Latpres KMP Enterprise Sragen: Persaingan ketat, tak ada kontestan yang dominan

Persaingan ketat membuat tak ada kontestan yang tampil dominan dalam Latpres KMP Enterprise feat Radjawali Indonesia DPC Sragen di Mendungan RT 19, Sambirejo, Kecamatan Plupuh (depan Mapolsek Plupuh), Kabupaten Sragen, Jumat (20/1). Latpres rutin digelar setiap bulan, pada Jumat minggu ketiga, dan dimulai pukul 14.00.

Latpres KMP Enterprise Sragen
Penilaian lovebird dalam Latpres KMP Enterprise ft Radjawali Indonesia DPC Sragen, Jumat (20/1).

Animo kicaumania untuk mengikuti even ini terbilang luar biasa. Peserta tak hanya berasal dari daerah-daerah di Sragen, melainkan banyak juga yang datang dari Solo, Karanganyar, Boyolali, Klaten Sukoharjo, Ngawi, dan Purwodadi.

Seperti biasanya, kelas lovebird selalu full peserta. Apalagi sistem penilaian Radjawali Indonesia di kelas lovebird sangat khas, yakni menggunakan stik / bendera tiga warna yang mencerminkan durasi ngekek setiap peserta.

Team Juri Radjawali Indonesia
Team Juri Radjawali Indonesia

Panitia yang dikoordinasi Mas Maryanto, ketua KMP Enterprise sekaligus ketua Radjawali Indonesia DPC Sragen, membuka tujuh kelas lovebird dengan rincian empat kelas dewasa dan tiga kelas paud.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Meski tak ada yang dominan, penampilan lovebird Ni Roro milik Mr Gondrong (Gondang, Sragen) cukup menonjol. Burung ini menjuarai Kelas Bintang dan juara 4 Kelas VIP. Kelas yang disebut terakhir dikuasai lovebird Slamet andalan Om Superman (LKMT Tawangmangu).

Kelas Spesial A dan B masing-masing dimenangi lovebird Angeli besutan Om Hartono (Sentono BC) serta Pevita kepunyaan Om Davi (Andong). Lovebird Yuriko milik Om Birly (Gonzo BC) juga tampil stabil. Gaco ini menjadi juara 2 dan 3 pada kedua sesi tersebut.

Tiga kelas lovebird paud juga dimenangi burung yang berbeda, masing-masing Sekar Jagad milik Black SF (Kelas Bintang), Wilona orbitan Om Wisnu dari Iza Kioza BC (Sejati A), serta Torino koleksi Bintang Mas (Sejati B).

Latpres KMP Enterprise Sragen
Suasana perlombaan di Kelas Murai Batu VIP.

Murai batu Pecut milik Om Satria (Pondok Boro) harus berbagi gelar juara dengan Janoko besutan Om Fredy (Arma BF).  Pecut memenangi Kelas VIP, mengungguli Natasya milik Om Koco (Zero Gondang SF). Janoko terbaik di Kelas Bintang, disusul Natasya yang untuk kali kedua menjadi runner-up.

Murai batu Pecut
Murai batu Pecut milik Om Satria (Duta Pondok Boro Sragen) terbaik di Kelas VIP.

Persaingan seru juga terjadi pada dua kelas cucak hijau. Bahkan posisi tiga besar pada kedua sesi ini juga ditempati burung yang berbeda. Raja Rimba, cucak hijau milik Om Rony Dagleg (HHBC Sragen) terbaik di Kelas VIP, sedangkan Seruni andalan Om Donny ARD (Sukodono) melejit di Kelas Bintang.

Cucak ijo Seruni
Cucak ijo Seruni andalan Om Donny ARD (Sukodono) juara 1 Kelas Bintang.

Kacer Pelor Mas milik Om Topo (Elang Jaya BC) tak terkalahkan di Kelas Bintang. Burung ini mengungguli Aphotaz, salah satu kacer langganan juara koleksi GRB Mondokan (Garuda Indonesia).

Kacer Pelor Mas
Kacer Pelor Mas milik Om Topo (Elang Jaya BC) juara 1 Kelas Bintang.

Kelas VIP dijuarai kacer Lewong milik Om Cokrek, kicaumania yang memperkuat IKM Gemolong. Urutan kedua dan ketiga masing-masing ditempati kacer Cobra andalan Om Ayub (Warrior BC) dan Limbad milik Om Surya (Tanon).

Latpres KMP Enterprise Sragen
Suasana perlombaan di kelas kenari.

NKM SF sebenarnya cukup mendominasi kenari, terutama di Kelas VIP. Sayangnya, dua gaco andalan tim ini, yakni Raja Kecu dan Raja Kecu2 (keduanya milik Om X-San), harus puas menjadi juara 2 dan 3. Posisi puncak ditempati kenari Mamble milik Om Castello DOB (PBB BC Sragen).

Kenari Mambl
Kenari Mamble milik Om Castello DOB terbaik di Kelas VIP.

Satu kelas lainnya, Bintang, dimenangi kenari Ki Amat. Gaco milik Muda LA (Ngawi ) LA ini mengalahkan kenari Riot kepunyaan Om Ninoy dari Mabes SF.

Secara keseluruhan, Latpres KMP Enterprise feat Radjawali Indonesia ini berjalan sukses. Meski sempat diguyur hujan lebat, namun para peserta tetap bertahan meneruskan lomba. Banyak di antara mereka yang berbasah ria, agar bisa tetap mengikuti perlombaan.

“Meski hujan, latpres dihadiri sekitar 450 peserta. Even berjalan lancar, tanpa ada komplain atau protes sedikit pun dari peserta. Terimakasih rekan-rekan kicaumania,” tandas Mas Maryanto. (Budi Karyanto)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres KMP Enterprise feat Radjawali Indonesia DPC Sragen (klik saja).

Team LKMT Tawangmangu
Team LKMT Tawangmangu
Team NKM SF
Team NKM SF
Team Warrior BC
Team Warrior BC
Team LA Ngawi
Team LA Ngawi
Team Kimaran SF
Team Kimaran SF
Team Mabes SF
Team Mabes SF
Mas Maryanto, Ketua RI DPC Sragen
Mas Maryanto, ketua RI DPC Sragen, mengawal latpres sampai selesai.
Om Naruto (MC)
Om Naruto (MC) sangat lugas dan tegas dalam mengendalikan latpres.
Om Cholis
Om Cholis sukses mengawal penjurian di KMP Enterprise.
Latpres KMP Enterprise
Briefing juri sebelum lomba, dipimpin Mas Maryanto.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.