Ramuan pakan pleci dan burung-madu ala Om Irvan Sadewa (Smart Mastering)

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Pleci Zipper rawatan Om Irvan Sadewa sangat terkenal di kalangan plecimania Nusantara. Pleci yang bersuara full tembakan itu bahkan pernah mendapat tawaran sebesar Rp 20 juta. Hingga kini, Zipper kerap dianggap sebagai pleci legendaris dan menjadi inspirasi masteran bagi banyak kicaumania. Namun artikel kali ini tak akan membahas masalah pleci zipper, melainkan berbagi tips ramuan pakan pleci dan burung-madu ala Om Irwan Sadewa seperti yang diulas dalam blognya (smartmastering.com).

Pleci Zipper
Zipper, salah satu pleci legendaris di Indonesia, hasil rawatan Om Irvan Sadewa.

Seperti halnya burung-madu (“kolibri”), makanan utama pleci berupa nektar dari bunga. Bersama kelompoknya, pleci kerap berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya yang berjarak cukup jauh untuk mencari nektar. Kandungan gula yang terdapat dalam nektar dapat membantu mendongkrak staminanya yang terkuras oleh beragam aktivitas.

Dalam perawatan manusia, pleci juga membutuhkan pakan berupa nektar. Namun karena nektar mudah menguap, kita bisa menggantinya dengan nektar buatan. Proses pembuatannya bisa disimak kembali dalam tautan artikel di bawah ini:

Membuat nektar buatan untuk burung kicauan 

Om Irvan Sadewa, owner Smart Mastering, juga memiliki ramuan pakan pleci yang joss-gandos. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapat. Pemberian pakan secara teratur diyakini mampu mendongkrak stamina dan mental pleci maupun jenis burung pemakan nektar lainnya. Berikut ini bahan baku dan proses pembuatan ramuan pakan pleci ala Om Irvan Sadewa:

Bahan untuk membuat pakan ramuan pleci
Bahan-bahan untuk membuat pakan ramuan pleci ala Om Irvan Sadewa.

Bahan baku yang digunakan:

  • 50 ml air perasan tebu murni (lebih dianjurkan jika menggunakan air perasan dari tebu hijau).
  • 30 ml air perasan jeruk baby.
  • 20 ml madu murni
  • 10 0ml Aqua Bidest / Aquadest.

Note: Takaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Proses pembuatan:

  • Semua bahan dicampur dalam satu wadah steril, setelah itu diaduk hingga merata.
  • Agar ramuan bisa terus digunakan (tahan lama), sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup rapat di dalam lemari pendingin / kulkas.
  • Ramuan tersebut siap diberikan kepada pleci maupun jenis burung lainnya. Agar hasilnya lebih efektif, ramuan sebaiknya ditempatkan dalam cepuk terpisah.
  • Ramuan bisa diberikan tiga kali dalam seminggu, atau H-2 sebelum burung dilombakan.

Ramuan pakan pleci dan jenis burung pemakan nektar buatan Om Irvan ini dapat menjadi solusi pengganti nektar yang sangat bermanfaat.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.