Duta Balekambang Kumandang dan Bejo SF juara umum Launching Sendang BC Klaten

Duta Balekambang Kumandang tampil sebagai juara umum bird club (BC) dalam Launching Sendang BC di Gantangan Ketandan, Jalan Sultan Trenggono Klaten, Senin (4/7). Tim ini sukses menjuarai lima kelas, serta dua kali juara 2 dan dua kali juara 3.

Untuk seterusnya, Sendang BC akan menggelar latber dan latpres di lapangan tersebut setiap Senin. Lapangan ini juga digunakan untuk Latber / Latpres BnR Pandanaran Klaten setiap Rabu.

Duta Balekambang Kumandang memiliki sejumlah amunisi tangguh, antara lain kenari Troya orbitan Om Noor RS, kenari Excalator milik Om Yudha, kacer Adi Pura koleksi F 007 SF, serta pleci Magneto dan Sadizz, keduanya besutan Om Fauzi 220 Volt.

Om Noor RS dan kenari Troya
Om Noor RS (tengah) kembali moncer bersama kenari Troya.

Kelima burung tersebut meraih juara pertama. Kenari Troya unggul di kelas standar besar. Juara dua dan tiga diraih kenari Suara Alam besutan Om Wahyu dan Arto Moro milik Putri, yang juga membela Duta Balekambang Kumandang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kemenangan Troya membuat koleksi juaranya terus menumpuk dalam beberapa pekan terakhir ini. Sebelumnya, dalam Latpres Rajawali BC (29/6), kenari standar besar ini juga tampil sebagai juara 1.

Adapun kenari Excalator memenangi Kelas Standar Kecil Sendang. Jagoan milik Om Yudha ini unggul atas Gimbal milik Om Tri W dan Naga Mas orbitan Om Rayhan, keduanya dari Klaten.

Kelas Standar Kecil Taman Pintar dimenangi kenari Ronaldo koleksi Bejo SF Klaten. Gimbal di posisi kedua, sedangkan Excalator bertengger di peringkat ketiga.

Duta Balekambang Kumandang yang akan menggelar even spektakular di Taman Balekambang Solo, 14 Agustus 2016, juga moncer di kelas kacer, melalui aksi  Adi Pura koleksi F 007 SF. Posisi runner-up ditempati kacer Jager milik Guwono SF.

Dua pleci orbitan Om Fauzi 220 Volt, yakni Magneto dan Sadizz, memberi kontribusi besar bagi Duta Balekambang Kumandang. Magneto menjuarai Kelas A, sedangkan Sadizz juara 1 Kelas B dan juara 2 Kelas A. Kelas C dimenangi pleci Alona milik Om Wahyu (NV88 Boyolali).

Om Noor RS (kiri) menerima trofi juara umum BC dari Om Erwin (tengah), ketua Sendang BC.
Om Noor RS (kiri) menerima trofi juara umum BC dari Om Erwin (tengah), ketua Sendang BC.

Om Noor RS bersama Om Rony juga menurunkan cucak hijau Green Star. Turun dua kali, Green Star menjuarai Kelas Widoro dan juara 3 di Kelas Taman Pintar. Kelas yang disebut terakhir ini dimenangi Evo milik Om Eka Harsanta (Bejo SF).

Om Eka Harsanta dan cucak hijau Evo
Om Eka Harsanta: Cucak hijau Evo terbaik di Kelas Taman Pintar.

Cucak hijau Green Star pun didaftarkan atas nama Bejo SF, yang akhirnya tampil sebagai juara umum single fighter. Selain menyapubersih dua kelas cucak hijau, Bejo SF juga meraih juara 1 melalui kenari kecil Ronaldo dan lovebird Roro. (Waca / OK-1)

Hasil Launching Sendang BC Klaten (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.