Belum lama diresmikan, Temuireng BC makin eksis gelar latber di Pemalang

Geliat hobi burung kicauan di Kabupaten Pemalang tidak mau kalah dari daerah lainnya. Tidak sedikit kicaumania asal Pemalang yang sukses menjuarai even-even nasional, misalnya duet kakak-beradik H Akhmad dan H Sukron, Om Wahono (ketiganya dari Moga SF), Ir A Afron, Om Ikhwan MS (Pemalang SF), dan lain-lain.

Gelaran latber dan latpres pun rutin digelar sejumlah event organizer (EO), seperti Losari Enterprise, Temuireng BC, dan sebagainya. Meski baru diresmikan pada 12 Januari 2017, Temuireng BC mampu menggelar latber rutin setiap Kamis (mulai pukul 14.30) di depan Balai Desa Temuireng, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Gantangan Temuireng BC
Gantangan Temuireng BC di depan Balai Desa Temuireng, Petarukan, Pemalang, rutin mengadakan latber setiap Kamis sore.

Hal ini tidak terlepas dari peran dua konseptornya, yakni Om Sugeng Widodo (Wnr Canary BF) serta Om Rizki Aji Eko S. Om Sugeng Widodo yang sehari-hari bekerja sebagai mantri di salah satu puskesmas di Petarukan dikenal sebagai konseptor lomba burung. Dia juga piawai mengorbitkan burung jawara, khususnya kenari.

Adapun Om Rizki Aji merupakan konseptor muda dan masih menimba ilmu di bangku perguruan tinggi. Duet ini didukung kru panitia lainnya, serta juri-juri andal yang mampu menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Om Rizki Aji Eko S
Om Rizki Aji Eko S, konseptor muda Temuireng BC.

Temuireng BC memiliki sejumlah juri andal seperti Om Tibet, Om Syehu Sinemary, Om Ikhwanudin, Om Sodikin alias Maz Bro, Om Nirwadi Adi S, dan Om Tekno Brown. Ada lagi Om Deddy Irawan yang relatif masih muda namun berbakat.

Juri Temuireng BC Pemalang
Beberapa juri andalan Temuireng BC Pemalang.

Tentu kru panitia lainnya juga memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan setiap kegiatan Temuireng BC. Selain itu, mereka juga mendapat dukungan dari berbagai komunitas burung kicauan, bird club, serta single fighter, bahkan dari EO lain. (OK-1)

Om Deddy
Om Deddy Irawan (kiri), juri muda Temuireng BC.

Logo Temuireng BC

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.