Cendet G-String dan lovebird Paijoz nyeri di GRB Mondokan Sragen

Cendet G-String orbitan Om Kesit Sutrisno (Konoha BC) sukses menjuarai dua kelas yang dilombakan dalam Latpres GRB (Guyub Rukun Berkicau) yang digelar di Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Sabtu (11/6).

Latpres kali ini berlangsung sangat meriah. Bahkan, menurut Om Tikno selaku ketua penyelenggara, jumlah peserta mencapai 900 ekor burung. Peserta datang dari berbagai daerah, mulai dari Sragen, Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, hingga Purwodadi dan Grobogan.

Panitia membuka empat kelas (Special, VIP, Bintang, dan Sejati) yang seluruhnya terdiri atas 21 sesi. Cendet G-String andalan Om Kesit Sutrisno (Konoha BC) menjuarai Kelas VIP dan Bintang.

Om Kesit Sutrisno
Om Kesit Sutrisno: Cendet G-String nyeri juara 1.

Runner-up pada kedua kelas ini masing-masing diraih cendet MJ orbitan Om Koco (Batas Kota SF) dan Ken Arok milik Om Donat (IKM Gemolong).

Lovebird digelar paling banyak, yakni enam sesi. Dua di antaranya dijuarai lovebird Paijoz orbitan Om Mellandri (KMP Enterprise).

Paijoz menjuarai Kelas Special B dan Bintang B. Di Kelas Special B, Paijoz mengalahkan lovebird Anita milik Om Supri Herr (Putra Munarof SF) dan Selep milik Om Arif (Blok G BC Grobogan).

Bahkan Paijoz nyaris meraih hattrick. Sayangnya, ketika turun di Kelas Bintang A, Paijoz bertengger di posisi kedua di bawah lovebird Bintang milik Om Kiyek (Suwatu).

Lovebird Bintang milik Om Kiyek
Lovebird Bintang milik Om Kiyek juara 1 dan 2.

Di kelas utama Special A, Paijoz masuk lima besar. Kelas ini dimenangi lovebird Astuti kepunyaan Om Kenthut (GRX) SF dari Klenteng, Gemolong. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Judha Akbar milik Om Agus (Ngepos SF) dan Denok besutan Om Ayub (Warrior BC).

Judha Akbar kemudian menjuarai Kelas VIP, unggul atas lovebird Bintang dan Alexandria orbitan Om Dodit (Dukuh). Kelas Sejati dimenangi LB Servy milik Om Cokrek (IKM Gemolong).

Om Yanto BnR (Sragen) moncer bersama murai batu Hipnotis. Jagoannya ini memenangi persaingan di Kelas VIP, mengalahkan Bejo milik Om Imunk (Padas) dan Rara andalan Om Joko Lelono dari Pare, Mondokan.

Murai batu Rara
Murai batu Rara milik Om Joko Lelono juara 3 Kelas VIP.

Kelas Bintang dijuarai murai batu Baron koleksi Om Gejib (Al-Ngepung), disusul Waranggono orbitan Om Jabrik IJP (Fortuna BC).

Panitia juga membuka kelas murai borneo yang dimenangi Bottom Bit besutan Om Angsa (Nglengki). Juara kedua diraih Hulk milik Om Bejo dari Sragen.

Juara murai borneo
Juara 1 dan 2 Kelas Murai Borneo VIP.

Kacer John Cena nyaris double winner. Gaco milik Atmo Bird (Sragen) ini menjuarai Kelas Bintang, disusul Mbalon milik Om Yoyok (Karanganom). Kelas VIP dimenangi kacer Blorok koleksi Om Peyzzan (Lor X BC), unggul atas John Cena.

Kacer Blorok milik Om Peyzzan
Kacer Blorok milik Om Peyzzan terbaik di Kelas VIP.

PBB BC berjaya di kelas kenari, melalui Pocong andalan Bang Jai dan Nobita milik Om Harry. Pocong menjuarai Kelas Bintang, unggul atas kenari Pluto milik Om Totok (Papburi Sragen).

Pocong dan Nobita juga moncer di Kelas Special, meski bertengger di posisi ketiga dan keempat. Sesi ini dimenangi kenari Astro Boy milik Om Wisnu (Oza Kioza SF), disusul Mahar milik Om Mochtar dari Karangpandan.

PBB BC
PBB BC juara 1, 3, dan 4 di kelas kenari.

Kenari Hard Top besutan Om Aan / Om Jerry (Karimanen BC Solo) terbaik di Kelas VIP. Urutan kedua dan ketiga ditempati kenari Mahar dan Katana milik Om Wahyu DKTP dari Papburi Sragen.

Om Tikno mewakili kru panitia dan juri mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dari berbagai daerah. GRB menggelar latber rutin di lapangan yang sama setiap Sabtu, mulai pukul 14.00. (OK-1)

Hasil Latpres GRB Mondokan (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.