Latpres PKM Plembon: Om Noor RS moncer bersama kenari Captain America dan Matador

Om Noor RS (Luwes BC Solo) meraih dua trofi juara pertama dalam Latpres PKM (Plembon Kicau Mania) di Pasar Plembon Klaten, Jumat (24/6). Dua kenarinya, yakni Captain America dan Matador, memenangi kelas standar besar dan standar kecil.

Latpres yang digawangi Om Harno (ketua panitia) ini rutin digelar setiap bulan, tepatnya Jumat terakhir. Kelas kenari dan lovebird dipenuhi peserta yang umumnya merupakan burung-burung top di Solo Raya dan Jogja.

Panitia membuka dua kelas kenari standar besar serta dua kelas kenari standar kecil. Memang tidak ada burung yang mendominasi. Namun secara perorangan, Om Noor RS meraih sukses besar setelah kenari Captain America dan Matador miliknya tampil sebagai jawara di kelas masing-masing.

Kenari Captain America menjuarai Kelas Standar Besar Bintang, unggul atas dua jagoan koleksi CNS BF, yakni Jayen dan Mr Dolar. Sebelumnya, burung ini juga sukses menjuarai Latpres Kemudo BC.

Om Noor RS dan kenari Captain America
Om Noor RS: Kenari Captain America stabil di jalur juara.

Captain America rajin bunyi, dengan cengkok mewah dan durasi panjang, didukung gaya neng-nong kiri-kanan seperti wiper.

Kelas Standar Besar VIP dimenangi kenari Lokomotif milik Om Bom (Solo), disusul Tsunami andalan Om Alfian (Klaten) dan Barracuda orbitan Om Anto Dugel (AGA BF Pedan).

Om Noor RS juga moncer bersama kenari Matador yang memenangi persaingan ketat di Kelas Standar Kecil Bintang. Juara 2 dan 3 diraih Captain Jack orbitan FEO 507 (Putra Melati) serta Spoors besutan Om Kamto (Klaten).

Kelas Standar Kecil VIP dijuarai kenari Lonceng. Gaco koleksi Om Ronie Dewa-Dewi (Duta Papburi Klaten) ini mengungguli Creator milik X-One (WS SF Klaten) dan Zorro kepunyaan Cah Elex’s BF Trucuk, Klaten.

Latpres PKM Plembon
Latpres PKM Plembon: Persaingan seru di kelas lovebird.

Lovebird dimainkan empat sesi. Penampilan apik dan stabil ditunjukkan lovebird Roro milik Om Danang Barker (Bakteri Baik Klaten).

Begitu digantang, lovebird Roro langsung narik panjang dengan durasi sekali narik antara 50 detik hingga 2 menit. Roro pun sukses menjuarai Kelas VIP dan Bintang A.

Lovebird Roro
Lovebird Roro milik Om Danang Barker dua kali juara 1.

Dua hari sebelumnya, dalam Latpres BnR Pandanaran (22/6), Roro juga meraih juara satu. Namun ketika berlaga dalam even Anniversary Penny Jaya di Jogja, Minggu (19/6), Roro harus puas menjadi juara tiga dan empat.

Kelas Bintang B dimenangi lovebird Lonore milik Om Bambang (Devon BF). Lovebird Shaza besutan Om Irfan / Antok (Klaten) terbaik di Kelas Sejati.

Secara keseluruhan, Latpres PKM Plembon berlangsung lancar dan sukses. Meski di sesi terakhir sempat turun hujan cukup deras, lomba tetap bisa dirampungkan. “Terimakasih atas dukungan dan partisipasi para kicaumania dari berbagai daerah,” kata Om Harno. (Waca/OK-1)

Om Harno, ketua panitia PKM
Om Harno, ketua panitia PKM Plembon.

Hasil Latpres PKM Plembon (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.