Kacer Opunk dan MB Blorok Madu milik Om Akau double winner di HJB SF Bungo

Dua gaco milik Om Akau, yakni kacer Opunk dan murai batu Blorok Madu, meraih double winner dalam Latber HJB SF di Lapangan Talang Pantai (Simpang Gg Masuk SMP 5) Bungo, Jambi, Jumat (23/9). Bukan hanya itu, Om Akau juga dua kali meraih juara 2, masing-masing melalui kacer Opunk dan lovebird Ayu.

Latber HJB SF Bungo
Latber HJB SF Bungo: Suasana penjurian di kelas kacer yang dipenuhi peserta.

Latber rutin yang digelar Om Hans HJB ini dikoordinasi Om Rerin Syaputra (ketua pelaksana), didampingi Om Rizal Firmansyah selaku pembina. Even yang berlangsung di lapangan binaan Radjawali Indonesia ini berlangsung meriah, diikuti 317 peserta di wilayah Bungo dan sekitarnya.

Kendati peserta berlimpah, lomba tetap berjalan tertib tanpa teriak, sehingga membantu para juri ketika menjalankan tugasnya. Hal ini tidak terlepas dari kebijakan panitia yang menyediakan doorprize berupa uang tunai bagi pemain yang mau menaati aturan non-teriak.

Panitia membuka tiga kelas (HJB SF, Bungo Dani, dan Talang Pantai) yang terdiri atas 15 sesi. Murai batu, kacer, dan lovebird masing-masing digelar tiga sesi, sedangkan kapas tembak, kenari, serta cucak hijau masing-masing dua sesi.

Meski bersaing ketat menghadapi Sianida, kacer Opunk andalan Om Akau yang dikawal Om Yoen Enjoy sukses meraih double winner. Opunk menjuarai kelas utama HJB SF, mengalahkan Sianida milik Om Kohi dan Bintang besutan Om Wansah.

Latber HJB SF Bungo-juara kacer
Para juara kacer di kelas utama (HJB SF).

Opunk kembali meraih juara 1 saat turun di Kelas Bungo Dani. Kacer Sianida lagi-lagi harus puas menjadi runner-up, sedangkan posisi ketiga ditempati kacer Togar milik Om Heri Sampoerna.

Kacer Opunk
Kacer Opunk milik Om Akau juara 1, 1, 2 | Foto: Yoen Enjoy

Namun pada Kelas Talang Pantai, kacer Sianida mampu membalas kekalahannya dari Opunk. Gelar juara pertama pun diraihnya, disusul Opunk dan Togar.

Om Akau juga meraih double winner melalui aksi murai batu Blorok Madu. Burung ini memenangi Kelas HJB SF, mengalahkan Escobar milik Om Jasman dan Kiting.

Latber HJB SF Bungo-juara murai batu
Om Yoen Enjoy (kiri) sukses mengawal murai batu Blorok Madu meraih double winner.

Gelar kedua diraih Blorok Madu di Kelas Bungo Dani, mengungguli Citaku orbitan Om Papih dan Kiting. Murai batu Escobar kemudian menjuarai Kelas Talang Pantai, disusul Pati Tongga milik Om Cendra.

Hasil nyeri juga diraih lovebird Laura. Gaco Om Hendra ini menjuarai Kelas HJB SF dan Bungo Dani. Di kelas utama, Laura mengungguli lovebird Ayu milik Om Akau dan Naura kepunyaan Om Deni Dewa. Satu kelas lainnya, Talang Pantai, dimenangi LB Queen besutan Om Rama.

Latber HJB SF Bungo-juara lovebird
Para pemenang lovebird Kelas HJB SF.

Cucak hijau Basoka nyaris menjuarai dua kelas. Burung milik Om Reza ini sukses menjuarai Kelas Bungo Dani. Sayangnya, ketika turun di Kelas Talang Pantai, Basoka harus puas menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi cucak hijau Siliwangi besutan Om Andi.

Latber HJB SF Bungo-juara cucak hijau
Para juara cucak hijau di Kelas Bungo Dani.

Kapas tembak Bebi kepunyaan Om Aseng juga harus berbagi gelar juara dengan Jendral milik Om Cholis. Bebi memenangi Kelas Bungo Dani, disusul Gadis Bungo orbitan Om Ilyas Bius dan Jendral.

Latber HJB SF Bungo-juara kapas tembak
Para pemenang kapas tembak Kelas Bungo Dani.

Adapun kapas tembak Jendral sukses menjuarai Kelas Talang Pantai. Juara kedua dan ketiga diraih Mbah milik Om Slamet dan Yakuza, kapas tembak orbitan Om Ipink.

Om Rahmad JBC moncer bersama kenari Den Jaka yang menjadi jawara Kelas Talang Pantai, unggul atas Rambo andalan Om Willy. Rambo juga moncer di Kelas Bungo Dani, meski berada di posisi ketiga.

Latber HJB SF Bungo-juara kenari
Para juara kenari Kelas Bungo Dani.

Secara keseluruhan, Latber HJB SF berlangsung lancar dan sukses sejak sesi pertama hingga terakhir. Om Hans HJB mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania dalam latber ini. (Edo JBI / Kelana Lana)

Latber HJB SF Bungo
Om Hans HJB (kiri), Om Rizal Firmansyah (kanan), dan para juri yang bertugas.

Hasil Latber HJB SF Bungo (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.