena kesibukannya, Om Alan yang kini menjabat Kasatlantas Pekalongan tidak bisa menghadiri acara ini secara langsung.

Panitia membuka empat kelas dan 20 sesi, dengan penjualan tiket mencapai 700 lembar. Artinya, setiap sesi rata-rata berisi 35 gantangan. Para peserta datang dari berbagai daerah antara lain Blora, Rembang, Pati, Tuban, Ngawi, Bojonegoro, Madiun, hingga Gresik.

Kapolsek Cepu AKP Slamet SH MSi
Kapolsek Cepu AKP Slamet SH MSi (topi merah) memberi sambutan.

Usai memberi sambutan, Kapolsek Cepu AKP Slamet SH MSi melakukan penggantangan burung, sebagai sebagai tanda pembukaan lomba. Acara pun berlangsung lancar hingga sesi terakhir.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sikap tegas panitia membuat lomba ini kali ini terasa nyaman, karena minim teriakan peserta. Lapangan pun terasa nyaman, karena luas dan menggunakan gantangan baru.

Kapolsek Cepu AKP Slamet SH MSi
Pak Kapolsek melakukan penggantangan burung di kelas pleci.

Panitia membuka enam kelas lovebird. Bang Kaji (Kaji SF) yang kali ini memperkuat Bhayangkara BC menurunkan lovebird Kang Bahar pada semua kelas.

Kang Bahar menjuarai empat kelas sekaligus, yakni Eksekutif A, Bintang A, Bintang B, dan Favorit B. Pada dua sesi lainnya, Kang Bahar menempati posisi ketiga Kelas Eksekutif B dan juara 4 Favorit A.

Pada Kelas Eksekutif A, LB Kang Bahar mengalahkan Mantili besutan Om Jarin X-TD (Angling Dharma BC) dan Puput orbitan Mbah Mo (Putra SF). Kelas Eksekutif B dimenangi lovebird Mutiara milik Om Sinyo Air Club (Madiun), disusul Ciput jagoan Om Singgih Hp (YKS BC) dan Kang Bahar.

Di Kelas Bintang A, Kang Bahar kembali ranking 1, diikuti Banyu Mili orbitan Om Danny (Tuban) dan Ken Arok milik Om Eko Kodok (HTJ BC Baureno). Kelas Bintang B juga dimenangi Kang Bahar, menyingkirkan Sianida gacu Om Temon (Jayamulya SF) dan Booby Kool orbitan Om Edi (Cepu).

Kelas Favorit A dijuarai lovebird Ning Ati milik Mr Chatez (Bhayangkara BC), disusul Ian milik Om Mbenk (Angling Darma BC) dan Taija kepunyaan Om Edi DJ (Jl Aryo Jipang 103). Kang Bahar harus puas di posisi keempat.

Pada sesi terakhir, Favorit B, lovebird Kang Bahar kembali bersinar. Juara pertama pun diraihnya, unggul atas Rompi orbitan Om Joker (Langgeng BC) dan Lampion milik Bang Santo (RBC).

Lovebird Kang Bahar
Lovebird Kang Bahar milik Kaji SF cetak quattrick.

Kemenangan lovebird Kang Bahar jelas membanggakan Bang Kaji. “Dulu, pada awal perjuangan, Kaji SF sering pulang lomba tanpa hasil memuaskan. Kini kami telah menemukan gaco sesuai harapan, sehingga kerja keras pun mulai terbayar,” ujarnya.

Menurut Bang Kaji, burung ini dibelinya dengan harga tidak terlalu mahal. “Bakal balik modal hanya dari tiga atau empat kali ikut lomba, dengan syarat bisa hattrick berturut-turut,” ujarnya.

Dua hattrick beruntun sudah dicapai Kang Bahar, yakni dalam Latpres Mustika Jaya (1/5) dan Kapolsek Cepu Cup (8/5). Kegembiraan serupa juga dirasakan H Aziz, yang dipercaya membesut LB Kang Bahar.

Pleci Speker sapubersih dua kelas

Om Bagoes AE-AB kembali membuktikan kepiawaiannya dalam mengorbitkan pleci jawara. Dalam even ini, dia menurunkan pleci Speker dan mampu menyapubersih dua kelas yang dilombakan.

Pada Kelas Eksebisi A, Speker mengalahkan Alarm orbitan Om Bagus (Duta Jalaratu Pleci Fest) dan Minor besutan Om Iwan MD (Duta Jalaratu Pleci Fest). Di Kelas Eksebisi B, Speker unggul atas pleci Bull orbitan Om Roy (Duta Jalaratu Pleci Fest) dan Tamagochi besutan Om Awand (Duta Jalaratu Pleci Fest).

Om Bagoes AE-AB dan pleci Speker
Om Bagoes AE-AB nyeri bersama pleci Speker

Duta Jalaratu ikut mereguk prestasi gemilang di kelas pleci. Beberapa gaconya moncer, misalnya Alarm, Minor, Nagasaki, Tamagoci, Bull, dan Robocop.

Duta Jalaratu merupakan kolaborasi dari PCMI Chapter Plat AE, MD Cepu, RRC Madiun, Garda C6, BKM Ponorogo, Botax Crew, Om Cleo, dan Jawara Pleci Madiun. Mereka siap menggelar Jalaratu Pleci Festival GOR IKIP PGRI Madiun, Minggu 22 Mei 2016.

Duta Jalaratu
Duta Jalaratu siap gelar even di Madiun (22/5).

