Raja Parkit Bumen: Tahun 2017, kenari impor warna dan postur diprediksi menggeliat kembali

Kenari impor, khususnya warna dan postur, sempat meredup sepanjang tahun 2016. Namun menjelang tutup tahun, permintaan justru mengalami peningkatan. Tidak heran jika Om Syarif Izwar Habibie, pemilik Raja Parkit Bumen, memprediksi bahwa kenari impor warna dan postur bakal menggeliat kembali di tahun 2017.

Menurut Om Syarif, kenari impor yang bakal ramai antara lain kenari holland, holland yellow, red intensive (RI), red mozaic (RM), dan lizard. “Banyak sekali permintaan terhadap jenis-jenis kenari tersebut. Semoga tahun depan kembali ramai,” harapnya.

Raja Parkit Bumen
Kenari holland yellow: Permintaan meningkat di akhir tahun 2016.

Raja Parkit Bumen sejak dulu dikenal sebagai spesialis kenari impor, baik warna, singer, maupun postur. Kenari postur sejenis scoth fancy dan border biasanya digunakan para breeder untuk mencetak kenari-kenari khusus lomba. Raja Parkit Bumen juga kerap mendatangkan berbagai jenis burung finch lainnya.

Pada saat kenari impor ramai, Om Syarif sering mendatangkan red siskin, mule, kenari holand silver satin (satinet white dominant) dan yellow satin (satinet yellow dominant), scoth fancy, gloster, water-slagger, blackred, phaeo, dan kenari taiwan. “Tapi sekarang sesuai permintaan dan pesanan saja, terutama kenari holland dan kenari warna seperti RI dan RM,” jelas Om Syarif.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Raja Parkit Bumen
Kenari border jaminan jantan.

Burung-burung yang disediakan dalam kondisi mulus, size besar, rata-rata berumur 7 bulan lebih atau memasuki umur dewasa, dan sudah gacorgacor.

Harganya bervariasi, tergantung jenis dan kondisinya. Harga kenari RI dan RM sekitar Rp 850 ribu / ekor, border Rp 1 juta / ekor, holland mix (campur) Rp 500 ribu / ekor, dan lizard Rp 750 ribu / ekor. “Semuanya dijamin jantan,” kata pria yang berdomisili Kauman, Kebumen, Jawa Tengah

Raja Parkit Bumen
Kenari red-intensive koleksi Raja Parkit Bumen.

Selain menyediakan kenari jantan yang sudah bunyi, Raja Parkit Bumen juga menjual kenari-kenari betina yang siap untuk dijadikan indukan. Bahkan saat ini tersedia betina-betina kenari scoth fancy.

Kenari TC-1, salah satu langganan juara nasional milik Om Sien Ronny SF, pun termasuk hasil persilangan antara kenari scoth fancy dan kenari lokal. Gaco ini pertama kali mengorbit di tangan Om Eka Juhrian (JrC Bird Farm), dan sampai sekarang masih dipercaya merawat TC-1.

Perawatan kenari TC1
Kenari TC-1, hasil silangan scoth fancy dan kenari lokal.

Raja Parkit Bumen secara kontinyu mendistribusikan produknya ke agen-agen di luar kota dan lintas-pulau seperti Sumatera, Kalimantan, dan Bali. “Baru saja saya kirim ke Baturaja (Sumatera Selatan), Batam, dan Banjarmasin,” lanjutnya.

Raja Parkit Bumen
Om Syarif siap kirim kenari keluar kota.

Selain kenari impor, Raja Parkit Bumen juga menyediakan aneka jenis kenari lokal, khusus untuk lomba. Ada juga yang rutin dikirimkannya ke beberapa pasar burung.  Harga kenari lokal mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu per ekor. Anda juga bisa membeli secara partai, di mana setiap boks berisi 45 ekor. (d’one)

Raja Parkit Bumen
Kenari lokal bahan dijual eceran dan partai.
Raja Parkit Bumen
Om Syarif (tenga) bersama kru Raja Parkit Bumen.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.