Cucak hijau Karebet dan Setan Hejo sama-sama hebatnya di THR JBI Bogor

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cucak hijau Karebet dan Setan Hejo berbagi gelar juara dalam lomba burung berkicau THR JBI di Perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor, Minggu (3/7). Dalam even kemasan BnR Bogor itu, Karebet dan Setan Hejo sama-sama meraih juara 1 dan 3 pada dua kelas yang dilombakan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba THR JBI Bogor
Meski diguyur hujan, peserta tetap antusias mengikuti even THR JBI di Bogor, Minggu (3/7).

Cucak hijau Karebet merupakan gaco andalan Om Syahrefa (Bintang Jagad Team). Burung ini tak terkalahkan di Kelas JBI, dan bertengger di peringkat pertama. Juara 2 dan 3 diraih Sangkuriang milik Om Teguh (Walet Tangerang) dan Setan Hejo orbitan RR (Bogor).

Cucak hijau Karebet
Cucak hijau Karebet milik Om Syahrefa.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tetapi cucak hijau Setan Hejo mampu melakukan revans. Burung ini menjuarai Kelas ACF, diikuti Godam milik Om Anay (Chikau) dan Karebet.

Om Syahrefa juga sukses di kelas kenari. Jagoannya, kenari Apolo, menjuarai Kelas Standar Besar ACF, mengalahkan Sinchan milik Om Teguh (Walet Tangerang) dan RR.

Kenari Apolo
Kenari Apolo terbaik di Kelas Standar Besar ACF.

Sinchan lantas menjuarai Kelas Standar Besar Gunung Salak, disusul Kaisar milik Om Syahrefa dan Senyum kepunyaan Om Atek Suherman (RW Lima SF).

Kenari Sinchan milik Om Teguh
Kenari Sinchan milik Om Teguh Walet.

Kelas Standar Kecil ACF dimenangi kenari Raja Odeng koleksi Om Ozi dari BE74WI SF, sedangkan Standar Kecil Gunung Salak dijuarai kenari Wizer milik Om Opick (KBF Ciomas Bogor).

Om Ozi bahkan meraih double winner di kelas pleci, melalui aksi ciamik pleci Tapak Jalak. Jagoan ini menjuarai Kelas JBI dan BnR A. Adapun Kelas BnR B dijuarai pleci Gasella orbitan H Aris Mi’ing (Koloni Cilodong). Tapak Jalak berada di posisi kedua.

Om Ozi BE74WI SF
Om Ozi BE74WI SF (berdiri, tengah) juara di kelas pleci dan kenari.

Murai batu Hummer andalan Om Herry TSI (TSI SF) menjuarai Kelas ACF. Juara kedua dan ketiga diraih Lorenzo milik H Sukarto (Cicurug) dan Boomerang milik Rusli (Tajur).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas Gunung Salak dimenangi murai batu Dana, gaco anyar Om Agus (Pulogadung), unggul atas Bajak Laut milik Om Inu (Bintaro) dan Rahok kepunyaan Om Bul Bul (Soek Moel Team).

Murai batu Dana
Murai batu Dana milik Om Agus Pulogadung.

Murai batu Dana memiliki materi isian yang komplet seperti tembakan cililin, lovebird, dan cucak jenggot. Gayanya juga menyita perhatian juri. “Kalau sudah bertemu lawan-lawannya, gayanya nyeklek seperti tledekan,” jelas Om Agus. (d’one)

Om Agus Pulogadung
Om Agus Pulogadung moncer bersama murai batu Dana.
Om Teguh Walet
Om Teguh Walet: Kenari Sinchan juara 1 dan 2 kelas standar besar.
Bintang Jagad Team
Bintang Jagad Team tampilkan kenari Apolo dan cucak hijau Karebet.

Hasil Lomba THR JBI Bogor (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.