Duel sengit lovebird Piranha vs New Depe di Brimob Pati –Salah satunya diboyong Om Herumulya

Dua lovebird jawara di pantura timur Jateng, yaitu Piranha dan New Depe, bersaing ketat dalam Latpres Brimob yang digelar di halaman Markas Brimob Pati, Minggu (25/9). Sehari berselang, kicaumania senior asal Juwana, Om Herumulya, memboyong / take-over salah satu dari kedua lovebird jawara tersebut.

Latpres Brimob Pati
Latpres Brimob Pati (25/9): Kelas lovebird full (72) gantangan.

Latpres Brimob merupakan hajatan Ronggolawe Nusantara DPC Pati di bawah pimpinan Om Yoyox Grax-Grex. “Even ini sekaligus soft opening Latber Brimob yang akan digelar rutin seminggu sekali,” jelas Om Yoyox.

Panitia membuka tiga kelas (VIP, Bintang, dan Sejati) yang terdiri atas 14 sesi lomba. Tiket terjual cukup banyak, mencapai 600 lembar, atau setiap sesi rata-rata diikuti 43 peserta. Para kicaumania berasal dari berbagai daerah, seperti Blora, Kudus, Semarang, Rembang, dan tuan rumah Pati.

Latpres Brimob Pati
Sebelum bertugas, tim juri melakukan briefing dan doa bersama.

Beberapa kelas full (72) gantangan, terutama lovebird dan murai batu. Persaingan kelas lovebird sangat ketat, terutama antara Piranha milik Om Ivan / Om Wawan (ABF Team) dan New Depe besutan Om Hery / Om Ony (Putra Pesisir).

Lovebird New Depe sudah moncer sejak tahun lalu. Beberapa prestasi spektakularnya antara lain empat kali juara 1 (quattrick) dalam even Kapolres Cup Kudus (5/7/2015), hatttick di New RJB Pati (3/5/2015), hattrick lagi di Dandim Cup Kudus (17/5/2015), dan double winner di Bupati Cup Demak (31/5/2015).

Setelah istirahat cukup lama karena mabung, lovebird New Depe kembali mencetak quattrick di gelaran Piala Bupati Jepara (17 April 2016), hattrick di All In Cup 1 Pati (21/8), dan double winner dalam kontes Putra Kidukut Cup III di Juwana (18/9).

Lovebird New Depe
Lovebird New Depe andalan Om Hery / Om Ony (Putra Pesisir).

Namun lovebird Piranha juga bukan burung kemarin sore. Gaco ini mengorbit sejak tahun 2015, antara lain juara 1 dan 2 Suro Joyo Berkicau Pati (14/10/2015) dan nyeri juara 1 di Abadi BC Blora (29/11/2015). Saat itu Piranha masih di tangan Om Gerry (All ‘In SF).

Meski sudah berpindah tangan dan menjadi milik Om Ivan (ABF Team), lovebird Piranha tetap moncer di berbagai even di kawasan pantura timur Jateng. Bulan ini, misalnya, Piranha moncer dalam Semampir Cup Pati (11/9) dan Putra Kidukut Cup III Juwana (18/9).

Bagaimana duel kedua lovebird jawara tersebut dalam Latpres Brimob Pati? New Depe menunjukkan kualitasnya saat bertarung di Kelas VIP A. Gelar juara 1 pun diraihnya, disusul Prety milik Mr Tek (Balon SF) dan Sablah kepunyaan Om Eko (02 Juwana).

Lovebird Piranha terbaik di Kelas VIP B, meski hampir saja tergeser oleh New Depe. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempati New Depe dan Lintang orbitan Om Jack Sparrow (Kendeng SF).

Duel seru Piranha vs New Depe kembali terjadi di Kelas Bintang. Persaingan ketat ini akhirnya dimenangi lovebird Piranha, disusul New Depe dan Len-Li besutan Om Ahmad / Mamet (Bintang Juwana SF).

Keesokan harinya, Senin (26/9), LB Piranha langsung diboyong Om Herumulya. Tentang nilai maharnya, kedua pihak merahasiakannya. “Silakan tebak sendiri, bisa lihat di foto,”ujar Om Ivan.

lovebird Piranha
Om Herumulyo (kiri) take-over lovebird Piranha.

Selain mendominasi kelas loveBird, ABF Team juga merajai kelas pentet. Tim asal Pati ini menurunkan pentet Staycool andalan Om Adit, Assasin milik Om Wawan, dan Alas Roban besutan Om Budi Kadus. Semuanya masuk daftar juara.

Bahkan pentet Stacool sukses menjuarai Kelas Sejati, unggul atas John Meyer langganan juara milik Om Gerry All’In (All’In Squad) dan Alas Roban. Kelas Bintang dimenangi pentet Serdadu orbitan Om Nico (All ‘In Squad), disusul Assasin dan Hercules milik Om Agus Patok (Putra Majapahit).

ABF Team Pati
ABF Team merajai kelas lovebird dan pentet.

Dua kelas murai batu juga ramai. MB Gondrong orbitan Om Hery / Ony (Putra Pesisir ) terbaik di Kelas Bintang, mengungguli Raja Asoka besutan Om Bendol (Pati) dan New Andalas jagoan H Rudi (Duta KMB). Kelas Sejati dimenangi MB New Andalas, disusul Raja Asoka dan Gondrong.

Putra Pesisir
Putra Pesisir moncer bersama MB Gondrong dan LB New Depe.

Duta Kicau Mania Bajomulyo (KMB) Juwana bersyukur bisa meraih juara 1 dan 3 lewat aksi MB New Andalas milik H Rudi. Rencananya, KMB akan mengadakan lomba burung berkicau HUT Polairud Ke-66 di Pelabuhan Juwana, Pati, Minggu 4 Desember 2016. “Mohon dukungan dan kehadiran para kicaumania dalam gelaran tersebut,” kata Om Rudi.

Duta KMB
Duta KMB siap gelar even HUT Polairud Ke-66 di Pelabuhan Juwana, Pati (4/12).

Secara keseluruhan, Latpres Brimob Pati berjalan lancar dan sukses. Dimulai sekitar pukul 12.00 dan bisa diakhiri pukul 17.00. “Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania. Mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan even ini,” tandas Om Yoyox Grax-Grex. (neolithikum)

Om Yoyox Grax-Grex
Om Yoyox Grax-Grex, ketua Ronggolawe DPC Pati.
Cucak hijau Jagur
Cucak hijau Jagur orbitan Om Syukron Aziz juara 1 dan 5.
Latpres Brimob Pati
Peserta antre mengisi data juara.
Team Juri Ronggolawe
Team Juri Ronggolawe yang bertugas dalam Latpres Brimob Pati.
Panitia Latpres Brimob Pati
Panitia Latpres Brimob Pati: Siap gelar latber rutin seminggu sekali.

Hasil Latpres Brimob Pati (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.