Murai batu RFS, kenari Pion, dan pleci Batigol nyeri di Road to Bupati Cup Grobogan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Murai batu RFS, kenari Pion, dan pleci Batigol sama-sama meraih double winner (nyeri juara 1) dalam even Road to Bupati Cup Grobogan yang digelar Mekarsari BC di Gang Mekarsari, Purwodadi, Minggu (2/4). Kontes dipimpin langsung oleh Om Rendra (ketua Mekarsari BC), didukung Tim Juri BnR Indonesia (JBI) yang digawangi Om Sony selaku korlap juri.

Road to Bupati Cup Grobogan
Suasana penilaian kelas lovebird dalam even Road to Bupati Cup Grobogan di Gantangan Mekarsari, Purwodadi, Minggu (2/4).

Gantangan Mekarsari yang berada di tengah-tengah perkampungan membuat lomba terasa nyaman dan jauh dari suara bising kendaraan bermotor. Apalagi para peserta juga berlaku tertib serta mau menaati aturan non-teriak. Peserta datang dari berbagai daerah di Kabupaten Grobogan (termasuk Purwodadi), serta pemain dari luar kota seperti Blora, Pati, hingga Solo.

RFS Purwodadi kembali menunjukkan dominasinya di kelas murai batu. Tim ini menurunkan murai batu RFS dan menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Pada kelas utama Bupati, RFS unggul atas Buronan milik OMP (Banana SF) yang bertengger di posisi kedua. Juara 3 diraih RFS2, juga milik RFS Purwodadi.

Gelar kedua diraih murai batu RFS di Kelas Wakil Bupati. Posisi runner-up kembali ditempati murai batu Buronan, disusul Casanova milik Om Aziz dari Lowo Ijo SF.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Murai Batu RFS
Murai Batu RFS sukses meraih double winner.

Selama ini, Tim RFS Purwodadi sangat tangguh di kelas murai bati, bahkan sukses pula dalam breeding murai batu juga. Beberapa even regional dan nasional pernah dimenangi. “Tim RFS siap bersaing dengan tim-tim lainnya di kelas murai batu, dalam even Bupati Cup Grobogan, Minggu 16 April 2017,” kata Om John Crust, juru bicara RFS Purwodadi.

Tim RFS Purwodadi
Tim RFS Purwodadi sapubersih dua kelas murai batu.

Selain unggul di kelas murai batu, RFS Purwodadi juga moncer di kelas lovebird, melalui aksi Sherly serta Taurus 2. Lovebird Sherly meraih juara ketiga Kelas Setda A, sedangkan Taurus 2 masuk enam besar di Kelas Wakil Bupati A. Gaco-gaco lovebird koleksi RFS ditangani mekanik andalannya, Om Andy Pitik.

Persaingan kelas lovebird yang dimainkan lima sesi relatif merata, bahkan tak ada burung yang sanggup menjuarai lebih dari satu sesi. Kendati demikian, penampilan lovebird Selebrity andalan Om Arix Vespa (Vespa SF) terbilang paling stabil. Selain menjuarai Kelas Bupati, Selebrity juga menempati posisi kedua Kelas Setda A yang dimenangi lovebird Miery milik Dr Gigi (Olinx SF).

Om Ariex (Vespa SF) dan lovebird Selebrity
Om Ariex (Vespa SF) kembali moncer bersama lovebird Selebrity.

Kelas cucak hijau yang terdiri atas tiga sesi juga berlangsung ketat, terutama antara Cuplis besutan Om Deby Satria (Mekarsari), Bajak Laut milik Om Rony (Douglas 29 SF), Rimba koleksi Om Putra (Purwodadi), dan Milky orbitan Om Yudi Bawe (Olinx SF).

Cucak ijo Cuplis nyaris double winner. Burung ini menjuarai kelas utama Bupati, mengalahkan Bajak Laut dan Mahaputra orbitan Om Si Jack Tower (Solo). Kelas Wakil Bupati dimenangi cucak ijo Rimba, disusul Cuplis dan Dewi Gita milik Om Murtanto (K.05). Milky terbaik di Kelas Setda, unggul atas Bajak Laut dan Brandal kepunyaan Om Alessandro (Toetoet BC).

Kenari dimainkan tiga sesi, terdiri atas dua sesi kenari bebas dan satu sesi kenari kecil. Bintang lapangan kali ini adalah kenari Pion milik Om Kenthis dari Bodronoyo SF. Pion termasuk kenari kecil, tapi mampu menjuarai Kelas Bebas Setda, mengungguli Sapu Jagat milik Putra Sendang (KKP) dan Woyo-Woyo milik Mbah Olinx (Olinx SF).

Kenari Sapu Jagat sukses menjuarai Kelas Bebas Wakil Bupati, disusul Woyo-Woyo dan Golden Boy milik Om Adit (KSM Selo SF). Satu kelas kenari kecil dimenangi Pion.

Om Kenthis (Bodronoyo SF) dan kenari Pion
Om Kenthis (Bodronoyo SF) bersama kenari Pion (nyeri juara 1).

Om Kenthis merasa bersyukur atas kemenangan ganda kenari Pion. “Alhamdulillah, Pion tampil dominan dalam even ini. Saya senang sekali, karena baru kali ini Pion bisa menang nyeri, “ ucap Om Kenthis.

Kacer Presiden milik H OP SF (Purwodadi) berbagi gelar dengan Mari-Mari milik Om Ucup, juga dari kota yang sama. Presiden terbaik di Kelas Wakil Bupati, sedangkan kacer Mari-Mari menjuarai Kelas Setda.

Gaco lain yang mencetak double winner adala pleci Batigol orbitan Bolodewo BF (RJS Team). Pada Kelas DPRD A, Batigol mengungguli pleci Santana Sonic besutan Om Antok (Kradenan) dan Satria Muda milik Om Adi S (Wijaya BC). Kelas DPRD B juga dimenanginya, disusul Santana Sonic.

RJS Team
RJS Team double winner melalui pleci Batigol.

 

Dua kelas pentet nyaris disapubersih Tiket andalan Om Alif Vario (Temon). Burung ini tak terkalahkan di Kelas Setda, namun harus puas di posisi kedua pada Kelas Wakil Bupati yang dimenangi pentet RI 1 milik Om Andok (Biarkan SF).

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Om  Rendra mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dari berbagai daerah. “Mohon maaf apabila ada kekurangannya. Sampai ketemu lagi dalam lomba burung berkicau Bupati Cup Grobogan, tanggal 16 April mendatang,” ujar Om Rendra. (neolithikum)

Om Rendra Mekarsari
Om Rendra memantau lomba dari pinggir gantangan.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Road to Bupati Cup Grobogan (klik saja).

Road to Bupati Cup Grobogan
Petugas di bagian pendaftaran peserta / ticketing.
Road to Bupati Cup Grobogan
Om Sony (kiri), korlap juri dalam gelaran Road to Bupati Cup Grobogan.
Tim Juri BnR Indonesia (JBI(
Tim Juri BnR Indonesia (JBI).
Panitia Road to Bupati Cup Grobogan
Panitia Road to Bupati Cup Grobogan.
Road to Bupati Cup Grobogan
Antangin ikut mendukung even Road to Bupati Cup Grobogan.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.