Kenari Jet Tempur nyeri di Latpres Pilkada Serentak RE Muci, lima sesi lovebird full (60) gantangan

Cari Artikel Berdasar Kategori

Artikel ini merupakan dukungan promosi omkicau.com untuk para member PromoKicau. Jika Anda tertarik mendapatkan promosi,  silakan bergabung. Caranya bisa dilihat di sini.

Meski tampil malam hari, kenari Jet Tempur mampu bertempur habis-habisan dalam Latpres Malam Pilkada Serentak kemasan Rasyid Enterprise di Gantangan RE Muci, Pasar Modern Mutiara Karawaci Kota Tangerang, Rabu (15/2). Dua kelas yang dilombakan (A dan B) berhasil dimenangi gaco orbitan Om Mifta (KCTS).

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Para plecimania di Tangerang Raya selalu setia mengikuti even RE Muci Tangerang.

Latpres kali ini memang spesial, karena bersamaan dengan hari penyelenggaraan pilkada serentak di 101 daerah (provinsi serta kabupaten / kota) di Indonesia. Panitia yang digawangi Om Kuncoro SH (ketua pelaksana) dan H Eko Cikande (penasihat) membuka 15 sesi, dengan tiket terjual 523 lembar. Artinya setiap sesi rata-rata diikuti 35 ekor burung.

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Keceriaan para kicaumania saat mengikuti Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci.

Bintang lapangan kali ini adalah kenari Jet Tempur milik Om Mifta (KCTS). Burung ini tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan. Di Kelas A, Jet Tempur mengungguli kenari Ronggeng besutan Om Bidin (DK 87) dan Walker kepunyaan Om Arie (Bunder SF).

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas kenari.

Kelas B juga dimenangi Jet Tempur. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempati kenari Raja Kios dan Mandala, keduanya orbitan Om Freddy Anton dari Raja Giles (RG) BF Team.

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Juara 2 dan 3 kelas kenari

Yang sensasional adalah kelas lovebird. Dalam hal ini, panitia membuka lima sesi yang semuanya full (60) gantangan. Persaingan pun sangat ketat, sehingga tidak ada lovebird yang mampu memenangi lebih dari satu sesi.

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas lovebird.

Lovebird Blade orbitan Om Sugi Choir (CBR) terbaik di kelas utama RE. Juara 2 dan 3 diraih Astroboy milik Om Ridho Wijaya (ABK SF) dan Ratu kepunyaan Om Agung (Bolang BC).

Lovebird Blade milik Om Sugi Choir
Lovebird Blade milik Om Sugi Choir terbaik di Kelas RE

Blade sebenarnya berpeluang meraih double winner seperti Jet Tempur. Sayangnya, pada Kelas Aksi Bebas A, burung ini menempati posisi kedua di bawah lovebird Memey milik Om Heri dari Kampung Bencongan. Juara ketiga diraih lovebird Ratu milik Om Aldian (Bolang BC).

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Para juara lovebird Kelas Aksi Bebas.

Kelas Aksi Bebas B dijuarai lovebird B Bangor. Gaco koleksi Om Ompong (CBS Team) ini beberapa kali moncer di RE Muci. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird BE milik Om Robby (Gading Serpong) dan Londo Ireng kepunyaan Om Otoy (Kp Kontrakan).

Adapun Kelas A dan B masing-masing dimenangi lovebird Ratih milik Om Randy Hermawan dari Bumi Indah dan BE. Posisi runner-up pada kedua kelas tersebut ditempati lovebird Inem besutan Om Govi Putra (The Jungle SF) dan Memey.

Murai batu, kacer, dan cucak ijo masing-masing dimainkan satu sesi. Murai batu Rojo Langit orbitan Om Budi Cat (Auto Part) tampil sebagai juara pertama. Begitu pula kacer Dewa milik Om Ndaru (KM Jatake) yang bertengger di peringkat teratas.

Murai batu Rojo Langit
Murai batu Rojo Langit juara 1 Kelas RE.

Cucak hijau Renggo milik Om Jawa (Kp Sabi) bersaing ketat dengan Samin andalan Om Ropai (Gubuk Derita). Renggo akhirnya tampil sebagai jawara, disusul Samin dan Emon milik Om Danu (Jl Karang).

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Juara 1 dan 2 cucak ijo Kelas RE.

Yang menarik di sini, banyak kicaumania yang mengajak keluarga (anak dan istrinya) ke Gantangan RE Muci, lantaran lokasinya memang strategis, menyatu dengan Pasar Muci yang memiliki berbagai fasilitas bermain untuk anak-anak. Tetapi tidak sedikit pula kicaumania cilik yang ikut bermain, tentu didampingi ortunya.

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Kebersamaan ortu dan anaknya di Gantangan RE Muci Tangerang.

Mewakili seluruh kru panitia serta tim juri independen dari Jati Bird Community (JBC), Om Kuncoro mengucapkan terimakasih atas kesetiaan rekan-rekan kicaumania di wilayah Tangerang Raya selama ini. Agenda berikutnya adalah Latber RE Muci edisi Sabtu (18/2), mulai pukul 14.00, di tempat yang sama. (OK-1)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Pilkada Serentak RE Muci Tangerang (klik saja).

Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Juara 1 dan 2 Kelas Pleci Bebas A.
Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Para nominator di kelas pleci: Tetap semangat!
Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Juara 2 dan 3 ciblek Kelas A.
Latpres Malam Pilkada Serentak RE Muci Tangerang
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas RE.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

EH, PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.