Cucak ijo Cakil dan kenari Avatar nyeri di Jagger Enterprise

Cucak ijo Cakil milik Om Mar One (Maung Kicau) nyeri juara 1 dalam Latpres Jagger Enterprise di lapangan Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8). Adapun murai batu Mutiara Hitam berhasil memenangi kelas bergengsi Jawara.

Jagger Enterprise yang digawangi Om Ubye dan Om Agus Dombret merupakan salah satu event organizer (EO) independen paling eksis di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Dalam setiap evennya, mereka menggunakan juri-juri independen.

Latpres Jagger Enterprise edisi 6-8-2016
Suasana Latpres Jagger Enterprise di Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8).

Dalam latpres Sabtu (6/8), yang diikuti 450 peserta, panitia membuka dua kelas cucak ijo. Kedua kelas ini disapubersih cucak ijo Cakil. Gaco andalan Om Mar One ini memenangi Kelas Pendopo, unggul atas Stroom milk Om Khabun (Pin 500) serta Biang Kerok besutan Om Arief / MHK (BBD Ciganjur).

Cakil juga terbaik di Kelas Queen, mengalahkan cucak hijau Sobex kepunyaan Om Alvin dari LA SF. Cucak ijo Biang Kerok untuk kali kedua harus puas menempati peringkat ketiga.

Cucak ijo Cakil
Cucak ijo Cakil nyeri juara 1.

Cakil memang layak meraih double winner. Saat turun di sesi pertama dan kedua, kondisinya tetap prima. Materi lagunya terdiri atas isian tonjolan seperti tembakan cililin, kapas tembak, dan ngekek lovebird.

Sudah tiga bulan burung ini di tangan Om Mar One, dan mampu mengoleksi sekitar 20an piagam juara. Tentu prestasinya ini sangat bagus, mengingat persaingan kelas cucak ijo di Jabodetabek makin ketat.

Om Mar One dan cucak ijo Cakil
Om Mar One, pemilik cucak ijo Cakil.

Selain cucak ijo Cakil, ada satu burung lagi yang menjuarai dua kelas, yakni kenari Avatar orbitan Om Andry (Kicau Alam). Avatar memenangi Kelas Queen dan KLI.

Persaingan sengit terjadi pada dua kelas murai batu. Kelas utama Jawara dimenangi murai batu Mutiara Hitam, gaco lawas milik Om Roni (Jagakarsa Team). Murai blacktail ini memiliki materi lagu cukup komplet, durasi kerja luar biasa, didukung volumenya yang tembus.

Murai batu Mutiara Hitam
Murai batu Mutiara Hitam terbaik di kelas utama.

Mutiara Hitam mampu mengatasi perlawanan MB Mayor milik AW Sing Bird (Marinir) dan Kaisar orbitan Om Budi (Andara). Mutiara Hitam memang burung mapan, sudah sejak lama burung ini selalu berprestasi.

Kelas Pendopo dimenangi murai batu Ki Jambang milik Om Firman (Kebagusan 4), mengalahkan Gempar besutan H Arman / Toya (Ababil Family) dan Super Star orbitan Om Iful / Oman (Kicau Alam).

Om Roni dan murai batu Mutiara Hitam
Om Roni (2 dari kanan), pemilik murai batu Mutiara Hitam.

Lovebird digelar lima sesi, dua di antaranya lovebird baby. Gareng, gaco belia koleksi Om Rangga (Kumis BC), sukses menjuarai Kelas Lovebird Baby A dan juara ketiga Kelas Lovebird Baby B. Sesi yang disebut terakhir ini dimenangi Dewa Mabok milik Om Fatur (ONC Depok / SC Team).

Prestasi serupa diraih lovebird Getar Goyang milik Om Ivay Item (WSB Team), yang meraih juara 1 Kelas Queen A dan juara 3 Queen B.

Getar Goyang terbaik di Kelas Queen A, mengalahkan lovebird Jaggur andalan Om Indra (Bahari SF) dan Munaroh kepunyaan Bang Jali (Jakarta).

Kelas Queen B dimenangi lovebird Nanas milik Om Syaiful (Ajak Ijik Team), disusul Coco Moezza milik Om Vicky (WSB Team) dan Getar Goyang.

LB Jaggur terbaik di Kelas Pendopo, unggul atas Sinden milik Om Waryono (LA SF) dan Salim Kancil milik Om Pecew (Asbac Team).

Lovebird Jaggur
Lovebird Jaggur juara 1 dan 2.

Jaggur, lovebird warna hijau standar, juga bukan burung kemarin sore. Menurut Om Ipin yang mengawalnya, Jaggus sudah 10 bulan terakhir ini dalam perawatannya dan kerap berprestasi di berbagai even. (d’one)

Om Ipin dan lovebird Jaggur
Om Ipin (2 dari kiri) sukses mengawal lovebird Jaggur.

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.