Perawatan cucak hijau Gass Poll, andalan Ji Leho (Team Elite Surabaya)

Cucak hijau Gass Poll saat ini sedang naik daun. Gaco andalan Ji Leho, pimpinan Team Elite Surabaya, ini baru saja moncer dalam Latpres Marhaban Yaa Ramadhan yang digelar Paduka BC di Gresik, Minggu (26/6).

Dalam even tersebut, cucak hijau Gass Poll tampil sebagai juara kedua di Kelas B. Sebelumnya, Gass Poll juga moncer dalam gelaran Doel Petir Cup di Gantangan Dewa 99, Medaeng, Sidoarjo (19/6).

Selain sukses bersama Gass Poll, Ji Leho juga moncer bersama lovebird Saodah yang meraih juara 1 Kelas E. Team Elite juga sukses menjuarai beberapa kelas, termasuk cucak hijau Bat Country milik Om Pataga (juara 1 Kelas C).

Prestasi Gass Poll ini membuat Ji Leho merasa bangga. “Awalnya saya ragu untuk menurunkan Gass Poll, karena burung baru saja rampung mabung. Namun berkat motivasi dari Om Wawan, penasihat Team Elite Surabaya, saya tak ragu lagi,” ujar Ji Leho.

Akhirnya cucak hijau Gass Poll mampu meraih hasil maksimal di Gresik. Jika tidak ada aral melintang, Team Elite Surabaya bakal mengikuti even kolosal Piala Raja di Candi Prambanan, 4 September 2016.

Ji Leho dan cucak hijau Gass Poll
Ji Leho bersama cucak hijau Gass Poll andalannya.

“Kami akan datang full team, didukung beberapa pemain senior seperti Om Pataga, Om Mas’ud, Om Supri, Om Taufik, Om Amir, dan lain-lain. Semoga Team Elite Surabaya bisa berbicara banyak di Piala Raja,” tambahnya.

Mengenai perawatan cucak hijau Gass Poll, Ji Leho mengatakan biasa-biasa saja. Bahkan perawatan harian dan persiapan jelang lomba pun tak banyak berbeda. Berikut ini ringkasannya:

  • Pagi hari, sekitar pukul 06.00, burung dianginkan di teras dengan diberi 1 ekor jangkrik.
  • Sekitar pukul 07.00, burung dijemur. Durasi penjemuran cukup 1 jam saja.
  • Usai dijemur, burung kembali dianginkan. Selanjutnya cepuk diisi air bersih untuk keperluan mandi Gass Poll.
  • Setelah mandi, sangkar dibersihkan dan burung kembali diberi 1 ekor jangkrik.
  • Persiapan lomba dilakukan pada H-1, namun hanya berupa full kerodong agar burung bisa istirahat total. Adapun kebutuhan pakan, termasuk extra fooding, sama seperti perawatan harian.
cucak hijau Gass Poll
Cucak hijau Gass Poll siap tampil di Piala Raja 2016.

“Saya sama sekali tidak mengubah porsi EF untuk Gass Poll. Kalau sudah tiba di lapangan, dan waktu lomba tinggal satu sesi, kerodong dibuka. Burung diberi seekor jangkrik. Sudah, cuma itu saja,” jelas Ji Leho.

Hanya dengan perawatan simpel seperti itulah, cucak ijo Gass Poll sudah siap digantang, menantang lawan-lawannya. (OK-1)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.