Piala Tangerang Raya: Murai batu Napoleon raih 20 jeti, Sien Ronny SF dan Alvin Team juara umum

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Napoleon berhasil menjuarai kelas bergengsi dalam lomba burung berkicau Piala Tangerang Raya bersama Danrem di Jl Taman Makam Pahlawan Seribu, Serpong, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (28/8). Atas kemenangan ini, Napoleon berhak atas hadiah sebesar Rp 12 juta plus bonus Rp 8 juta, atau total senilai Rp 20 juta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Piala Tangerang Raya
Suasana penjurian kelas murai batu dalam Piala Tangerang Raya di BSD, Minggu (28/8).

Gelaran ini merupakan gawe besar Ronggolawe Nusantara DPW Tangerang Raya. Panitia yang digawangi Om Tri Winner, Om Susila, dan Om Edo menggunakan dua lapangan. Sejumlah kicaumania senior hadir di sini, antara lain Om Edy PLN, Om Achun Owen, Om Herry IP, Om Wahyudi (Engkong), Om Joko Ireng, dan Om Nanang PLN.

Murai batu Napoleon sehari-hari di tangan Om Herry IP, pemain senior yang juga pelatih ganda putra di Pelatnas PBSI Cipayung. Materi lagunya cukup lengkap, dengan isian manyar, serindit, hingga tembakan cililin, cucak jenggot, dan lovebird.

Tampil di kelas bergengsi Tangerang Raya, Napoleon tak terkalahkan lawan-lawannya. Posisi kedua diraih Black Hunter milik Om Kimfuk (Babel) dan Sarno andalan Fitri BKS Samarinda.

Murai batu Napoleon
Murai batu Napoleon juara kelas bergengsi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ini merupakan kemenangan beruntun murai batu Napoleon. Sebelumnya jagoan ini juga menjuarai even di Rusun BCI Jakarta Barat (21/8). Napoleon memulai debutnya juga di BCI, 26 Juni lalu, dan berlanjut sampai saat ini.

Om Herry IP
Om Herry IP (tengah) sukses bersama murai batu Napoleon.

Black Hunter yang menjadi runner-up di kelas utama akhirnya mampu membuktikan kualitasnya. Tidak tanggung-tanggung, dua kelas pun berhasil dimenanginya, yakni Ebod Solution B dan Ebod Vit.

Pada Kelas Ebod Solution B, Black Hunter mengungguli MB Bonjovi milik H Zain (King Mandiri SF) dan RB orbitan Om Pramono (Bandung). Di sesi berikutnya, Black Hunter mengalahkan Avanza milik Sien Ronny dan Bonjovi.

Om Arifin Botak dan MB Avanza
Om Arifin Botak orbitkan murai batu Avanza.

Persaingan supersengit terjadi pada kelas lovebird, terutama antara Fretty milik Om Barnas (Sien Ronny) dan Gala Gala koleksi H Dadang (Bj Manggu Bandung SF). Lovebird Fretty memang masih paling tangguh, terbukti dengan menjuarai empat kelas alias quattrick.

Lovebird Fretty
Lovebird Fretty mencetak quattrick di Piala Tangerang Raya.
Om Barnas, pemilik lovebird Fretty
Om Barnas (2 dari kiri) makin bersinar bersama lovebird Fretty.

Namun prestasi LB Gala Gala tidak kalah mentereng. Burung ini menjuarai tiga kelas alias hattrick, yakni Kelas Ebod Solution A, Ebod Vit B, dan LB Biru Standar E-Bodre. Belakangan ini Gala Gala sering tampil di Jabodetabek dan kerap mencetak hattrick.

Lovebird Gala Gala
Makin menawan, lovebird Gala Gala menang hattrick.
H Dadang, pemilik lovebird Gala Gala
H Dadang (tengah), pemilik lovebird Gala Gala.

Hattrick juga diraih kacer Beno milik Om Andi Owen (Alvin Team) dengan menjuarai Kelas Danrem, Ebod Solution A, dan Ebod Vit. Bahkan kacer Beno nyaris quattrick, meski akhirnya harus puas menjadi juara 2 di Kelas Ebod Joss.

Kacer Beno
Kacer Beno milik Andi Owen juga mencetak hattrick.

Yang menggagalkan upaya quattrick Beno adalah kacer Reog, langganan juara milik Om Aldi yang memperkuat Sien Ronny SF. Pada tiga sesi lainnya, Reog meraih juara 2, 2, dan 4.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Aldi, pemilik kacer Reog
Om Aldi: Kacer Reog stabil di jalur juara.

Om Andi Owen puas melihat aksi trengginas kacer Beno. Apalagi hampir setiap pekan, burung ini selalu turun di berbagai even besar, dan selalu meraih juara pertama. “Buat persiapan ke Piala Raja,” jelas Om Andi.

Tiga kelas anis merah dimenangi burung berbeda. Meski demikian, anis merah Petir tampil paling stabil. Gaco milik Om Deni KAMB (Bogor Bersatu Team) itu terbaik d Kelas Danrem, mengungguli Play Boy milik H Yana (Bogor) dan Juventus besutan Om Achun Owen (Duta Piala Raja).

Anis merah Petir
Anis merah Petir nyaris double winner.

AM Petir nyaris mencetak double winner. Sayangnya burung ini harus puas berada di urutan kedua Kelas Ebod Solution di bawah Fatntastik milik H Pramono (Bandung). Petir juga rajin mengoleksi trofi juara dalam beberapa pekan terakhir ini.

Om Deni KAMB
Om Deni KAMB (tengah), pemilik anis merah Petir.

Juara umum single fighter diraih Sien Ronny SF yang diwakili Om Waqi. Adapun juara umum bird club / BC diraih Alvin Team. Danrem 052 / Wijaya Krama Kolonel Inf Iwan Setiawan menyerahkan trofi juara BC yang diterima Om Andi Owen. (d’one)

Alvin Team juara BC
Danrem 052 / WKR (kaos biru) serahkan trofi juara BC kepada Om Andi Owen (kaos kuning).
Sien Ronny juara SF
Om Waqi (2 dari kiri), mewakili Sien Ronny, menerima trofi juara SF.
Om Ujang dan murai batu Napoleon
Om Ujang (kiri), mekanik murai batu Napoleon.
Tim 220 Volt
Tim 220 Volt makin eksis di kelas pleci.
Kicaumania senior
Kwartet pemain senior: (dari kiri) Om Herry IP, Om Achun Owen, Om David, dan Om Abi.
Pengurus Ronggolawe Nusantara DPW Tangerang Raya
Pengurus Ronggolawe Nusantara DPW Tangerang Raya.

Hasil Lomba Piala Tangerang Raya (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.