Om Yosi Setiawan mendominasi kelas lovebird di latpres perdana GPK Klaten

Event organizer (EO) lomba burung kicauan terus bermunculan di wilayah Klaten. Setelah launching Sendang BC di Gantangan Ketandan, Jalan Sultan Trenggono Klaten, Senin (4/7), lima hari berikutnya digelar latpres perdana GPK (Gelora Pedan Kicaumania) di lapangan Gelora Pemuda Pedan, Sabtu (9/7).

Latpres pedana GPK Pedan Klaten
Latpres pedana GPK (9/7): Empat kelas lovebird full gantangan.

Gelaran kali ini sekaligus menjadi ajang halal bihalal para kicaumania di wilayah Solo Raya dan Jogja. Om Yosi Setiawan (Master 88), pemilik Omah Wedang Klaten, mendominasi kelas lovebird.

Om Yosie Setiawan menurunkan lovebird Sipow dan Bella yang mampu menjuarai tiga dari empat kelas yang dilombakan. Sipow memenangi Kelas Bintang, mengalahlan Sinden Gunung milik Om Aris Harmoko (D&D Klaten) dan Migut orbitan Om Opick (Bengiel SF Cemani).

Sipow juga terbaik di Kelas Sejati, unggul atas Banowati besutan Sulis (Cendana BC) dan Bella. Lovebird Bella kemudian menjuarai Kelas Favorit. Adapun Kelas VIP dimenangi lovebird Amira besutan Om Abdul Aziz (Waktu Habis Team), disusul Lenore kepunyaan Om Bambang (Master 88) dan Mutiara orbitan Om Kamto (KA SF).

Om Yosi Setiawan
Om Yosi (tengah) meraih tiga gelar juara 1 di kelas lovebird.

Penampilan menawan juga diperlihatkan kenari Matador milik Om Noor RS (Luwes BC). Burung ini nyaris mencetak hattrick pada tiga kelas kenari kecil. Matador yang sebelumnya juga moncer pada Latpres POP Pedan (30/6) meraih juara 1 di Kelas Bintang dan Favorit.

Di Kelas Bintang, kenari Matador mengungguli Excalator besutan Om Yudha (Family SF) dan Captain Jack milik Om Kunto (Dapur Kenari). Matador juga terbaik di Kelas Favorit, mengalahkan Freed 1 milik H Sigit WMP (WMP SF Klaten) dan Excalator.

Namun Excalator juga tampil mengesankan, terutama pada kelas utama VIP. Gelar juara satu pun direngkuhnya. Kenari Matador dan Oncling milik Om Agung TP (ATP SF) bertengger di posisi kedua dan ketiga.

Yudha Family SF dan kenari Excalator
Yudha Family SF moncer bersama kenari Excalator.

Kenari standar besar dimainkan dua sesi. Blazzer andalan Om Dodit (Waktu Habis Team) menjuarai Kelas Sejati dan runner-up Kelas VIP di bawah Captain America milik Om Noor RS. (Waca)

Om Noor RS dan kenari Captain America
Om Noor RS: Kenari Captain America terbaik di Kelas Standar Besar VIP.

Hasil Latpres GPK Pedan (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.