Kenari Barakuda nyeri di CD Cup Bangko, kacer Rangkayo Hitam juara 1 dan 2

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1437 H, Om Chendra Deby selaku ketua pelaksana mengadakan latber burung berkicau CD Cup di Lapangan CBS Bangko, Provinsi Jambi, Minggu (11/9). Para kicaumania terlihat antusias mengikuti gelaran ini.  Terbukti hampir semua kelas selalu ramai,  terutama kelas-kelas yang bersifat loss gantangan.

Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Suasana kelas kapas tembak dalam lomba burung berkicau CD Cup di Bangko, Minggu (11/9).

Acara berjalan lancar dan sukses, tanpa protes dari peserta. Hal ini tidak terlepas dari kinerja tim juri independen yang berasal dari Bangko dan sekitarnya.

Kenari Barakuda besutan Om Ari Keriting menjadi satu-satunya peserta yang mampu meraih double winner. Dalam even ini, kenari Barakuda terdaftar dengan dua alamat.

Pada Kelas Jawara, Barakuda memperkuat AS BF dan meraih juara pertama, disusul Denjhaka koleksi Om Rahmat (GMR SF) dan Naruto milik Om Hendik (AB SF).

Kenari Barakuda
Kenari Barakuda nyeri juara 1.

Barakuda juga terbaik di Kelas Bintang, dan tercatat mewakili Duta Bungo Wisata Cup. Denjhaka lagi-lagi harus puas menjadi juara kedua, disusul Starblue milik Mahesa SF.

Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Para pemenang di kelas kenari.

Bintang lainnya dalam even ini adalah kacer Rangkayo Hitam (RH) milik Om Adhe BBM (Duta Bungo Wisata Cup). RH terbaik di Kelas Sejati, mengalahkan kacer Wak Soleh andalan Om Rico Ganteng dari GMR SF dan Buser milik Bang Thoyub (AB SF).

Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Para pemenang di kelas kacer.

Sayangnya, ketika berlaga di Kelas Jawara, Rangkayo Hitam harus puas di posisi kedua. Jawara kelas ini adalah kacer Makita milik Om Johan (AB SF), sedangkan Wak Soleh di posisi ketiga. Kelas Bintang dimenangi Wak Soleh.

Kacer Rangkayo Hitam sehari-hari dirawat Om Virgo Romeo. Sebelumnya, burung ini juga menjuarai Launching Sarolangun Team bersama BnR di Kota Sarolangun, 4 September lalu.

Om Virgo Romeo dan kacer Rangkayo Hitam
Om Virgo Romeo (kiri) bersama Om Dino dan kacer Rangkayo Hitam.

Om Virgo Romeo mengatakan, Rangkayo Hitam siap meramaikan burung berkicau Bungo Wisata Cup di Taman Hijau Bungo, Minggu (18/9) mendatang. Brosurnya bisa diunduh di sini.

Tiga kelas murai batu juga berlangsung ketat dan dimenangi burung yang berbeda. Murai batu BH milik Om Romel (AB SF) terbaik di Kelas Jawara, disusul Merak milik Om Rian, juga dari AB SF.

Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Para pemenang murai batu Kelas Jawara.

Kelas Sejati dimenangi MB Viking besutan Om Tomi (Bangko BC), mengungguli BH dan Brekele milik Om Ian (AB SF).

Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Para pemenang di kelas lovebird.
Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Para pemenang di kelas kapas tembak.
Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Para pemenang di kelas cucak ijo.
Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Para pemenang di kelas ciblek.

Dominasi AB SF tidak mampu ditandingi peserta lainnya. Dengan mengoleksi enam kali juara 1, empat kali juara 2, serta enam kali juara 3, AB SF dinobatkan sebagai juara umum single fighter. (Ilyas Bius)

AB SF
AB SF tampil sebagai juara umum single fighter.
Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Panitia CD Cup bersama para juri.
Lomba burung berkicau CD Cup Bangko
Panitia CD Cup Bangko siap gelar even-even berikutnya.

Hasil Latber CD Cup, Bangko (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.