Lovebird Arnold nyaris quattrick di Latpres BnR Pandanaran

Gelaran Latpres BnR Pandanaran di Gantangan Ketandan, Jl Sultan Trenggono (sebelah timur Taman Pintar Ketandan) Klaten, Rabu (24/8), menjadi ajang unjuk kehebatan lovebird Arnold. Burung milik Om Aji (Aji SF Jogja) ini nyaris mencetak quattrick atau menjuarai semua (4) kelas yang dilombakan.

Dalam even ini, beberapa lovebird hebat juga tampil, misalnya Roro andalan Om Danang Barker dari Bakteri Baik SF Klaten, Bonita kepunyaan Om Djoko S (Boyolali All Star), Super Bejo koleksi Om Anton Geonk (Power Mix Klaten), dan All New Bejo besutan Om Widy / Om Soni (Logam SF Boyolali).

Tetapi lovebird Arnold tampil paling stabil. Dua kelas berhasil dimenanginya, yakni VIP dan Sejati. Di Kelas VIP, Arnold menjadi jawara dengan mengungguli lovebird Mige milik Om Bayu Biru (WHT) dan Roro.

Lovebird Arnold
Lovebird Arnold in action: Tetap stabil pada empat sesi yang diikutinya.

Gelar kedua diraihnya di Kelas Sejati, kali ini memaksa Bonito dan Super Bejo di urutan kedua. Kelas Bintang A dan B pun nyaris dimenanginya. Sayangnya pada kedua sesi ini, Arnold harus puas di posisi runner-up.

Kelas Bintang A dijuarai All New Bejo, disusul Arnold dan Bule Djowo milik Om Tegar HA dari Klaten Bersinar. Bintang B dimenangi Roro, mengungguli Arnold dan Memey Jr milik Om Iput PD (Wiro SF).

Prestasi mengesankan lovebird Arnold ini langsung mengantarkan Aji SF sebagai juara single fighter. Juara bird club diraih Boyolali All Star yang mendominasi kelas pleci dan ciblek, serta moncer pula di kelas lovebird.

Aji SF Jogja
Moncer bersama lovebird Arnold, Aji SF Jogja tampil sebagai juara single fighter.

Dua dari tiga kelas pleci dimenangi Boyolali All Star, semuanya melalui pleci Humara kepunyaan Om Julianto. Humara menjuarai Kelas Sejati A, disusul Big Boss milik Om Oktavianto, juga dari Boyolali All Star, serta Setan Abang besutan Om Suwadi (Begal SF).

Humara juga jawara di Kelas Sejati B, unggul atas pleci Wilona kepunyaan Om Pothok (Kapeka) serta Gombloh milik Om Asgaf 220 Volt (Klaten I). Kelas Sejati C dimenangi Raja Kosek milik Om Yuddy WJ (Begal SF), diikuti New Power milik Om Karbit Power (Boyolali All Star).

Boyolali All Star juga menjuarai Kelas Ciblek Sejati, melalui Strong Jr orbitan Om Kuntet / Om Febry, mengalahkan ciblek Hero kepunyaan Om Budi Wibowo dari CMKB.

Dua kelas kenari standar besar dimenangi burung berbeda. Kenari Orlando milik BJC Group terbaik di Kelas VIP, unggul atas Terror orbitan Om Yayan Ad’Copt (The Copet SF) dan Sakura milik Om Darno Lumpiz (Ngluwar BC).

Kelas Bintang dikuasai kenari Barracuda besutan Om Anto Dugel (AGA BF Pedan). Urutan kedua dan ketiga ditempati Gajah Oling milik Om Putra Baron (Klaten Bersinar) dan Terror.

Cucak hijau Wonosobo koleksi Bege SF Cawas terbaik di Kelas Sejati, menyingkirkan Shongjoy milik Om Heru Handono (Klaten) dan Hero andalan Om Andi SF (Sukoharjo).

Cucak hijau Wonosobo
Cucak hijau Wonosobo makin mempesona.

Kelas Bintang dimenangi cucak hijau Sniper Ichi. Gaco koleksi Azka SF (Trucuk, Klaten) ini unggul atas Jenggot Naga milik Buser SF (Ponggok) dan Jumanju orbitan Om Haikal (BRI Klaten).

Kenari Don’t Worry, Kembang Jati, dan Rakeri juga harus berbagi gelar juara pada kelas standar kecil. Don’t Worry milik Om Yudha (Klaten Bersinar) terbaik di Kelas VIP, mengalahkan Butet besutan Om Chandra / CJG Gmp dan Red Whine milik Om Putra Baron.

Kembang Jati milik Helda (Klaten) unggul di Kelas Bintang, disusul Butet dan Freed milik H Sigit WMP (Klaten). Rakeri milik GTI (Tlogo BC) menjuarai Kelas Sejati, unggul atas Traktor milik Om Tigas (KAMI BC) dan Freed.

Persaingan di kelas murai batu juga ketat. Arjuna milik Om Agung Setiawan (Klaten Bersinar) jawara di Kelas Bintang, mengungguli MB Pangeran milik Om Yaya dan Mad Dog orbitan Om Joyo, keduanya dari Klaten.

Om Ihwan Brintis (Gayam, Delanggu) moncer bersama murai batu Black Jack yang memenangi Kelas Sejati. Juara kedua dan ketiga diraih murai batu Manis milik Om Irwan (Klaten) dan Roman milik Om Nugroho (Cawas).

BnR Pandanaran yang digawangi Om Haris BRI, Om Anton Arsi 88, dan Om Azhiz Jupither menggelar latber rutin setiap Rabu siang di lapangan yang sama. Satu bulan sekali, mereka mengadakan latpres seperti Rabu (24/8) kemarin. (Waca/OK-1)

Om Haris BRI dan Om Anton Arsi 88
Dia punggawa BnR Pandanaran, Om Haris BRI (kiri) dan Om Anton Arsi 88.

Hasil Latpres BnR Pandanaran Klaten (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.