Dua audio masteran kombinasi ngerol blackthroat vs mozambik

Kurang lengkap rasanya ketika merawat pleci tanpa melakukan pemasteran dengan burung yang bersuara ngerol. Apalagi pleci yang berkarakter suara ngerol seperti blackthroat cukup digemari para plecimania. Om Kicau sudah menyiapkan dua audio masteran khusus untuk burung pleci. Berikut dua audio masteran kombinasi ngerol blackthroat vs mozambik.

Kombinasi masteran ngerol blackthroat dan mozambik untuk pleci
Kombinasi masteran ngerol blackthroat dan mozambik untuk burung pleci.

Blackthroat (Serinus atrogularis) dan mozambik (Serinus mozambicus) termasuk anggota keluarga Fringillidae. Keduanya berasal dari Afrika dan selama ini cukup digemari para kicaumania di berbagai negara, termasuk juga di Indonesia.

Kedua jenis burung finch ini sering dipelihara sebagai burung kelangenan dan tidak sedikit pula yang menangkarnya. Tak hanya itu, blackthroat dan mozambik juga dikenal sebagai burung masteran. Kicauannya yang ngerol, variatif, dan dibawakan dengan suara lantang, menjadi daya tarik tersendiri sebagai suara masteran.

Karakter suaranya yang ngerol itu juga menarik minat para plecimania untuk melakukan pemasteran terhadap pleci koleksinya. Apalagi pleci yang bersuara ngerol dengan ocehan-ocehan khas blackthroat dianggap punya nilai tambah yang menandakan kualitasnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk menambah variasi suara burung pleci Anda, berikut ini dua audio kombinasi suara ngerol khas blackthroat dan mozambik untuk masteran.

  • Kombinasi audio masteran mozambik vs blackthroat – variasi 1
  • Kombinasi audio masteran blackthroat vs mozambik – variasi 2

Unduh semua audionya di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:


BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.