Murai batu Galaxy milik Om Andi MP melesat di Putra Pesisir Cup

Murai batu Galaxy andalan Om Andi MP (Duta Piala Bupati Jepara) tak terkalahkan lawan-lawannya dalam lomba burung berkicau Putra Pesisir Cup feat Silobur di halaman Kantor Kawedanan Juwana, Kabupaten Pati, Minggu (15/4). Turun di seluruh (3) kelas, Galaxy melesat sendirian dan selalu juara pertama.

Kontes yang digawangi Om Herry Putra Pesisir dan Om Ony (pemilik lovebird Dewi Gangga dan New Depe) ini berjalan meriah, diikuti sekitar 800 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Pati, Kudus, Blora, Jepara, Tuban, dan lain-lain.

Even ini terlaksana berkat kerjasama dengan Blue Team Silobur Pusat dan Pantura. Sistem penjurian real terbuka dan transparan yang dicetuskan Om Yogi Prayogi ini mampu diterapkan dengan baik.

Murai batu Galaxy menjadi satu-satunya burung yang mencetak kemenangan hattrick dalam gelaran ini. Gaco andalan Om Andi MP (Jepara) ini menjuarai Kelas VIP, Bintang, dan Sejati.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Galaxy memang langganan juara di kawasan pantura timur Jawa Tengah. “Sebelumnya, Galaxy juga pernah hattrick di BnR Pati,” ujar Om Andi MP.

Om Andy MP, pemilik murai batu Galaxy
Om Andy MP sukses bersama murai batu Galaxy.

Meski tak kebagian juara pertama, penampilan MB Pegasus milik Om Pentol (Bintang Juana BC) juga cukup menjanjikan. Pegasus dua kali menjadi runner-up (VIP dan Bintang) serta juara 3 Kelas Sejati.

Peserta lain yang panen gelar juara adalah Mr Fatma (SC SF Jepara). Kenari Malvis miliknya berhasil menjuarai Kelas Sejati, unggul atas TKT DW milik Om Wawan (Mukti Steel) dan SL Junior orbitan Om Sony 21 (21 Team). Malvis juga meraih juara 2 Kelas Bintang.

Tak hanya di kelas kenari, Om Fatma juga berjaya di kelas kacer. Jhon Jones, kacer miliknya, terbaik di Kelas Sejati, mengungguli kacer Kamandoko orbitan Om Udin Dracula (Dracula SF). Om Fatma juga menurunkan cucak hijau Densus yang meraih juara ketiga di Kelas Sejati.

Mr Fatma (SCSF Jepara)
Mr Fatma (SCSF Jepara) juara di kelas kenari, kacer, dan cucak hijau.

Dominasi Kamandoko di kelas kacer tak terbantahkan. Meski sempat dikalahkan Jhon Jones di Kelas Sejati, Kamandoko sukses menjuarai kelas Bintang, unggul atas kacer Harmoni milik Om Cholic dari Pondok BC.

Kamandoko kemudian moncer lagi di Kelas Favorit dengan meraih juara kedua. Tapi juara pertama di kelas ini adalah kacer lain milik Om Udin Dracula, yakni Pedro.

Secara keseluruhan, even kolaborasi Putra Pesisir SF dan Silobur ini berlangsung lancar dan sukses. Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, duet kakak-beradik Om Herry Putra Pesisir dan Om Ony ini mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan semua pihak yang telah mendukung kesuksesan even ini.

Panitia Putra Pesisir Cup
Panitia Putra Pesisir Cup

“Mohon maaf apabila masih ada yang kurang berkenan. Sampai berjumpa lagi dalam even-even selanjutnya,” ujar Om Herry. (Kontributor: Aditya Fajar Juliawan)

Tim Silobur Pusat dan Pantura
Tim Silobur Pusat dan Pantura.

Hasil Lomba Putra Pesisir Cup feat Silobur (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.