Bambu jepang (dracaena) bisa membantu pleci tampil maksimal saat lomba

Cari Artikel Berdasar Kategori

Bambu dracaena kini banyak dicari plecimania. Batangnya yang lurus dan memiliki ruas seperti batang bambu ini diyakini bisa membantu burung pleci tampil maksimal saat dilombakan. Para penggemar tanaman hias di Indonesia sering menyebutnya bambu jepang, meski ada juga yang menyebutnya bambu china dan bambu rezeki.

Tenggeran yang sesuai akan membuat pleci tampil lebih nagen dan maksimal
Tenggeran yang sesuai bisa membuat pleci tampil lebih nagen dan maksimal.

Tanaman hias? Ya, bambu jepang lebih dulu dikenal sebagai tanaman hias, dengan nama ilmiah Dracaena surculosa. Batang tanaman ini lurus. Panjangnya bisa mencapai 150 cm, dengan tekstur kasar dan beruas-ruas seperti batang bambu yang biasa kita temui.

Diameter batangnya sesuai dengan cengkeraman burung pleci. Hal inilah yang menarik perhatian plecimania untuk menggunakannya sebagai pengganti tenggeran /tangkringan berbahan kayu asam.

Beberapa plecimania mengakui, tangkringan dari bambu jepang dapat meredam kelincahan burung pleci sewaktu tampil di arena lomba. Pleci menjadi lebih nagen, karena merasa nyaman dengan tenggeran barunya. Selain itu juga dapat membuat sangkar terlihat lebih cantik dan unik.

Tanaman hias dracaena yang batangnya dimanfaatkan sebagai tenggeran burung pleci
Tanaman hias Dracaena surculosa: Batangnya bisa dimanfaatkan sebagai tenggeran pleci.

Jika Anda tertartik memanfaatkan bambu dracena sebagai tenggeran pleci, pilihlah bagian batang yang tebal, lurus, dengan permukaan kasar. Potong batang sesuai dengan lebar sangkar atau disesuaikan dengan ukuran tenggeran / tangkringan yang digunakan sebelumnya.

Pemotongan dengan ukuran yang tepat akan membuat tenggeran terasa lebih nyaman untuk dicengkeram burung, dan tidak mudah bergoyang.

Untuk mendapatkan tanaman hias ini, Anda bisa membelinya di pasar-pasar yang menjual aneka tanaman hias atau meminta kepada kerabat / tetangga terdekat yang kebetulan menanam jenis tanaman ini di halaman rumahnya.

Selamat mencoba.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).
loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.