Sukses di Pakualam dan Bupati Ngawi, cucak ijo Air Club mantap menuju Piala Raja

Piala Raja tetap menjadi barometer lomba burung kicauan di Indonesia. Even kolosal yang digelar setiap tahun ini selalu dihadiri ribuan kicaumania dari berbagai daerah di Indonesia. Bisa masuk “10 besar” saja sudah menjadi kebanggaan para pemilik burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Salah seorang kicaumania yang bersiap menghadiri even akbar Piala Raja di Candi Prambanan Jogja, Minggu 4 September 2016, adalah Om Sinyo dari Air Club SF Madiun. Dia siap menurunkan beberapa jagoannya di kelas cucak hijau, cendet, kenari, pleci, dan lain-lain.

Om Sinyo Air Club Madiun
Om Sinyo (kiri) siap mengikuti even Piala Raja.

Nama Air Club Madiun sudah tidak asing lagi di wilayah Jalaratu, yakni perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah seperti Madiun, Ngawi, Ponorogo, Bojonegoro, Tuban, Sragen, Wonogiri, Solo, Cepu (Blora), dan Rembang.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Air Club sering menjuarai lomba burung kicauan di kawasan tersebut. Salah satu gaco andalannya adalah cucak hijau Air Club. Dalam kontes Bupati Cup di Ngawi (24/7) yang diikuti sejumlah burung papan atas, serta full (60) gantangan, cucak ijo Air Club tampil luar biasa dan sukses mencetak hattrick.

Sebelumnya, dalam even nasional Piala Pakualam IV di Jogja, 5 Juni lalu, Air Club juga menyabet juara 1. “Semoga cucak ijo Air Club moncer lagi di Piala Raja 2016. Dalam gelaran Piala Raja tahun lalu, burung ini meraih juara 6 dan 9 di kelas utama,” kata Om Sinyo.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Sinyo dan cucak ijo Air Club
Om Sinyo bersama cucak ijo Air Club usai menjuarai Piala Pakualam di Jogja.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Persiapan matang telah disiapkannya untuk cucak hijau Air Club. Burung ini memiliki gaya ngentrok yang sangat menonjol dan selalu njambul setiap ketemu lawan-lawannya, sambil membongkar seluruh materi isiannya dengan volume tembus pula.

Untuk perawatan harian, cucak hijau Air Club rutin diberi jangkrik setiap pagi (5 ekor) dan sore (5 ekor). Jika mau dilombakan, maka pada H-1 porsi jangkrik dinaikkan menjadi 10/10. (neolithikum/ buser)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.