Cendet Selebritis yang sudah lama tak dimainkan, karena kesibukan pemiliknya, kembali diturunkan dan langsung meraih double winner. Gaco milik Om Ony / Om Supri (N8-SF) ini bahkan nyaris hattrick.

Di Kelas Eksekutif, cendet Selebritis mengalahkan Biang Kerok orbitan Om Danang RRKM (Duta Kapolsek Pangkur Cup I) dan Ariel besutan Om Ronny 89 Team (Duta 3 Star). Kelas Favorit juga dijuarainya, unggul atas Teror milik Om Jack (Duta 3 Star) dan Biang Kerok.

Duet Om Ony - Om Supri dan cendet Selebritis
Duet Om Ony – Om Supri nyeri bersama cendet Selebritis.

Sayangnya, di Kelas Bintang, Selebritis harus puas menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi Predator milik Om Rio BWI (Duta 3 Star), sedangkan Primadona orbitan Om Amari (Kentong) menjadi juara ketiga.

Selebritis memiliki power yang tidak gampang loyo. Meski kondisi cuaca panas maupun dingin, Selebritis tetap meraung keras. Durasi kerjanya sangat stabil, sehingga tidak mudah dipatahkan lawan-lawannya.

Kalau Bang Kaji memenangi empat kelas melalui satu burung, Om Andri Bolang (Duta Kapolsek Pangkur Cup I) meraih prestasi yang sama tetapi melalui tiga burung, yakni kenari Dilla, serta murai batu Cobra dan Sniper.

Kenari Dilla tampil menawan dan menjuarai dua kelas. Di Kelas Bintang, Dilla mengalahkan Doa Ibu milik Om Kukuh Setyawan, yang juga memperkuat Duta Kapolsek Pangkur.

Juara 3 diraih kenari Iron Man milik Om Sony (SFC SF). Dilla juga menjuarai Kelas Favorit, mengalahkan Iron Man dan Golden milik Om Fajar / Mo (Doa Ibu BF).

Dua kelas murai batu juga dimenangi Om Andri Bolang melalui Cobra dan Sniper. Cobra menjuarai Kelas Eksekutif, unggul atas MB Laszer milik Om Sing (Cepu) dan Sniper. Sniper terbaik di Kelas Bintang, unggul atas Tak Berdaya milik Om Nank (Kampung Tebok) dan Abu Sayyaf kepunyaan HM Yusuf (Jatirogo BC).

Om Andri Bolang
Om Andri Bolang (kaos hitam) sapubersih kelas kenari dan murai batu.

Kacer dibuka dua kelas, semuanya dimenangi Kerinduan Jr milik Om Suwardi (Tayu). Burung ini terbaik di Kelas Bintang, mengalahkan kacer Blawonk milik Om Bambang Ceppe (Duta Sam BC) dan Sonic besutan Om Alwi (Duta 3 Star).

Di Kelas Favorit, Kerinduan Jr mengungguli Sonic dan Jupiter milik Om Agus (Gen ’99 Cepu). Om Suwardi yang berasal dari wilayah utara Pati sangat senang melihat prestasi kacernya. Apalagi dalam even ini dia mengajak keluarganya.

Om Suwardi dan kacer Kerinduan Jr
Om Suwardi (bertopi): Kacer Kerinduan Jr double winner.

Cucak hijau Proklamator milik Om Rony Buana (Duta 3 Star) menjadi juara Kelas Eksekutif, disusul Tuan Takur milik Om Toha (Gresik) dan Bayu Angga orbitan Om Ardhiam / Om Vano (Duta Kapolsek Pangkur).

Kelas Bintang dimenangi cucak hijau Alvin milik Om Nurkholis J (Jatirogo BC), unggul atas Selep milik Om Karno (PBC Bulu) dan Green Master besutan Om Tiyok (Cepu). Kelas Favorit dijuarai Bayu Angga, mengalahkan Go-Pex milik Om Sableng (Mbalun) dan Alvin.

Prestasi cucak hijau Alvin (juara 1, 3) juga membanggakan pemiliknya, Om Nurkholis, yang mengajak keluarganya dalam even ini. “Jadi lebih semangat. Bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan sekaligus menyalurkan hobi,” ujarnya.

Om Nurkholis andalkan cucak hijau Alvin
Om Nurkholis (kacamata) dan rekan-rekan Jatirogo BC andalkan cucak hijau Alvin

Duta 3 Star yang akan menggelar Lomba Koalisi PBI di GOR Jatidiri Semarang, Minggu 17 Juli 2016, hadir diwakili PBI Cabang Bojonegoro yang dipimpin langsung oleh ketuanya, Om Bambang Honda. Beberapa gaco yang dibawanya antara lain cendet Ariel dan Predator, cucak hijau Proklamator, dan kacer Sonic.

Duta 3 Star
Duta 3 Star dipimpin Om Bambang Honda (2 dari kiri).

“Even Three Star merupakan koalisi PBI Cabang Semarang, Bojonegoro, dan Kebumen. Ini lomba burung grass roots (akar rumput), untuk mengakomodasi kicaumania dari berbagai lapisan agar berani berlaga, dan lebih mengutamakan silaturahmi besar tanpa pandang status,” kata Om Bambang Honda. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini. (neolithikum)

Om Dimas, salah satu MC lomba burung terbaik
Om Dimas, salah satu MC lomba burung terbaik di Eks Karesidenan Pati.
Kapolsek Cepu Cup
Para juri yang bertugas di Kapolsek Cepu Cup.
Panitia Kapolsek Cepu Cup
Panitia Kapolsek Cepu Cup: Kerja keras berbuah sukses.

Hasil Lomba Kapolsek Cepu Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.