Dominasi kelas kenari, ERG SF juara umum Launching PBK BnR Sleman

ERG SF tampil sebagai juara umum single fighter dalam lomba burung berkicau Launching PBK BnR Sleman di Dusun Drono, Desa Tridadi, Kecamatan / Kabupaten Sleman, Minggu (29/5). Hal ini tidak terlepas dari dominasi ERF SF di kelas kenari.

Panitia yang digawangi Om Galang (ketua umum) dan Om Dindra (ketua pelaksana) membuka enam kelas kenari, dengan rincian tiga kelas standar kecil dan tiga kelas standar besar.

sumpah dan janji juri
Sebelum lomba, juri BnR menjalani prosesi pengucapan sumpah dan janji.

ERG SF sukses menjuarai dua dari tiga kelas standar besar, melalui penampilan ciamik kenari Pegasus milik Om Anton. Turun di semua (tiga) kelas standar besar, Pegasus meraih juara 1, 1, dan 2.

Pada Kelas VIP, Pegasus mengalahkan J Pincod milik Om Ali Wijoyo (Bejad SF) dan Orion orbitan Om Untung, rekan setimnya di ERG SF.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kemenangan kedua diraih kenari Pegasus di Kelas Bintang. Urutan kedua dan ketiga masing-masing ditempati kenari The Flash milik Om Anton Bonbin (Duta Pakualam) dan Fantastic besutan Om Susilo (Boyolali).

Pegasus nyaris mencetak hattrick. Namun kenari Bledek menggagalkannya. Gaco Om Heru dari The Heros SF ini terbaik di Kelas Favorit, disusul Pegasus dan Captain Hook milik Om Agus (JRB SF).

Kemenangan ini makin melengkapi prestasi gemilang kenari Pegasus selama ini. Selain kerap juara di Blok Tengah, Pegasus juga pernah moncer dalam even akbar BnR 36 di Jakarta, awal Mei lalu. Jagoan ini sebelumnya juga menjuarai even Anniversary Kemudo BC di Klaten (22/5).

Tiga kelas standar kecil juga didominasi ERG SF, melalui aksi kenari James Blong andalan Om Iqbal. Burung ini menjuarai Kelas Favorit, mengalahkan Arjuna milik Om Dedy (ERG SF) dan Raja Dangdut orbitan Om William Canary / Bravo Team Indonesia yang memperkuat Duta Pakualam.

Dominasi ERG SF makin kentara di kelas Bintang. Juara 1, 2, 3 diborong tim ini, masing-masing lewat aksi James Blong, Bandhit milik Om Andi / Iyud, dan Arjuna.

ERG SF juara umum single fighter
Menjuarai empat kelas kenari, ERG SF tampil sebagai juara umum single fighter.

Dengan demikian, dari enam kelas kenari yang dilombakan, ERG SF berhasil memenangi empat kelas serta tiga kali juara 2 dan tiga kali juara 3.

Tidak heran kalau ERG SF akhirnya dinobatkan sebagai juara umum single fighter.  Gelar juara umum bird club (BC) menjadi milik bersama, yaitu Duta Pakualam dan Magelang BC.

Duta Pakualam dan Magelang BC
Duta Pakualam dan Magelang BC juara bersama bird club.

Selain kenari Pegasus dan James Blong, dua burung lainnya juga sukses meraih double winner, yakni ciblek Tembak Mati dan kacer Panenka.

Ciblek Tembak Mati merupakan langganan juara milik Om Rosid dari Ciblek Mania Jogja (CMJ) BC. Di Kelas Drono, Tembak Mati yang didaftarkan atas nama Duta Pakualam tampil sebagai juara 1, unggul atas ciblek Strong milik Om Kuntet (Magelang BC).

ciblek Tembak Mati
Ciblek Tembak Mati tak tertandingi di dua kelas.

Kedua burung kembali bertarung pada Kelas BnR Sleman. Tembak Mati yang kali ini didaftarkan atas nama CMJ BC tetap di peringkat pertama, disusul ciblek Strong.

( lihat juga Audio dan tips perawatan ciblek Tembak Mati  )

Kacer Panenka andalan Om Argo (Magelang BC) tidak terkalahkan di Kelas Bintang maupun Favorit. Bahkan di Kelas Favorit, Panenka mampu mengungguli kacer yang lebih mapan, yakni Superstar milik Ir David (Duta Pakualam).

Persaingan sengit terjadi di kelas lovebird yang digelar empat sesi. Tak ada lovebird yang dominan di sini. Kelas VIP dimenangi LB Simbah milik Om Fajar Kusuma (KM BC). Rajin bunyi dan mengeluarkan tembakan panjang berkali-kali, Simbah mampu mengalahkan LB Aura Kasih besutan Om Endy (Duta Pakualam) dan Roro milik Om Danang (Bakteri Baik SF).

Lovebird Roro kemudian menjuarai Kelas Bintang. Durasi ngekeknya yang lebih dari 1 menit, dengan mengandalkan suara kasar, Roro mengungguli Aura Kasih dan Bonnar orbitan Om Yayan (Kutoarjo BC).

Lovebird Roro
Lovebird Roro tetap stabil di jalur juara.

Kelas Favorit dimenangi lovebird Angkasa orbitan H Mansur (KAMI BC), setelah mengandaskan perlawanan Den Bagos milik Ayik Ghost (Nirwana BC).

lovebird Angkasa
Kru H Mansur bersama lovebird Angkasa.

Dua jagoan Sonic SF, yakni Nyonya Tua dan Diajeng Santika, meraih juara 1 dan 2 Kelas BnR Sleman. Posisi ketiga ditempati lovebird Jenar andalan Om Tegar dari KM BC.

Tim lain yang mengoleksi banyak prestasi di sini adalah Komunitas Anis Merah Indonesia (KAMI) BC yang diperkuat H Mansur Muntilan, Om Iwan Platinum, Om Arif, dan Om Zeen.

KAMI BC
KAMI BC moncer di sejumlah kelas.

KAMI BC meraih juara pertama melalui lovebird Angkasa (milik H Mansur) dan anis merah Komando besutan Om Arif / Zeen. Selain itu, anis merah Raja Reog milik Om Iwan Platinum dua kali runner-up, dan AM Raja Lenong milik H Mansur juara 3. (Waca / OK-1)

H Hakim Arief Magelang BC
H Hakim Arief (2 dari kanan) pimpin Magelang BC.
MC Asep
Om Asep, MC dalam Launching PBK BnR Sleman.

Hasil Launching PBK BnR Sleman (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.