Gaco NF2IS terbang ke berbagai kota

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Antusias kicaumania dalam melombakan kenari mengalami peningkatan pesat di berbagai daerah. Dalam kontes Gebyar Awal Tahun di Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (12/1), misalnya, kelas kenari ramai sekali. Begitu pula beberapa gelaran di Sumatera dan Jawa. Apakah maraknya kelas kenari konkruen dengan tingkat penjualan? Nova Smith, breeder dan pengepul kenari unggulan, membenarkannya. Pemilik NF2IS Kenari ini mengalami peningkatan omzet penjualan. “Sejak awal tahun, banyak produk NF2IS ditake-over ke berbagai kota,” ujarnya, ketika ditemui Om Kicau Rabu (15/1) sore.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kandang indukan kenari
Kandang induk betina NF2IS Kenari Jakarta.

Bukan hanya produk biasa, beberapa gaconya seperti Tuan Muda, To Face, Kecap Manis, dan sebagainya juga ikut berpindah tangan.

Tuan Muda baru saja dibeli Juned, kenarimania dari Tanjung Batu, Kepulauan Riau. Harganya? “Ssttt… ini rahasia dapur,” ujarnya, ketika ditemui di kediamannya, Jalan Kebon Pala 2 No 12 RT 4 / RW 13, Tanah Abang, Jakarta.

Tuan Muda merupakan kenari jenis F1 warna kuning dan sudah berkali-kali berprestasi dalam berbagai even di Jabodetabek.

Juned, kicaumania Kepulauan Riau
Juned meminang kenari Tuan Muda.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Juned termasuk salah seorang pelanggan setianya. Sebelumnya, dia juga pernah membeli beberapa gaco milik Om Nova seperti Bond dan  Ranger, yang sudah moncer dalam even di sana.

Beberapa produk NF2IS juga sudah terbang ke Jawa Timur, antara lain di Nganjuk. Fajar, kicaumania dari daerah tersebut, membeli kenari bond kuning untuk meramaikan kelas kenari di Blok Timur. Kenari andalannya, To Face, juga sudah berpindah tangan ke Kiki Setiawan.

Kenari Joker
Kenari Joker berpindah tangan ke Ahmad Fauzi (Depok).

Yang paling gres adalah kenari Joker, jenis AF, yang baru saja dibeli Ahmad Fauzi dari Depok. Sayangnya, Om Kicau belum berhasil mengorek mahar untuk transaksi kenari tersebut. “Pokoknya harga pertemanan,“ kata Om Nova, mantan ketua Paguyuban Kenari Jakarta (PKJ).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dia juga baru saja memfasilitasi Sofyan Chopy dan Wll untuk transaksi Kecap Manis, kenari YS lokal. Burung prospek ini benar-benar berkualitas, dan tidak asal ngecap.

Kenari Kecap Manis
Kenari Kecap Manis, kualitasnya bukan asal ngecap.

Selain burung kualitas lomba, NF2IS juga menyediakan pasangan induk bagi penangkar dan calon penangkar. Jenis yang tersedia beragam, mulai dari AF, F1, hingga yorkshire.

“Memang sebagian besar pembeli adalah kalangan pemain, khususnya dari luar Jawa. Tapi kami juga menyediakan pasangan indukan untuk diternak kembali,” jelasnya.

Seleksi indukan kenari
Nova  NF2IS sedang menyeleksi calon indukan.

Konsekuensi dari banyak gaco NF2IS yang ditake-over sejumlah pemain tentu saja mesti menyiapkan gaco-gaco anyar. Apalagi Om Nova yakin, kelas kenari bisa bertahan ramai setidaknya sepanjang tahun ini. Ya, semoga saja. (d’one)

Nova NF2IS Jakarta
Nova: Produknya sudah terbang ke mana-mana

Om Nova  / NF2IS Kenari

Alamat: Jalan Kebon Pala 2 No 12, RT 4 / RW13, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kontak: 0818 799 990 / Pin BB 271BA3B3

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.